PREDIKSI Liga Spanyol: Jornada 22

BeritaBolaSporting Gijon vs. Valencia
Kick Off 14 Februari 00.00 WIB

David Villa berharap Sporting Gijon, klub lamanya, mendapatkan keberuntungan, tapi tidak pada saat Valencia bertandang ke Estadio Municipal El Molinon. Gijon membutuhkan angka untuk menjauh dari zona degradasi, Villa butuh kemenangan agar tak terus tertekan dari bawah oleh Mallorca dan Sevilla.

Alberto Lora dan Alberto Botia akan kembali memperkuat Gijon. Lola Smiljanic juga telah kembali berlatih setelah mengalami cedera. Namun Luis Moran meragukan, dan Gregory Arnolin menjalani masa hukuman. Los Che akan menurunkan skuad terbaiknya, dengan Joaquin dan David Navarro sembuh dari cedera. Ever Banega kian dewasa, dan akan menjadi pemain terbaik Valencia musim ini.

Prediksi: Los Che pulang dengan satu angka.

Xerez vs. Real Madrid
Kick Off 14 Februari 02.00 WIB

Real Madrid diramalkan akan memperpendek selisih angkanya dengan Barcelona saat pulang dari kandang Xerez. Namun segalanya tidak akan mudah karena Xerez relatif telah menumukan kembali kemampuannya mencetak gol, dan berpotensi menyulitkan.

Nestor Gorosito mendapatkan kembali Francis dan David Prieto. Sedangkan Abel Gomes akan kembali, untuk menggantikan Alex Bergantinos. Madrid akan kembali diperkuat Cristiano Ronaldo, tapi Karim Benzema absen akibat cedera. Marcelo telah sembuh dari serangan virus yang membuatnya sakit perut.

Prediksi: Madrid menang lagi.

Villarreal vs. Ath Bilbao
Kick Off 14 Februari 04.00 WIB

Athletic Bilbao bertandang ke Mestalla dengan target meraih kemenangan away pertama tahun ini, agar bisa mendekati zona Liga Champions. Villarreal akan menghadapinya dengan motivasi meyakinkan publiknya betapa Yellow Submarine masih bisa mengakhiri musim di zona Liga Europa.

Villarreal kemungkinan tidak bisa memainkan Diego Lopez dan Joan Capdevilla. Josepa Llorente dan Bruno Soriano menjalani hukuman. Bilbao juga tidak datang dengan skuad terbaiknya. Joaquin Caparros, pelatih Bilbao, dibuat pusing oleh cedera yang dialami Fran Yeste, Inigo Diaz de Cerio, Aitor Ocio, Ion Velez, dan Inki Munoz.

Prediksi: Villarreal menang dengan satu gol.

Espanyol vs. Deportivo
Kick Off 14 Februari 23.00 WIB

Peluang Espanyol meraih tiga angka dan menjauh dari zona degradasi hanya tersedia di Cornellà – El Prat. Mereka akan coba memanfaatkannya saat menjamu Deportivo La Coruna. Sang tamu datang dengan motivasi meraih kemenangan agar peluangnya bersaing di zona Liga Champions tidak berakhir.

Espanyol akan kembali diperkuat Shunsuke Nakamura dan Moises Hurtado. Nico Pareja, yang terkena hantaman pekan lalu, telah fit dan siap bermain. Namun pelatih Mauricio Pocchetino tidak bisa memainkan Ferran Corominas. Ivan de la Pena absen sampai akhir musim, dan Facondo Roncaglia terkena hukuman. Di kubu Deportivo, Pablo Alvarez absen akibat kartu merah pekan lalu, tapi Andres Guardado telah sembuh dan bisa bermain. Sergio Gonzalez dan Filipe Luis juga absen, tapi tidak membuat pelatih Manuel Angel Lotina gundah.

Prediksi: Espanyol menang dengan satu gol tanpa balas.

Getafe vs. Almeria
Kick Off 14 Februari 23.00 WIB

Getafe kini sepenuhnya fokus ke Primera Liga Spanyol, setelah terlempar dari Copa del Rey akibat tak beruntung. Michel, pelatih Getafe, kini hanya punya satu target; mengakhiri musim di zona Liga Europa. Upaya itu akan dimulai pekan ini. Namun Almeria bukan lagi tim yang mudah dikalahkan. Sejak ditangani Juanma Lillo, Almeria hanya kalah sekali dari enam laga.

Michel diprediksi hanya akan melakukan sedikit perubahan, sehubungan absennya Juan Albin. Pedro Leon telah bisa dimainkan, setelah menjalani hukuman. Di kubu Almeria, Fabian Vargas kembali berlatih setelah absen cukup lama. Namun Lillo kemungkinan tidak akan menurunkannya sejak menit pertama. Corona absen dua pekan. Chico terkena hukuman.

Prediksi: Getafe menang lagi.

Santander vs. Málaga
Kick Off 14 Februari 23.00 WIB

Sejak Miguel Angel Portugal kembali ke kursi pelatih, Cantabrians seolah sulit dikalahkan. Santander yakin akan bisa mempertahankan performanya sampai akhir musim, karena tidak lagi memikirkan Copa del Rey. Malaga juga mengalami kemajuan luar biasa dalam beberapa pekan terakhir, dan kini tiga angka dari zona degradasi.

Santander akan turun dengan kekuatan penuh, menyusul kembalinya Jose Moraton dari masa hukuman. Angel Portugal berharap Sergio Canales kembali mencetak gol, agar lebih meyakinkan Real Madrid — tim yang membelinya untuk akhir musim. Di kubu Malaga, pelatih Juan Ramon Lopez Munis menghadapi laga ini dengan perasaan campur aduk. Musim lalu dia menangani Santander, kini harus menghadapinya. Malaga tanpa Apono, Jordi Pablo, Ivan Gonzales, Edu Ramos, dan Helder Rosario, yang menjalani perawatan. Wellington bebas dari hukuman, tapi Jesus Gomez meragukan.

Prediksi: Kedua tim harus puas berbagi gol.

Valladolid vs. Zaragoza
Kick Off 14 Februari 23.00 WIB

Inilah big-match di papan bawah. Valladolid, yang baru saja memecat Jose Luis Mendilibar dan menggantinya dengan Onesimo Sanchez, mencoba keluar dari zona degradasi saat menghadapi Real Zaragoza — tim yang hanya satu tingkat di atasnya. Zaragoza termotivasi menjauh dari zona degradasi, setelah pekan lalu mengalahkan Tenerife. Namun satu hal yang tidak bisa dilakukan Zaragoza, memperbaiki lini belakangnya yang rapuh.

Valladolid akan bermain tanpa Alberto Marcos dan Alberto Rubio. Onesimo Sanchez tidak terlalu gundah. Ia yakin timnya akan bermain lebih baik, karena stadion akan dipadati penonton. Panitia pertandingan menurunkan harga tiket sampai sepuluh euro, untuk menarik minat fansnya datang. Zaragoza kembali akan menurunkan Federico Fazio di lini depan, tapi mereka tidak tahu bagaimana mengatasi kelemahan di lini belakang.

Prediksi: Kedua tim harus menerima hasil moderat, tanpa gol atau 1-1.

Sevilla vs. Osasuna
Kick Off 15 Februari 01.00 WIB

Sevilla seolah tak bisa mengatasi persoalannya dari musim ke musim. Pekan lalu mereka kalah di Zaragoza, dan keluar dari zona Liga Champions. Pekan ini mereka akan menghadapi Osasuna, tim yang sedang dalam performa terbaik.

Sevilla tak punya masalah dengan cedera pemain, dan masih akan menurunkan skuad terbaiknya. Namun kekalahan atas Getafe 1-0 di Copa del Rey membuat pelatih Manolo Jimenez sedikit pusing. Di kubu Osasuna, pelatih Jose Antonio Camacho sedang menikmati performa terbaik timnya. Ia telah bisa meracik skuad-nya, meski akan kehilangan Ludovic Delporte, Juanfran Torres, dan Oier Sanjuarjo, dalam laga ini. Camacho yakin timnya masih akan kuat meski Cesar Azpilicueta dan Carlos Aranda terkena hukuman.

Prediksi: Sevilla meraih tiga angka lagi.

Atl Madrid vs. Barcelona
Kick Off 15 Februari 03.00 WIB

Yang menarik dari laga ini adalah seluruh pemain Real Madrid akan berada di depan televisi seraya berharap Atletico Madrid mampu mengalahkan Barcelona. Los Rojiblancos memang punya pengalaman menjinakkan El Barca di Vicente Calderon. Musim lalu misalnya, Barca harus pulang dari kandang Atletico dengan kekalahan 4-3.

Kali ini, Barca akan datang tanpa Eric Abidal dan Dani Alves, yang mengalami cedera. Gerard Pique dan Rafa Marquez terkena hukuman. Pelatih Pep Guardiola mengatasinya dengan menurunkan Jeffren Suarez dan Marc Muniesta sebagai starter. Di lini depan, Barca tidak kehilangan siapa pun. Atletico akan mengatasinya dengan skuad terbaik. Terlebih Eduardo Salvio telah pulih, dan akan turun sejak menit pertama.

Prediksi: Barca kehilangan angka.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: