PREDIKSI Liga Inggris Matchday 27

BeritaBola
Everton vs. Man United

Kick Off 20 Februari 19.45 WIB

Di semua stadion, Wayne Rooney mendapat resepsi luar biasa dari fans kawan dan lawan, tapi tidak di Goodison Park. Rooney telah enam tahun meninggalkan Everton, tapi fans The Toffees masih terluka, dan tidak akan ada sambutan apa pun untuknya.

Rooney mungkin tidak peduli. Ia hanya fokus ke satu hal; mencetak gol dan memenangkan MU. Alex Ferguson yakin Rooney bisa melakukannya. Di sisi lain, pelatih tuan rumah David Moyes harus bermain tanpa Tim Cahill — gelandang produktifnya. Marouane Fellaini juga absen akibat cedera engkel. Meski demikian Moyes tidak akan menginstruksikan timnya bermain bertahan.

Prediksi: MU kehilangan angka.

Arsenal vs. Sunderland
Kick Off 20 Februari 22.00 WIB

Sejak mengalahkan Arsenal di Stadium of Light, November 2009, Sunderland tidak pernah lagi mersakan nikmatnya meraih tiga angka. Kini, mereka menghadapi lawan yang sama tapi di Emirates Stadium dan dengan suasana berbeda. Arsenal akan menjadikan mereka pelampiasan kekalahan di Liga Champions.

Alexander Song kembali berlaga, tapi Abou Diaby cedera lutut. Andrei Arshavin dan William Gallas juga absen, tapi kekuatan Arsenal tak berkurang. Lukaz Fabianski kemungkinan menggantikan Manuel Almunia. Sunderland kini kehilangan Andy Reid, dan Steed Malbranque masih belum bisa bermain. Kieran Richardson, Anton Ferdinand, dan John Mensah, diragukan. David Meyler dan Lee Cattermole terkena hukuman.

Prediksi: Arsenal menang dengan dua gol.

West Ham vs. Hull City
Kick Off 20 Februari 22.00 WIB

Musim masih panjang, tapi laga kedua tim bisa menjadi tolak ukur siapa di antara West Ham dan Hull yang layak bertahan sampai akhir kompetisi. Kedua tim kini di tepi zona degradasi dengan nilai sama; 24 poin.

Guillermo Franco kemungkinan kembali ke line up West Ham, setelah dua bulan absen akibat cedera. Benni McCarthy masih bergelut dengan cedera lutut yang diperoleh dalam debutnya. Kieron Dyer belum akan kembali. Di kubu Hull, gelandang Jimmy Bullard akan kembali setelah sebelas pekan absen akibat cedera lutut. George Boateng bebas dari masa hukuman, tapi Geovanni belum bisa bermain.

Prediksi: West Ham meraih tiga angka.

Wolves vs. Chelsea
Kick Off 20 Februari 22.00 WIB

Kedua klub baru bertemu tiga kali, dan Wolves tidak bisa mengalahkan Chelsea. Dari tiga pertemuan itu, Chelsea melesakkan 14 gol. Pertanyaan optimistis fans Chelsea, berapa gol lagi yang akan dibuat The Blues malam ini. Semoga pertanyaan itu tak didengar pelatih Mick McCarthy.

Kapten John Terry akan kembali ke lini belakang The Blues, setelah kembali dari Dubai dengan menggandeng mesra sang istri. Frank Lampard absen akibat terkena virus. Alex cedera lagi. Tuan rumah Wolves tidak bisa menurunkan Michael Mancienne, pemain pinjaman dari Chelsea. Mereka juga tanpa sejumlah pemain inti akibat cedera.

Prediksi: Chelsea pulang dengan tiga angka.

Portsmouth vs. Stoke City
Kick Off 21 Februari 00.30 WIB

Sejenak lupakan bencana finansial yang melanda Portsmouth. Lihat saja ke lapangan apa yang bisa dilakukan pemain Pompey untuk menyelamatkan diri. Satu hal yang harus diingat, pekan lalu Pompey tampil luar biasa kandang Southampton untuk mencapai perempat final Piala FA.

Ricardo Rocha akan kembali ke lini tengah Pompey, setelah menjalani hukuman. Steve Finnan juga telah sembuh dari cedear. Dusko Tosic akan mengawali laga dari bangku cadangan, tapi Hermann Hreidarsson absen akibat progrm achilles. Lini belakang Stoke kehilangan Danny Higginbotham akibat cedera punggung. Abdoulaye Faye terkena hukuman, dan Matthew Etherington cedera lutut. Tony Pulis berharap mampu memanfaatkan kisruh di Fratton Park untuk meraih tiga angka. Avram Grant, pelatih Porsmouth, yakin timnya bisa menduplikasi performa di Piala FA.

Prediksi: Portsmouth menang dengan satu gol.

Aston Villa vs. Burnley
Kick Off 21 Februari 21.00 WIB

Perhatikan statistik ini; Burnley rata-rata kebobolan dua gol di setiap laga. Sembilan jam tak bisa mencetak gol di kandang lawan, dan tercatat sebagai klub Liga Primer dengan laga tandang terburuk. Dari 13 laga terakhir, Burnley hanya meraih satu angka. Aston Villa layak berharap meraih tiga angka.

Gabriel Agbonlahor akan kembali menjadi starter, setelah absen sejak Villa ditahan Crystal Palace di Piala FA. Emile Heskey akan mendampinginya di lini depan, setelah istirahat dua pekan. Lini belakang Burnley kembali diperkuat Leon Cort. Di lini tengah, Chris McCann dan Graham Alexander juga telah bisa berlaga, setelah sembuh dari cedera betis dan lutut.

Prediksi: Villa menang dengan dua gol lebih.

Blackburn vs. Bolton
Kick Off 21 Februari 21.00 WIB

Bolton kali terakhir mengalahkan Blackburn di Reebok Stadium tahun 2007, saat masih ditangani Sam Allardyce. Owen Coyle, pelatih Bolton, baru mengenas satu kemenangan dari tujuh laga sejak menggantikan Gary Megson. Sejak September 2009, Bolton tak pernah lagi meraih tiga angka di kandang lawan.

Blackburn hanya akan kehilangan centre-back Cris Samba, yang terkena larangan berlaga dua kali. Gelandang David Dunn fit kembali, usai absen empat pekan, tapi akan bermain dari bangku cadangan. Di kubu Bolton, Coyle berharap Ivan Klasnic mewujudkan harapan fans Bolton untuk meraih tiga angka di Ewood Park. Coyle akan menurunkan skuad terbaiknya, karena tidak satu pemain inti yang cedera.

Prediksi: Kedua tim harus puas main imbang dengan gol.

Fulham vs. Birmingham
Kick Off 21 Februari 22.00 WIB

Fans Fulham dan Birmingham akan mengingat pertemuan terakhir tim mereka di Craven Cottage pada musim 2007/2008 dengan cara berbeda. Fans tuan rumah mengenangnya sebagai laga mengesankan, karena saat itu Fulham menang dan selamat dari zona degradasi. Birmingham sebaliknya. Fulham mengirimnya ke Divisi Championship.

Kini keduanya akan berlaga dengan motivasi sama; mencapai zona Liga Europa. Paul Konchesky akan kembali ke lini belakang Fulham, usia menjalani terapi penyembuhan, tapi Kagisho Dikgacoi, Andrew Johnson, Clint Dempsey dan John Pantsil, masih belum terlihat di kamp latihan. Birmingham datang dengan skuad terbaik, tapi Alex McLeish kemungkinan melakukan perubahan di starting line up kali pertama dalam 13 pekan.

Prediksi: Birmingham pulang dengan tiga angka.

Man City vs. Liverpool
Kick Off 21 Februari 22.00 WIB

Inilah bagian dari pertarungan memperebutkan tempat keempat. Manchester City akan coba mengamankan posisi yang diraihnya kembali pekan lalu. Liverpool merasa layak kembali ke zona Liga Champions.

City tidak bisa memainkan Patrick Vieira, yang akan menjalani masa hukuman tiga laga. Carlos Tevez masih di Argentina, menemani istri yang lahir prematur. Namun kabar yang mengenaskan dari kubu tuan rumah adalah pelatih Roberto Mancini dan Craig Bellamy terlibat perang mulut. Di kubu Liverpool, gelandang Yossi Benayoun diharapkan sembuh dari cedera tulang iga, dan bisa bermain. Alberto Aquilani akan kembali berlaga, setelah absen saat The Reds mengalahkan Unirea di Liga Europa.

Prediksi: Man City meraih tiga angka.

Wigan vs. Tottenham
Kick Off 21 Februari 23.15 WIB

Siapa berani bertaruh Tottenham Hotspurs akan kembali bisa membantai Wigan 9-1, seperti September 2009 lalu. Pasti tidak ada. Spurs kian terbebani mimpi menggapai zona Liga Chamions. Wigan akan bermain dengan motivasi menjauh dari zona degradasi. Wigan kini di peringkat 14, tapi hanya dua angka dari kawasan berbahaya.

Tuan rumah Wigan tanpa Titus Bramble, yang mengalami cedera hamstring. Steve Gohuri dan Richard Kingson juga meragukan. Spurs datang tanpa winger Aaron Lennon. Ledley King dan Jeriman Jenas masih menjalani tes terakhir untuk memastikan keduanya bisa berlaga atau tidak.

Prediksi: Spurs menang lagi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: