Liga Champions: Preview Lyon Vs Real Madrid

BeritaBola-Real Madrid bakal dihantui masa lalu ketika melakoni perdelapanfinal. Sedikitnya ada dua “hantu” yang bakal menghadang Madrid, yakni kutukan 16 besar dan juga Lyon selaku lawan.

Babak 16 besar Liga Champions merupakan fase yang tak ramah bagi El Real.

Sejak musim 2004/05, Madrid selalu kandas di fase ini. Ketika itu Juventus yang menghentikan langkah Los Blancos di perdelapanfinal.

Selanjutnya giliran Arsenal, Bayern Munich, AS Roma, dan yang terakhir kali Liverpool menjadi “pencabut nyawa” bagi tim asal ibukota Spanyol tersebut, juga di 16 besar. Musim lalu, Madrid tersingkir dengan agregat telak, 0-5.

Kini giliran Olympique Lyon yang menjadi lawan bagi Iker Casillas dkk. di 16 besar. Tim asal Prancis itu belum pernah bisa dikalahkan Madrid dalam empat duel terakhir. Di Santiago Bernabeu, Lyon bisa mengambil satu poin, masing-masing dengan skor 1-1 (23/11/2005) dan 2-2 (22/11/2006).

Sedang di Stade de Gerland, Madrid selalu takluk dan gagal mencetak gol. Skornya adalah 3-0 (13/9/2005) dan 2-0 (13/9/2006).

Itu berarti ada dua “momok” yang bakal dihadapi Madrid. Pertama adalah kutukan 16 besar, dan yang kedua adalah Lyon.

“Lyon menunjukkan diri sebagai lawan berat. Lyon telah berkali-kali menjadi juara Liga Prancis dalam beberapa tahun terakhir dan mereka selalu tampil baik di Liga Champions,” tandas pelatih Madrid Manuel Pellegrini dilansir dari AFP.

“Catatan pertemuan sudah jelas penting dan harus diperhitungkan, meski itu tidak menentukan hasil akhir,” lanjut entrenador asal Chile itu.

Menghadapi tim Prancis, Madrid bisa belajar dari pertarungan kontra Marseille di babak fase grup. Dalam dua pertarungan Los Galacticos selalu menang dan mencatat agregat 6-1.

“Lyon berat namun kami bisa mengalahkannya. Kami sudah pernah menghadapi Marseille jadi kami sudah paham ancaman-ancaman apa yang bakal dihadirkan tim Prancis. Kami akan memainkan leg kedua di kandang sendiri dan kami berharap itu bisa membantu kami untuk melaju,” ujar striker Gonzalo Higuain.

Prediksi: Real Madrid akan pulang dengan angka penuh.

Silahkan cantumkan prediksi anda melalui kotak komentar dibawah ini.

Baca juga prediksi pertandingan AC Milan Vs MU

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: