PREDIKSI Liga Italia: Giornata 23

Palermo vs. Parma
Kick Off 7 Februari 00.00 WIB

Palermo harus bisa bangkit saat menjamu Parma, setelah pekan lalu dihantam Bari 4-2. Gialloblu, julukan Parma, juga punya niat sama setelah hanya meraih satu angka dari lima laga terakhir.

Delio Rossi harus bermain tanpa Fabio Liverano dan Cesare Bovo, yang terkena sanksi. Dorin Goian akan kembali ke lini belakang, sedangkan Mark Bresciano kembali ke lini tengah, yang membuat Antonio Nocerino bergerak lebih ke depan. Javier Pastore lebih disukai beroperasi di depan, ketimbang Simplicio. Francesco Guidolin kemungkinan tanpa Hernan Crespo, yang cedera ringan. Valeri Bojinov kembali ke lini depan. Damiano Zenoni absen, Cristian Zaccardo bermain melebar di sisi kanan. Luis Jimenez membuat debutnya dari bangku cadangan.

Prediksi: Sulit bagi Parma mengalahkan Palermo di Barbera.

Livorno vs. Juventus
Kick Off 7 Februari 02.45 WIB

Juventus menyambangi Tuscany dengan tekad mengakhiri pekan-pekan tanpa kemenangan di Armando Picchi, kandang Livorno. Namun Livorno akan menghadapi Bianconeri dengan kepercayaan diri tinggi, menyusul hasil memuaskan saat menahan Milan akhir pekan lalu.

Alberto Zaccheroni akan bereksperimen dengan formasi 3-4-1-2. Nicola Legrottaglie mengisi lini belakang. Martin Caceres bermain lebih melebar ke kanan, dan Antonio Candreva mengisi lini tengah. Amauari masih akan mengisi lini depan, meski paceklik gol. Serse Cosmi juga akan menurunkan skuad hasil revolusi. Rubinho akan membuat debutnya di bawah mistar. Andrea Esposito menjadi starter di lini belakang. Pemain baru Claudio Bellucci berdampingan dengan Cristiano Lucarelli di lini depan.

Prediksi: Juve belum akan meraih tiga angka.

Atalanta vs. Bari
Kick Off 7 Februari 21.00 WIB

Atalanta sedang berupaya habis-habisan menyelamatkan eksitensi di Serie A, dan butuh kemenangan kandang saat menghadapi Bari. Bari tidak takut, meski mereka datang ke Stadion Azzurri d’Italia tanpa sejumlah pemain inti.

Nicola Amoruso, veteran yang telah bermain di 14 klub, akan memulai debutnya sebagai target man sendirian di depan. Cristiano Doni akan berdiri sedikit di belakangnya. Di kubu Bari, pelatih Giampiero Ventura tidak lagi gundah kehilangan Andrea Ranocchia. Souleymane Diamoutene mampu menggantikannya. Alessandro Gazzi dan Sergio Almiron juga bisa diandalkan. Paulo Barreto kini berpasangan dengan Jose Ignacio Castillo, salah satu murid Ventura di Pisa.

Prediksi: Bari pulang tanpa angka.

Bologna vs. Milan
Kick Off 7 Februari 21.00 WIB

Setelah kekalahan dalam Derby della Madonnina atas Inter Milan, I Rossoneri kesulitan meraih memenangkan laga. Kini, mereka akan mencobanya lagi saat bertandang ke Bologna. Namun tuan rumah yang akan dihadapinya adalah tim yang akan bermain habis-habisan agar tidak kembali ke zona degradasi.

Leonardo akan menurunkan lini belakang terbaiknya dalam laga ini, karena Alessandro Nesta dan Thiago Silva telah pulih. Amantino Mancini belum akan dimainkan, karena kedatangannya menimbulkan kontroversi. Di kubu Bologna, pasukan Franco Colomba belum terkalahkan dari empat laga. Ia berharap Marco Di Vaio kembali mencetak gol. Ia akan berpartner dengan Henry Gimenez.

Prediksi: Milan menang lagi.

Genoa vs. Chievo
Kick Off 7 Februari 21.00 WIB

Genoa masih mencari konsistensi. Mereka mengawali musim dengan tiga kemenangan beruntun, tapi sejak saat itu tidak pernah menang dua kali berturutan. Flying Donkey bermasalah di lini depan. Mereka hanya mengoleksi tiga gol dari enam laga. Lebih mengenaskan lagi, mereka hanya meraih satu angka dari enam laga tandang.

Genoa hanya punya satu pemain cedera, yaitu Houssine Kharja, dan kehilangan defender Domenico Criscito akibat larangan berlaga. Dario Dainelli dan David Suazo akan kembali menjadi andalan di lini depan Genoa. Robert Acquafresca duduk di bangku cadangan. Chievo tanpa defender Fabio Moro. Gelandang Luca Rigoni telah bisa dimainkan. Tommaso Bianchi akan membuat debutnya di lini belakang Chievo.

Prediksi: Genoa meraih tiga angka.

Inter vs. Cagliari
Kick Off 7 Februari 21.00 WIB

Jose Mourinho kembali bertemu Massimiliano Allegri hanya beberapa hari setelah bos Cagliari menglahkan mereka dalam pemilihan Panchina d’Oro Award, penghargaan untuk pelatih terbaik tahun ini. Mungkin semua itu tidak akan mempengaruhi laga.

Allegri boleh saja memenangkan trofi itu, tapi menghentikan Inter adalah sesuatu yang sulit. Inter kehilangan Wesley Sneijder yang masih menjalani masa hukuman. Samuel Eto’o dan Dejan Stankovic diragukan. Namun Mourinho masih punya Thiago Motta, Mario Balotelli, dan Goran Pandev. Cagliari menghadapi krisis cedera pemain. Penjaga gawang Federico Marchetti dan Cristiano Lupatelli absen akibat cedera. Kapten Diego Lopez dan Francesco Pisano cedera, gelandang kreatif Andrea Cossu terkena hukuman. Andrea Lazzari akan bermain di belakang Nelson Jeda dan Alessandro Matri.

Prediksi: Inter menang susah payah.

Lazio vs. Catania
Kick Off 7 Februari 21.00 WIB

Sinisa Mihajlovic menghadapi mantan klubnya dalam laga habis-habisan untuk menghindari zona degradasi. Sayangnya, Mihajlovic tidak berada di pinggir lapangan, akibat terkena hukuman.

Davide Ballardini menghadapi Catania tanpa Pasquale Foggia, Cristian Brocchi, Simone Del Nero, dan kemungkinan Francelino Matuzalem. Thomas Hitzlsperger akan menjadi starter. Eyah Golasa menyingkir. Mihajlovic kemungkinan tidak akan melakukan banyak perubahan. Maxi Lopez akan kembali menjadi andalan. Pablo Barrientos, Francesco Fabio Sciacca dan Giovanni Marchese, belum bisa bermain.

Prediksi: Lazio meraih tiga angka.

Siena vs. Sampdoria
Kick Off 7 Februari 21.00 WIB

Siena akan berupaya habis-habisan meraih angka, tapi Sampdoria terus memperlihatkan kemajuan meski bermain tanpa Antonio Cassano. Alberto Malesani relatif mampu memperbaiki performa Siena, tapi kesulitan meraih kemenangan. Gigi Del Neri secara terbuka mengatakan lebih suka Cassano pergi, karena Il Samp bisa menang tanpanya.

Siena tanpa Brandao, Luca Rossettini, dan Francesco Parravicini, akibat cedera. Aleandro Rosi terkena hukuman. Il Samp kemungkinan tidak akan memainkan Cassano. Del Neri tahu tanpa Cassano, Sampdoria kehilangan kualitas tapi bisa menang. Luca Castellazzi cedera. Marco Padalino terkena hukuman.

Prediksi: Il Samp pulang dengan satu angka.

Udinese vs. Napoli
Kick Off 7 Februari 21.00 WIB

Udinese yang tak mampu tampil dalam performa terbaiknya kini menghadapi kandindat peserta Liga Champions musim depan. Giani De Biasi telah melakukan banyak hal, tapi belum ada hasil positif yang diraih. Terakhir, ia gagal memenangkan laga semifinal Coppa Italia di kandang Roma.

Toto Di Natale, Alexis Sanchez, dan Gaetano D’Agostino, masih belum bisa bermain. De Biasi tidak tahu apa yang harus dilakukan tanpa ketiganya. Berbeda dengan Udinese, Napoli akan datang dengan keyakinan tetap berada di posisi keempat. Walter Mazzarri masih akan kehilangan Ezequiel Lavezzi dan Erwin Hoffer, serta Salvatore Aronica yang terkena larangan bermain, tapi tidak membuat Napoli kehilangan kekuatan.

Prediksi: Napoli pulang dengan tiga angka.

Fiorentina vs. Roma
Kick Off 8 Februari 02.45 WIB

Jika ada tim yang bisa menghentikan laju fantastik Giallorossi, mungkin hanya Fiorentina. Alasannya sederhana, La Viola memiliki kualitas dan ambisi kembali ke zona Liga Champions. Namun serangkaian hasil buruk dalam beberapa pekan terakhir membuat pelatih Cesare Prandelli gundah. Terakhir, Prandelli mengatakan jika kalah lagi, Fiorentina terjerumus dalam krisis.

Prandelli tanpa Adrian Mutu, yang terkena hukuman akibat doping. Centre-back Felipe juga absen akibat hukuman. Sedangkan playmaker kreatif Cristiano Zannetti dan defender Per Kroldrup mengalami cedera. Kubu Roma mungkin sedikit kelelahan setelah melewati laga Coppa Italia melawan Udinese. Claudio Ranieri kemungkinan melakukan sedikit rotasi untuk mengatasi masalah ini. Roma masih tanpa Luca Toni dan Nicola Burdisso.

Presiden : Roma membawa tiga angka dari Florence.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: