Barcelona Hempaskan Racing Santander di Nou Camp

BeritaBola Racing Santander hanya bisa tertunduk saat dipermalukan Barcelona 4-0 dalam lanjutan La Liga, Sabtu 20 Februari 2010 (Minggu dini hari WIB). Di depan pendukungnya di Camp Nou, Barca mencetak tiga gol pertama di babak pertama.

Keunggulan Barca sudah dimulai di menit tujuh melalui Andres Iniesta. Dominasi itu berlanjut saat di menit 29 Thierry Henry menceploskan gol kedua el Barca. Belum cukup dengan dua gol, defender Barca Rafael Marquez menciptakan gol ketiga di menit 34

Gol pertama Barca jelas terlihat merupakan kesalahan defender Racing. Pasalnya, bola bisa jatuh ke kaki Iniesta karena defender Oriol gagal menghalau jalannya bola. Iniesta akhirnya bisa menyarangkan bola ke pojok kanan bawah.

Lagi, gol kedua Barca pun karena kesalahan para pemain Racing dalam membangun tembok untuk menghalau tembakan bebas. Akibatnya Henry bisa menyarangkan bola dan membuat para pemain tim tamu termangu. Kejatuhan mental ini langsung bisa dimanfaatkan Henry dan kawan-kawan untuk mencetak gol ketiga lewat Marquez.

Masuk babak kedua, meski menurunkan tekanan Barca masih menguasai jalannya pertandingan. Segala serangan itu akhirnya berbuah di menit 84 lewat Thiago. Itu bisa terjadi berkat skill Lionel Messi dengan dengan cerdik menusuk pertahanan Racing.

Thiago hanya perlu sedikit menyentuh bola untuk menghasilkan tembakan dari sudut rendah. Meski sempat dipantulkan, bola akhirnya masuk ke jala Racing. Kemenangan ini membuat poin Barca bertambah jadi 58 poin dari 23 pertandingan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: