CR9 Bintang Kemenangan Madrid Atas Xerez

BeritaBolaCristiano Ronaldo menjadi bintang kemenangan Real Madrid atas Xerez di pertandingan La Liga Spanyol, Minggu (14/2) dinihari WIB. Ronaldo memborong dua gol yang mengantarkan Madrid memetik kemenangan 3-0 atas Xerez.

Kemenangan itu mendekatkan jarak poin Madrid dengan Barcelona yang baru akan bertanding melawan Atletico Madrid, Senin (15/2) dinihari WIB. Kini, Madrid yang memiliki poin 53 tertinggal dua poin dari Barca.

Pertandingan diwarnai dengan aksi suporter Francisco Holgado yang masuk ke lapangan. Dia mencoba menarik perhatian karena ingin meminta keadilan atas kematian anaknya.

Petugas mencoba membujuknya. Pemain Xerez juga berusaha menenangkannya. Holgado akhirnya bersedia meninggalkan lapangan. Saat pergi, ia mendapat sambutan standing ovation dari penonton.

Meski memetik kemenangan telak, namun Madrid harus bekerja keras sebelum menaklukkan lawannya. Pasukan Manuel Pellegrini sempat kesulitan menembus pertahanan Xerez di sepanjang babak pertama. Mereka baru bisa mencetak gol di babak kedua.

Madrid sesungguhnya sudah memperlihatkan dominasinya sejak menit pertama. Bahkan di menit-menit awal, Ronaldo langsung memberi tekanan terhadap pertahanan tuan rumah.

Ronaldo akhirnya mendapat peluang bagus saat menerima bola silang dari Alvaro Arbeloa di menit ke-15. Namun, sundulannya masih belum membuahkan hasil. Demikian dengan tendangannya masih melebar.

Tuan rumah sesekali memang sempat mengancam pertahanan Los Blancos. Tercatat, Mario Bermejo memiliki peluang untuk mencetak gol. Namun, tendangannya masih melambung.

Sebaliknya, Madrid menunjukkan konsistensinya dalam melakukan tekanan. Menjelang babak pertama usai, Ronaldo yang kembali mendapat umpan silang dari Arbeloa juga masih gagal.

Di babak kedua, Madrid meningkatkan serangannya. Hanya, usaha mereka selalu sia-sia karena tidak mampu menembus pertahanan tuan rumah. Bahkan mereka nyaris frustrasi.

Kebuntuan Madrid akhirnya teratasi melalui gol Arbeloa pada menit ke-64. Ia menyelesaikan umpan dari Xabi Alonso.

Setelah gol itu, serangan Madrid makin meningkat. Tak lama kemudian, Ronaldo memborong dua gol dalam tempo dua menit.

Gol pertama Ronaldo tercipta pada menit ke-69. Mantan bintang Manchester United ini menyelesaikan umpan silang Kaka melalui sundulannya.

Dan, dua menit kemudian, ia kembali membobol gawang Xerez. Gol itu melengkapi kemenangan Los Merengues menjadi 3-0.

Sejak dua gol dari Ronaldo, pemain Madrid makin bersemangat. Bahkan mereka mendapat beberapa peluang untuk memperbesar keunggulannya.

Termasuk sundulan Mahamadou Diarra yang tipis melintas di atas mistar gawang. Meski memiliki beberapa peluang, namun Madrid gagal menambah
gol.

Susunan pemain

Xerez: Renan, Oliva, Gioda, Casado, Redodondo, Yaya Keita, Moreno (Alustiza 73′), Sanchexz, Momo, Calvo (Abel 73′), Bermejo (Antonito 80′)

Madrid: Casillas, Ramos, Garay, Marcelo, Arbeloa, Diarra, Granero, Alonso (M Diarra 73′), Kaka (Drenthe 76′), Higuain (Raul 67′), Ronaldo

Hasil Lengkap dan Klasmen Liga Spanyol Lihat DISINI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: