PREDIKSI Liga Italia: Giornata 24

BeritaBolaRoma vs. Palermo
Kick Off 14 Februari 00.00 WIB

Roma yang tampil mengesankan dalam beberapa pekan terakhir akan menghadapi Palermo yang berambisi mencapai Liga Champions. Pertemuan keduanya dipastikan berlangsung menarik, karena kedua tim bermain tanpa cacat dalam dua laga terakhir.

Namun, Roma menghadapi masalah serius sehubungan cedera yang dialami sejumlah pemain intinya. Luca Toni masih akan absen. Daniel De Rossi diragukan. Francesco Totti, meski mengaku cukup fit, mungkin tak bisa bermain 90 menit. Palermo Antonio Nocerino terkena hukuman. Delio Rossi, pelatih Palermo, tahu betapa sulit meraih angka di Stadio Olimpico.

Prediksi: Roma kehilangan angka.

Sampdoria vs. Fiorentina
Kick Off 14 Februari 02.45 WIB

Il Samp kini tidak lagi gundah menghadapi siapa pun, termasuk Fiorentina, menyusul sukses meraih sembilan angka di tiga laga terakhir. Fiorentina sebaliknya. Mereka bertandang ke kandang Sampdoria dengan kekhawatiran kalah lagi, dan akan mengganggu persiapannya ke Liga Champions.

Sampdoria masih tidak akan diperkuat Antonio Cassano. Fans Il Samp juga kian yakin Cassano tidak lagi dibutuhkan, karena Sampdoria jauh lebih baik tanpanya. Luca Castellazzi absen dalam laga ini. Defender pinjaman Marco Rossi terkena hukuman. Cesare Prandelli tanpa Cristiano Zanetti. Keirrison, pinjaman dari Barcelona, akan bermain dari bangku cadangan.

Prediksi: Kedua tim harus puas main imbang.

Cagliari vs. Bari
Kick Off 14 Februari 21.00 WIB

Di awal musim, kedua tim diramalkan akan berasing di tepi zona degradasi. Pekan ini, keduanya akan bermain habis-habisan untuk meraih tempat di Liga Europa. Cagliari dan Bari sama-sama mengoleksi 32 poin. Cagliari lebih produktif dan berada di peringkat sembilan. Bari di bawahnya.

Cagliari akan mencoba meraih tiga angka lagi, meski kehilangan sejumlah pemain kuncinya; Federico Marchetti, Cristiano Lupatelli, Francesco Pisano dan Diego Lopez. Michael Agazzi menjadi satu-satunya penjaga gawang. Namun Cagliari mendapatkan kembali Andrea Cossu, yang bebas dari masa hukuman.

Bari juga tidak datang dengan skuad terbaiknya. Alessandro Parisi, Mariano Donda, Vitalii Kutuzov, Andrea Ranocchia, Sergio Almiron, Marco Pisano, Antonio Langella, dan kemungkinan Leonardo Bonucci, tak bisa bermain. Pelatih Giampiero Ventura kebingungan menyusun skuadnya.

Prediksi: Kedua tim berpotensi main imbang tanpa gol, atau 1-1.

Catania vs. Atalanta
Kick Off 14 Februari 21.00 WIB

Pekan lalu kedua tim meraih tiga angka yang menghidupkan harapan selamat dari zona degradasi. Catania meraih tiga angka di kandang Lazio. Atalanta menekuk Bari di depan publiknya. Catania menjauh dari zona degradasi. Atalanta masih di zona degradasi.

Kini keduanya akan berlaga dengan level kepercayaan diri yang sama. Namun Catania kehilangan Cristian Llama, yang terkena hukuman, Gianvito Plasmati, Gilberto Martinez dan Ezequiel Carboni, menjalani perawatan. Maxi Lopez kembali menjadi stater. Atalanta kembali berharap pada Il Tir, julukan Simone Tiribocchi. Rekor tandang Atalanta cukup buruk.

Prediksi: Catania menang lagi.

Chievo vs. Siena
Kick Off 14 Februari 21.00 WIB

Sekali lagi kalah, dan pada saat sama tim-tim di atasnya meraih kemenangan, Siena akan berada di dasar klasemen sampai akhir musim. Alberto Malesani, pelatih Siena, tahu hal itu. Yang tidak diketahuinya adalah bagaimana menduplikasi performa timnya seperti ketika menghadapi Inter Milan.

Siena kemungkinan melakukan perubahan radikal dari 4-3-3 menjadi 4-1-4-1. Namun perubahan ini menjadi tidak berarti karena Malesani kehilangan Massimo Maccarone dan Emanuele Calaiò. Paul Codrea dan Albin Ekdal juga meragukan. Chievo akan menurunkan skuad terbaiknya, karena hanya akan kehilangan Elvis Abbruscato. Di lini depan Chievo masih harus menentukan siapa yang layak diturunkan; Pablo Granoche atau Erjon Bogdani.

Prediksi: Siena kalah lagi.

Juventus vs. Genoa
Kick Off 14 Februari 21.00 WIB

Mungkinkah krisis Juve berakhir pekan ini? Jika Anda bertanya kepada fans Bianconeri, Anda hanya akan mendapat gelengan kepala. Namun Alessandro Del Piero punya keyakinan Juve akan mengakhiri krisisnya pekan ini.

Pelatih Alberto Zaccherni akan menggunakan 3-4-1-2, seperti saat menghadapi Livorno. Namun ia harus mengubah starting line up. Fabio Cannavaro dan Fabio Grosso duduk di bangku cadangan. Zdenek Grygera dan Paolo De Ceglie akan bermain. Felipe Melo terkena hukuman, dan Momo Sissoko akan kembali menjadi starter. Gian Piero Gasperini, pelatih Genoa, kehilangan Rodrigo Palacio. Raffaele Palladino dan Giuseppe Sculli menjadi starter. Emiliano Moretti terkena hukuman.

Prediksi: Juve masih belum bisa menang.

Livorno vs. Bologna
Kick Off 14 Februari 21.00 WIB

Kedua tim berada di atas zona degradasi, tapi kekalahan — dan pada saat sama tim-tim di bawahnya meraih kemenangan — membuat salah satunya terjungkal. Livorno mungkin yang paling berbahaya, karena hanya satu angka dari zona degradasi.

Livorno akan bermain dengan kepercayaan diri tinggi, setelah pekan lalu menahan Milan. Namun pelatih Serse Cosmi tanpa kapten Cristiano Lucarelli, yang terkena hukuman. Striker Francesco Tavano dan defender Leonardo Miglionico cedera. Bologna masih jauh dari performa terbaiknya, tapi tak terkalahkan di lima laga. Marco Di Vaio diharapkan bisa menjadi penyelamat Bologna lagi, seperti musim lalu.

Prediksi: Livorno meraih satu angka lagi.

Parma vs. Lazio
Kick Off 14 Februari 21.00 WIB

Parma akan mencoba memanfaatkan momentum menahan Inter Milan di tengah pekan saat menjamu Lazio. Edy Reja, mantan pelatih Napoli, akan membuat debutnya mengeluarkan Lazio dari zona degradasi pekan ini.

Tidak mudah memprediksi laga ini. Meski jauh dari zona degradasi, Parma belum pernah menang sejak Desember 2009. Di sisi lain, Edy Reja telah bisa memainkan Cristian Ledesma — pemain yang kontraknya dibekukan. Reja kemungkinan menggunakan formasi 3-5-2 untuk menghadapi Parma.

Prediksi: Kedua tim harus puas main imbang.

Napoli vs. Inter
Kick Off 15 Februari 02.45 WIB

Inilah big match pekan ini. Inter memimpin sendirian bertandang ke kandang Napoli, pemimpi ke Liga Champions yang pekan lalu merasa dipecundangi wasit ketika dikalahkan Udinese. Laga ini akan diwarnai protes fans Napoli, yang akan datang dengan topeng Pierluigi Collina.

Ezequiel Lavezzi akan kembali setelah absen satu bulan, yang membuat pelatih Walter Mazzari punya opsi baru di lini depan. Sedangkan Nerazzurri masih akan bermain dengan komposisi pemain yang sama, seperti ketika ditahan Pama. Jose Mourinho memang tidak punya alasan untuk mengubah skuad.

Prediksi: Inter maraih satu angka lagi.

Klasmen Sementara Liga Italia di sini

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: