PREDIKSI Liga Italia: Giornata 25

BeritaBolaInter vs. Sampdoria
Kick Off 21 Februari 02.45 WIB

Inter Milan kehilangan banyak angka di tiga dari lima laga terakhir, dan berpotensi mengalaminya lagi saat menjamu Sampdoria di San Siro. Il Samp sebaliknya, berpeluang memapankan diri di zona Liga Champions.

Sejak mencopot Antonio Cassano, Sampdoria seolah sulit dihentikan. Di kubu Inter, Jose Mourinho mulai kecewa dengan kinerja Samuel Eto’o. Inter belum diperkuat Christian Chivu. Sedangkan Mario Balotelli dan Davide Santon harus menjalani tes kebugaran. Kabar baiknya, Dejan Stankovic akan telah bisa bermain.

Sampdoria kemungkinan bermain dengan sistem 4-4-1-1. Fernando Tissone mendukung Pazzini, yang bermain sendirian di depan. Angelo Palombo, Franco Semioli, Stefano Guberti, dan Andrea Poli, bergerak di lapangan tengah. Sampdoria optimistis bisa menang. Mereka lupa sejak Desember 1996 Il Samp tidak pernah lagi membawa tiga angka dari kandang Inter Milan.

Prediksi: Inter menang 2-0.

Bologna vs. Juventus
Kick Off 21 Februari 21.00 WIB

Kemenangan kontroversi atas Genoa, dan sukses mengempaskan Ajax Amsterdam di Liga Europa, tampaknya masih belum cukup. Alberto Zaccheroni dituntut memenangkan laga melawan Bologna, agar Bianconeri dianggap berpeluang mengakhiri musim di zona Liga Champions.

Zaccheroni kemungkinan tidak akan lagi memainkan 3-4-1-2, yang cenderung tak populer. Krisis cedera di kubu Juve sedikit teratasi, tapi Fabio Cannavaro masih belum bisa bermain, Christian Poulsen absen sampai Maret, striker Vicenzo Iaquinta kemungkinan belum akan diturunkan. Amauri diminta membuktikan lagi dirinya bisa kembali produktif. Di kubu Bologna, pelatih Franco Colomba akan mencoba membunuh sang raksasa. Massimo Mutarelli, Andrea Pisanu, Francesco Modesto, dan Marco Di Vaio, cedera. Salvatore Lanna terkena hukuman.

Prediksi: Juve menang lagi.

Genoa vs. Udinese
Kick Off 21 Februari 00.00 WIB

Jika sejenak melihat statistik, mungkin tidak ada yang berani bertaruh Udinese akan membawa pulang tiga angka dalam lawatannya ke Genoa. Udinese adalah satu-satunya tim yang belum pernah memenangkan laga tandang, dan kini hanya satu angka dari zona degradasi. Genoa masih berpotensi mengakhiri musim di Liga Europa.

Udinese akan datang tanpa Christian Obodo, Maurizio Domizzi dan Damiano Ferronetti, yang mengalami cedera. Mauricio Isla terkena hukuman. Getano D’Agostino harus istirahat sampai April. Genoa juga tidak bisa menurunkan skuad terbaiknya. Houssine Kharja absen sampai Maret. Ivan Juric, Bosko Jankovic dan Omar Milanetto, baru bisa kembali pekan depan.

Prediksi: Udinese kalah lagi.

Roma vs. Catania
Kick Off 21 Februari 21.00 WIB

Roma pulang dari Athena dengan sepotong Tragedi Dari Yunani. Panathinaikos mengakhiri keperkasaannya dalam enam menit terakhir laga leg pertama babak 32 Liga Europa. Roma pulang dengan kekalahan 3-2. Muncul kekhawatiran kekalahan itu merupakan sinyal penurunan kinerja Giallorossi.

Pelatih Claudio Ranieri akan mencoba mengembalikan performa timnya, meski bermain tanpa kapten Francesco Totti. Luca Toni telah pulih, tapi akan bermain dari bangku cadangan. Marco Motta dan Marco Cassetti diragukan. Di kubu Catania, Sinisa Mihajlovic tanpa Marco Biagianti, yang terkena hukuman. Christian Terlizzi menggantikan Matias Silvestre di belakang.

Prediksi: Roma susah payah menang satu gol.

Atalanta vs. Chievo
Kick Off 21 Februari 21.00 WIB

Atalanta akan mencoba keluar dari zona degradasi saat menjamu Chievo. Sang tahu akan mengunakan laga ini untuk memperbaiki posisi, setelah pekan lalu teperosok ke peringkat 13.

Bortolo Mutti akan mencoba mempertahankan momentum kebangkitan Atalanta. Cristiano Doni, kapten berusia 36 tahun, diharapkan memimpin rekan-rekannya meraih tiga angka. Sedangkan Mimmo Di Carlo, pelatih Chievo, akan mencoba meraih kemenangan di Bergamo seperti tahun lalu.

Prediksi: Atalanta menang dengan satu gol.

Cagliari vs. Parma
Kick Off 21 Februari 21.00 WIB

Cagliari tak terkalahkan di sembilan laga kandang terakhir. Parma babak belur sepanjang paruh kedua musim, dan terus merosot ke papan tengah.

Massimiliano Allegri, pelatih Cagliari, akan mencoba menempatkan timnya di zona Liga Europa. Francesco Guidolin berharap menjauhkan Parma dari zona berbahaya. Allegri masih belum bisa memainkan penjaga gawang pertama dan kedua; Federico Marchetti and Cristiano Lupatelli, sehingga Michael Agazzi akan tetap di bawah mistar. Capucho Jeda, Daniele Dessena dan Diego Lopez, cedera. Davide Biondini terkena hukuman. Parma belum bisa memainkan striker barunya, Hernan Crespo, karna cedera. Luis Jimenez terkena hukuman. Blerim Dzemaili dan Alberto Paloschi cedera.

Prediksi: Parma pulang dengan satu angka.

Fiorentina vs. Livorno
Kick Off 21 Februari 21.00 WIB

Meski didukung presiden Andrea Della Valle, Cesare Prandelli dipastikan mendapat tekanan hebat saat Fiorentina menjamu Livorno. Akan ada lagi spanduk bertuliskan ‘Prandelli, the Cycle is Over. Jika kalah, bukan tidak mungkin fans Fiorentina mengamuk.

Prandelli memang menghadapi masa sulit. Hanya meraih satu angka dari lima laga adalah sesuatu yang buruk. Lebih buruk lagi, La Viola kelelahan setelah ‘dirampok’ di Allianz Arena dalam laga Liga Champions. Alessandro Gamberini menjalani operasi, dan absen dua bulan. Cristiano Zanetti dan Mario Santana cedera. Riccardo Montolivo dan Per Kroldrup terkena hukuman. Livorno sebaliknya. Pelatih Serse Cosmi hanya kehilangan Leonardo Miglionico, yang cedera dan absen spanjang musim.

Prediksi: La Viola meraih kemenangan.

Palermo vs. Lazio
Kick Off 21 Februari 21.00 WIB

Pekan ini Delio Rossi akan menyambut klub yang ditinggalkannya musim panas lalu. Edy Reja, yang memberi kemenangan untuk Lazio dalam debutnya, berharap mengalahkan klub yang pernah diperkuatnya ketika menjadi pemain.

Tidak akan mudah bagi Reja membawa kemenangan dari Renzo Berbera. Palermo tak terkalahkan di kandang hampir sepanjang tahun, dan kini ingin mengemas kemenangan kandang ketujuh berturutan di semua kompetisi. Palermo hanya akan kehilangan Giovanni Tedesco. Javier Pastore dipastikan akan kembali menjadi starter. Di kubu Lazio, Mauro Zarate kemungkinan kembali ke staring line up, menggantikan Tomasso Rocchi. Tidak ada kabar baik dari staf medis. Albano Bizzarri, Simone Del Nero, Ousmane Dabo, Francelino Matuzalem, Mourad Meghni, Andre Dias, Julio Cruz dan Pasquale Foggia, masih menjalani perawatan.

Prediksi: Palermo menang dengan selisih satu gol.

Siena vs. Napoli
Kick Off 21 Februari 21.00 WIB

Inilah laga menegangkan di Tuscany. Kedua tim membutuhkan kemenangan dengan alasan berbeda. Siena ingin membuka peluang terangkat dari dasar klasemen. Napoli ingin mapan di zona Liga Champions, dan menghindari kejaran Sampdoria — yang kini di posisi kelima dengan perbedaan gol.

Siena akan menghadapi Napoli dengan strategi standard 4-1-4-1, tapi tanpa Francesco Parravicini, Jardim Brandao dan Luca Rossettini, yang cedera. Massimo Maccarone akan berdiri sendirian di depan. Emmanuele Calaio duduk di bangku cadangan. Ezequiel Lavezzi kembali berlatih, tapi belum akan menjadi starter di line up Napoli. Walter Gargano terkena hukuman, dan Luca Cigarini akan menggantikannya. German Denis, seperti biasa, mengisi lini depan.

Prediksi: Napoli pulang membawa tiga angka.

Bari vs. Milan
Kick Off 22 Februari 02.45 WIB

Bari pekan ini menjamu raksasa terluka bernama AC Milan. Pasukan Giampiero Ventura tampaknya telah siap, dan akan bermain dengan motivasi menjaga rekor positif di depan publiknya. Dari sebelas laga kandang, Bari hanya kalah sekali, dan tujuh kali menang.

Bari masih belum bisa menurunkan skuad terbaiknya. Gelandang Sergio Almiron dan striker Vitali Kutuzov masih cedera. Di kubu Milan, Alexandre Pato akan berduet dengan Ronaldinho. Marco Borriello juga akan menjadi starter. Namun di lini belakang pelatih Leonardo tidak punya banyak pilihan. Luca Antonini cedera saat menghadapi MU.

Prediksi: Milan membawa pulang 3 angka.

Hasil Pertandingan Lengkap Liga Italia baca DISINI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: