PREDIKSI Liga Inggris Matchday 25

Liverpool vs. Everton
Kick Off 6 Februari 19.45 WIB

Kemenangan dalam derby Merseyside ke-213 ini akan membuat Liverpool menggeser Tottenham Hotspurs dari peringkat empat, meski mungkin hanya beberapa jam. The Reds berpotensi melakukannya, karena telah menemukan kembali kemampuannya memenangkan laga dengan meraih 14 dari 18 poin sejak Natal 2009. Tapi Toffees punya catatan yang membuat bulu kuduk fans The Reds berdiri; sembilan kali tak terkalahkan di laga Liga Primer.

Defender Fabio Aurelio kembali ke lini belakang Liverpool, setelah sembuh dari cedera betis. Fernando Torres dan Glen Johnson masih absen akibat cedera lutut. Yossi Benayoun absen akibat cedera tulang dada. Everton kembali diperkuat legiun Afrika-nya; Yakubu Aiyegbeni dan Yoseph Yobo. Phil Jagielka dan Tony Hibbert kemungkinan telah bisa bermain.

Prediksi: Liverpool menang lagi.

Bolton vs. Fulham
Kick Off 6 Februari 22.00 WIB

Pelatih Owen Coyle kembali mencoba menjauhkan Bolton dari tepi zona degradasi, saat menjamu Fulham. Ia yakin bisa melakukannya, menyusul kedatangan dua muka baru; Jack Wilshere yang dipinjam dari Arsenal, dan Vlaimir Weiss. Fulham akan datang dengan tim compang-camping akibat banyaknya pemain cedera.

Coyle akan memanggil kembali Johan Elmander, tapi tidak bisa memainkan striker Ivan Klasnic — yang masih diderea cedera. Stuart Holden diragukan bisa kembali bermain akibat cedera betis. Fulham mendapat kabar Andrew Johnson akan istirahat sampai akhir kompetisi. Sedangkan Zoltan Gera cedera lutut, dan Simon Davies mengeluh sakit di engkel. Roy Hodgson, pelatih Fulham, mengatakan dirinya menghadapi situasi terburuk dalam 34 tahun kariernya sebagai pelatih

Prediksi : Bolton meraih tiga angka.

Burnley vs. West Ham
Kick Off 6 Februari 22.00 WIB

Persiapan Burnley menghadapi West Ham United diwarnai peristiwa membanggakan; Pangeran Charles — disebut-sebut fans berat Burnley — mengunjungi community program di Turf Moore. Putra mahkota Inggris itu seolah sedang memotivasi Burnley untuk lepas dari zona degradasi. Sedangkan West Ham United akan berlaga dengan semangat baru, sehubungan datangnya investor baru.

Jack Cork akan membuat debutnya dalam laga ini. David Nugent kembali dari masa peminjaman ke Portsmouth, dan Stephen Jordan telah sembuh dari cedera hamstring. The Hammers kini berharap pada striker barunya; Benni McCarthy, yang dibeli dari Blackburn Rover. Striker asal Afsel itu kemungkinan akan turun bersama Mido dan Ilan Ilunga, yang juga pemain baru. Kieron Dyer akan coba dimainkan, meski David Sullivan — salah satu investor The Hammers — memintanya untuk pensiun setelah hampir dua tahun tak bermain bola akibat cedera.

Prediksi : Kedua tim belum bisa memenangkan laga.

Hull City vs. Man City
Kick Off 6 Februari 22.00 WIB

Hull City hanya kalah sekali dari sembilan laga terakhir di depan publiknya. Mereka berpotensi meraih tiga angka kandang lagi, karena akan bermain dengan motivasi keluar dari zona degradasi. Robrto Mancini melihat statistik lawannya, dan mengatakan; “Hull sangat sulit dikalahkan di kandangnya.” Meksi demikian Mancini yakin semangat terus berasaing meraih zona Liga Champions akan membuat City bisa mengatasi persoalan di Kingston Communication Stadium.

Geovanni, penyerang Hull, tidak akan menghadapi mantan klubnya akibat cedera ringan ligamen lutut. Seyi Olofinjana telah kembali dari Piala Afrika dan bisa dimainkan. Di kubu City, Patrick Vieira dan Adam Johnson akan membuat debutnya, tapi Micah Richards dan Vincent Kompany absen. Wayne Bridge akan member warna permainan City, setelah dua bulan absen akibat cedera.

Prediksi : City pulang dengan tiga angka di tangan.

Man United vs. Portsmouth
Kick Off 6 Februari 22.00 WIB

Ini soal hoki. Portsmouth berharap mereka mengikuti jejak Birmingham City, yang bangkit dan kini berada di posisi delapan setelah diambil alih Carson Yeung — juragan asal Hongkong. Pompey kini dipegang Balram Chainrai, rekan bisnis Yeung di bekas koloni Inggris. Avram Grant, pelatih Portsmouth, juga berharap demikian. Namun Grant melupakan satu hal; bermain pelacur itu membawa sial.

Portsmouth akan datang ke Old Trafford tanpa defender Herman Hreidarsson. Sedangkan Papa Bouba Diop dan Tommy Smith meragukan. Ricardo Rocha, pemain baru Pompey, akan menjadi starter. Di kubu MU, Nemanja Vidic kembali berlatih dan kemungkinan telah bisa dimainkan. Rio Ferdinand baru menjalani dua dari empat larangan berlaga. MU tampaknya dengan mudah meraih angka dari penghuni dasar klasemen.

Prediksi : MU menang lagi dengan banyak gol.

Stoke City vs. Blackburn
Kick Off 6 Februari 22.00 WIB

Tony Pulis, pelatih Stoke City, berharap ada pesta kecil di ruang ganti usai laga menghadapi Blackburn Rovers, karena ini laga ke-300 sepanjang kariernya. Fans Stoke yakin Pulis mendapatkan kado tiga angka dari pemainnya, karena tim yang dihadapi punya rekor tandang yang buruk.

Stoke kemungkinan tidak dipimpin kapten Abdoulaye Faye. Padahal, dia sangat ingin menghadapi mantan pelatihnya saat masih di Newcastle dan Bolton. Pulis kemungkinan akan memanggil Andy Wilinson untuk menggantikannya. Sedangkan Robert Huth kembali ke posisi centre-back. Di kubu Blackburn, Vince Grella kembali ke tim inti setelah dua bulan absen. Sedangkan David Dunn dan Lars Jacobseb masih basen. Yang membuat pelatih Sam Allardyce jengkel adalah Yildiray Basturk masih belum fit.

Prediksi : Stoke meraih tiga angka dengan menang satu gol.

Sunderland vs. Wigan Athletic
Kick Off 6 Februari 22.00 WIB

Dua pelatih yang sedang berupaya menyelamatkan timnya keterpurukan ke zona degradasi; Roberto Martinez dan Steve Bruce, akan mengandalkan striker barunya dalam laga ini. Martinez meletakan harapan pada Victor Moses, yang dibeli dari Crystal Palace, serta frontrunner Bolivia Marcelo Moreno — yang diboyong dari Shakhtar Donetsk. Bruce berharap banyak pada Benjani Mwaruwari, yang dipinjam dari Manchester City sebelas jam sebelum pasar transfer ditutup.

Martinez yakin Moses dan Moreno, yang berharga 10 juta pound, bisa menghibur fansnya — yang kecewa tim kesayangannya dipecundangi klub gurem Notts County di Piala FA. Bruce optimistis Mwaruwari mengakhiri paceklik gol lini depan Sunderland. Namun kedua pelatih melupakan satu hal; lini belakang mereka sama-sama rapuh.

Prediksi : Wigan meraih tiga angka.

Tottenham vs. Aston Villa
Kick Off 7 Februari 00.30 WIB

Dua tim yang berambisi mengakhiri musim di zona Liga Champions akan bertemu di White Hart Lane. Meski belum akan menentukan akhir kompetisi, hasil apa pun dalam laga dini bisa mengubah posisi tim-tim di bawah big three.

Spurs akan kehilangan tiga pemain intinya, meski Benoit Assou-Ekoto telah kembali berlatih setelah menderita cedera paha. Gareth Bale yang kian mengesankan akan kembali menjadi starter, dan Ekoto duduk di bangku cadangan. Tidak ada yang tahu pasti kapan Jonathan Woodgate akan kembali berlatih. Sedangkan Aaron Lennon kemungkinan baru bisa beramin akhir bulan ini. The Lions, julukan Aston Villa, juga datangan tanpa kekuatan terbaik. Stephen Warnock cedera serius. John Carew telah kembali berlatih, tapi belum bisa diandalkan. Nigel Reo-Coker bermasalah dengan engkel.

Prediksi : Kedua harus puas bermain imbang.

Birmingham vs. Wolves
Kick Off 7 Februari 20.30 WIB

Pelatih Mick McCarthy berharap memenangkan derby West Midlands kali pertama di Liga Primer untuk menjauhkan Wolves dari zona degradasi. Birmingham diprediksi masih akan menurunkan skuad yang sama, agar bisa melanjutkan rekor tak terkalahkannya di pertandingan liga.

Wolves, yang absen di dua laga terakhir akibat cedera paha, duduk di bangku cadangan. Kevin Doyle, Matt Jarvis, dan Stephen Wards, juga tidak bisa beramin akibat cedera saat dikalahkan Crystal Palace di Piala FA. Marcus Hahnemann, yang diistirahatkan saat melawan Palace, kembali berlaga.

Prediksi : Kedua tim harus puas meraih satu angka.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: