Prediksi Super Liga Indonesia Pekan 19

BeritaBolaPersijap vs Persipura
Kick-off 12 Februari 2010
Pelatih Persijap Djunaedi sudah menyimpan beberapa kelemahan Persipura. Kemungkinan absennya Eduard Ivakdalam setidaknya membuat Djunaedi sedikit tenang, karena ia menilai Edu sebagai pemain paling berbahaya di lini tengah Persipura. Djunaedi juga sudah melihat celah di jantung pertahanan lawan.

Pelatih Jacksen F Tiago masih belum bisa memastikan apakah Boaz Solossa dan Eduard Ivakdalam dapat dimainkan atau tidak. Kedua pemain ini cukup penting bagi Persipura untuk tetap bertahan di papan atas Superliga. Edu merupakan pengatur permainan tim Mutiara Hitam.

Prediksi : Kedua tim berbagi angka 2-2.

Persela vs Persiwa
Kick-off 12 Februari 2010
Pelatih Widodo C Putro tidak ingin terjungkal kedua kalinya secara berturut-turut di kandang sendiri. Widodo berencana menerapkan strategi menekan pertahanan lawan dengan melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Widodo masih menunggu pulihnya striker Franco Hitta dari cedera.

Kehadiran Erick Weeks usai menjalani sanksi akumulasi kartu akan semakin mempertajam barisan depan Persiwa. Hanya saja, pelatih Zaenal Abidin harus menyiapkan strategi yang tepat untuk menyeimbangkan lini tengah agar alur bola ke lini depan tidak terganggu, mengingat Persela menerapkan strategi menyerang.

Prediksi: Tuan rumah petik kemenangan 1-0.

PSM vs Persema
Kick-off 13 Februari 2010
Kondisi psikologis mendera PSM usai dibekap Arema Malang 2-0. Kekalahan itu dituding akibat kesalahan Samsidar. Tuntutan agar kiper PSM itu diparkir ketika menghadapi Persema cukup tinggi. PSM tentunya tak mau kehilangan angka lagi di dua laga awal putaran kedua Superliga.

Persema cukup percaya diri usai menahan imbang Persiba Balikpapan di laga sebelumnya. Pelatih Subangkit kembali akan mengandalkan lini tengah untuk memetik poin di laga ini. Sektor tengah merupakan kunci utama permainan Persema dalam mengganggu konsentrasi pemain lawan.

Prediksi: Kedua tim bermain imbang 1-1.

Persisam vs Persija
Kick-off 13 Februari 2010
Duel tim bertabur bintang bakal tersaji di laga ini. Bagi Hamka Hamzah, pertandingan melawan Persija mempunyai makna penting. Hamka akan membuktikan Persija sudah membuat kesalahan dengan membuang dirinya. Tidak banyaknya perubahan pemain di Persija membuat Hamka bisa memberikan masukan kepada Benny Dollo.

Persija semakin optimistis setelah hadirnya Firman Utina. Kebutuhan seorang playmaker sudah didapat dari sosok Firman. Mantan pemain Pelita Jaya ini juga turut mencetak gol ketika menahan imbang Bontang FC. Persija sudah bisa diperkuat TA Mushafry dan Leonard Tupamahu usai menjalani sanksi akumulasi kartu.

Prediksi: Persija berpotensi curi poin 1-1.

Bontang FC vs PSPS
Kick-off 13 Februari 2010
Tuan rumah membawa misi balas dendam atas kekalahan 3-0 di putaran pertama lalu. Pelatih Fachry Husaini membenahi sektor tengah untuk berkreasi. Hasil imbang dari Persija Jakarta menjadi pelajaran penting bagi Bontang FC. Tim Laskar Khatulistiwa kembali mengandalkan duet Kenji Adachihara dan Aldo Barreto untuk menjebol gawang lawan.

PSPS berusaha bangkit usai ditekuk Persisam di laga sebelumnya. Pelatih Abdurrahman Gurning sudah menyiapkan strategi untuk mematikan duet penyerang tuan rumah. Gurning juga akan mencoba ujung tombak muda Andika Yudhistira Lubis, agar pemain belakang lawan terganggu konsentrasinya.

Prediksi: Tuan rumah mempunyai kans menang 1-0.

Persik vs Sriwijaya FC
Kick-off 13 Februari 2010
Persiapan tuan rumah menjelang laga ini terganggu masalah non teknis. Kekalahan 2-0 dari Persib sangat memukul psikologi pemain. Tugas Gusnul Yakin semakin berat. Selain membangkitkan kepercayaan diri pemain, ia juga harus menyiapkan strategi yang tepat untuk meredam Sriwijaya.

Tm tamu justru berada di atas angin. Kemenangan atas Persebaya menumbuhkan motivasi bagi pemain Sriwijaya untuk mengulang hasil serupa di Kediri. Sriwijaya akan memanfaatkan tekanan psikologis yang dihadapi pemain lawan. Laskar Wong Kito tidak terkendala dengan cedera pemain.

Prediksi: Sriwijaya punya kans menang 1-0.

Persiba vs Arema
Kick-off 14 Februari 2010
Duel melawan Arema akan menjadi debut striker timnas U-23 Suriah, Muhammed Al Bicho. Kehadiran Bicho di barisan depan membuat pelatih Hariyadi mempunyai banyak pilihan di lini penyerangan. Kemungkinan besar Bicho akan diduetkan dengan Julio Lopez.

Lini pertahanan Arema menjadi pincang dengan absennya kapten tim Pierre Njanka. Bek asal Kamerun itu harus menjalani perawatan di Jakarta untuk menyembuhkan cedera otot betis. Absennya Njanka semakin memperpanjang daftar pemain cedera di barisan pertahanan. Pelatih Robert Rene Albert akan memberi kepercayaan kepada Waluyo untuk mengisi posisi Njanka.

Prediksi: Kedua tim bermain imbang 2-2.

Persebaya vs Persib
Kick-off 14 Februari 2010
Pertemuan kedua tim sarat tradisi di persepakbolaan nasional ini akan menjadi big match pekan ke-19. Ppersebaya diguncang isu tak sedap di internal tim. Kekalahan dari Sriwijaya FC memberikan tekanan psikologis yang tinggi bagi para pemain. Bila manajemen tim tidak mengambil tindakan, maka Persebaya berpotensi berantakan.

Kondisi tidak menguntungkan juga dialami Persib. Kemenangan atas Persik harus dibayar dengan kemungkinan absennya sejumlah pemain. Cucu Hidayat sudah dipastikan absen, karena terserang demam berdarah. Sedangkan Hilton Moreira diragukan, karena mengalami cedera engkel.

Prediksi: Persib berpotensi menang 2-1

Klasmen Sementara Super Liga Indonesia hingga Pekan 18 di sini

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: