Ulasan Lengkap Hasil Pertandingan Liga Inggris Matchday 25

Bolton Wanderers 0 – 0 Fulham

Satu-satunya pertandingan yang tidak tercipta gol. Bolton tak bisa memanfaatkan keuntungan saat tampil di kandang sendiri.

Dalam pertandingan itu, Bolton menurunkan pemain pinjaman Vladimir Weiss sebagai pemain pengganti.

Tuan rumah sesungguhnya berpeluang meraih kemenangan saat striker Kevin Davies mencetak gol pada menit terakhir. Namun golnya dianulir karena ia melakukan pelanggaran terhadap Brede Hangeland.

Hasil imbang itu membuat posisi Bolton tak nyaman. Pasalnya, mereka hanya unggul tipis dalam perolehan poin dengan tim-tim yang masuk ke zona degradasi

Burnley 2 – 1 West Ham United

West Ham terpuruk ke zona degradasi setelah ditaklukkan Burnley. Kemenangan itu sangat berarti bagi Burnley karena mereka bisa keluar dari zona degradasi.

Kemenangan tuan rumah tidak terlepas dari penampilan gemilang pemain baru Danny Fox. Ia berperan dalam proses terciptanya gol pertama Burnley. Umpan panjangnya berhasil diselesaikan dengan baik oleh David Nugent pada menit ke-14.

Selanjutnya, Fox memperbesar keunggulan timnya melalui tendangan bebas yang mengecoh kiper Robert Green pada menit ke-55.

West Ham hanya bisa memperkecil kekalahannya saat Ilan mencetak gol pada menit ke-81.

Hull City 2 – 1 Manchester City

Ambisi City menembus zona Liga Champions kembali tertunda. Bahkan kekalahan dari Hull mengakibatkan The Citizens ditinggalkan seterunya.

Sebaliknya, Hull berhasil memperbaiki posisinya. Bila sebelumnya mereka masuk zona degradasi, kini posisi Hull cukup aman. Hanya, mereka tetap mendapat ancaman dari tim-tim di bawahnya.

Penampilan Hull juga makin membaik. Setelah menahan Chelsea 1-1 di pertengahan pekan lalu, mereka meraih poin penuh saat menjamu City yang kembali diperkuat Wayne Bridge. Ini penampilan pertama Bridge setelah menjadi sorotan karena kasus perselingkuhan sahabatnya John Terry dengan mantan pasaingannya.

Hull memang tampil mengesankan. Gol pertama mereka dihasilkan Jozy Altidore pada menit ke-31. Selanjutnya, George Boateng memperbesar keunggulan Hull menit ke-53.

City memperkecil kekalahannya melalui gol Emmanuel Adebayor pada menit ke-59. Ini mencetak gol dari jarak dekat setelah terjadi kemelut di depan gawang Hull.

Stoke City 3 – 0 Blackburn Rovers

Stoke tampil gemilang dengan menghajar Blackburn. Tuan rumah sudah langsung unggul melalui Danny Higginbotham saat pertandingan baru berjalan delapan menit.

Selanjutnya, Mamady Sidibe memperbesar keunggulan timnya menjelang berakhirnya babak pertama.

Blackburn makin kesulitan mengejar ketinggalan karena kehilangan seorang pemain, Christopher Samba. Ia diusir setelah mendapat kartu kuning kedua.

Tak lama kemudian, Stoke menambah satu gol lagi. Kali ini, Matthew Etherington yang membobol gawang Blackburn pada menit ke-67.

Sunderland 1 – 1 Wigan Athletic

Sunderland masih menunggu kemenangan setelah kembali bermain imbang. Meski tampil di kandang sendiri, Sunderland justru tampil di bawah form.

Bahkan The Black Cats ketinggalan lebih dulu melalui Mohamed Diame pada menit ke-20.

Beruntung, Wigan tak mampu mempertahankan keunggulannya. Meski demikian, mereka harus menunggu sampai menit ke-64 sebelum menyamakan kedudukan saat Kenwyne Jones mencetak gol.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: