PREDIKSI Liga Spanyol Jornada 23

BeritaBola
Barcelona vs. Santander

Kick Off 21 Februari 02.00 WIB
Barcelona baru sekali kalah, ketika dipecundangi Atletico Madrid 2-1 di Vicente Calderon, tapi pelatih Pep Guardiola begitu gundah. Mereka masih memimpin klasemen La Liga, tapi Real Madrid kini hanya dua angka di bawahnya. Racing Santander kini bukan lagi tim mudah kalah, sejak Miguel Angel Portugal kembali.

Mereka terus merangkak naik dan mencapai semifinal Copa del Rey. Lini belakang Barca kembali diperkuat Gerard Pique dan Rafa Marquez, tapi Dani Alves dan Eric Abidal masih absen. Yang mengenaskan, lini tengah Barca tanpa Xavi — ruh permainan Barca. Seydou Keita juga absen. Sedangkan Yaya Toure dan Dmitro Chygrynskiy siap bermain. Santander akan datang tanpa Pedro Munitis, Gonzalo Colsa, dan Mohamed Tchite, yang terkena hukuman.

Prediksi: Barcelona susah payah meraih tiga angka.

Deportivo vs. Xerez
Kick Off 21 Februari 00.00 WIB
Miguel Angel Lotina, pelatih Deportivo, masih belum bisa melupakan kekalahan di kandang Espanyol. Saat itu Deportivo tampil tak seperti biasa, dan Antonio Tomas diganjar kartu merah.

Ia akan melampiaskan semua kekesalah saat menjamu Xerez. Angel Lotina diprediksi akan bisa melakukannya. Pablo Alvarez dan Andres Guardado kembali ke starting line up, tapi Filipe Luis Sergio Gonzales, dan Lassad Nouioui absen akibat cedera.

Xerez datang dengan mimpi meraih kemenangan tandang pertama, meski belum akan mengangkatnya dari dasar klasemen. Pelatih Nestor Gorosito kembali akan memainkan Francis, yang pekan lalu absen akibat cedera.

Prediksi: Deportivo dengan mudah meraih tiga angka.


Mallorca vs. Sevilla

Kick Off 21 Februari 04.00 WIB

Jika ada tim yang bermimpi meraih zona Liga Champions dengan mengandalkan laga kandang, mungkin hanya Mallorca. The Islander kini di peringkat lima dengan 37 angka. Sebanyak 30 angka diperoleh dari laga kandang.

Sevilla berpotensi mengakhiri kejayaan Mallorca di kandang, meski mungkin hanya dengan menahannya. Mallorca hanya akan kehilangan Jose dan Ruben Gonzales, yang membuat pelatih Gregorio Manzano tidak terlalu gundah.

Sevilla mendapat kabar gembira dengan pulihnya Ivica Dragutinovic dan Lautaro Acosta, tapi keduanya belum akan menjadi starter. Sebastien Squillaci dan Abdoulay Konko absen. Fredi Kanoute meragukan.

Prediksi: Mallorca menang lagi dan naik ke zona Liga Champions.

Athletic Bilbao vs. Tenerife
Kick Off 21 Februari 23.00 WIB

Meski tak konsisten sepanjang musim, Athletic Bilbao layak berburu satu tempat di zona Liga Europa. Tenerife berharap meraih angka lagi agar bisa keluar dari zona degradasi, tapi mereka mengidap travel-sickness.

Bilbao kehilangan Pablo Orbaiz dan Javi Martinez, yang diganjar kartu merah dalam laga melawan Villarreal pekan lalu. Inaki Munoz dan Aitor Ochio cedera. Iker Muniain akan menjadi andalan di lini depan. Canary Islanders, julukan Tenerife, datang dengan skuad terkuatnya.

Prediksi: Bilbao meraih tiga angka lagi.

Málaga vs. Espanyol
Kick Off 21 Februari 23.00 WIB

Pekan ini, Malaga diprediksi akan menjauh dari zona degradasi. Espanyol, yang tak piawai meraih kemenangan tandang, berpotensi merosot lagi.
Juan Ramon Lopez Muniz, pelatih Malaga, optimistis timnya bisa menduplikasi sukses pekan lalu meski akan bermain tanpa Apono, Jordi Pablo, Ivan Gonzales, Edu Ramos, dan Helder Rosario.

Di kubu Espanyol, pelatih Mauricio Pocchetino yakin timnya masih bisa meraih angka meski tidak diperkuat Ivan de la Pena dan Ferran Coromias. Facundo Roncaglia kembali dari masa hukuman, dan siap berlaga.

Prediksi: Malaga menang dengan susah payah.

Osasuna vs. Valladolid
Kick Off 21 Februari 23.00 WIB

Pekan lalu, Osasuna gagal mempertahankan empat kemenangan beruntun dengan cara mengenaskan; dikalahkan Sevilla 1-0. Meski demikian Navarrans, julukan Osasuna, masih tak beranjak dari posisi sembilan dan berpotensi mengakhiri musim di zona Liga Europa.

Valladolid telah berganti pelatih, tapi nasibnya tetap sama. Osasuna akan kembali diperkuat Juanfran Torres, dan Oier Sanjuarjo, tapi Ludovic Delporte masih menjalani terapi pengobatan, dan Jorge Galan menjalan tugas internasional bersama timnas Spanyol U21.

Cesar Azpilicueta dan Carlos Aranda kembali dari masa hukuman. Di kubu Valladolid, terbesit secercah harapan mereka akan selamat dari zona degradasi, menyusul pulihnya Alvaro Rubio dan Alberto Marcos. Keduanya akan kembali menjadi starter.

Prediksi: Osasuna menang lagi.

Zaragoza vs. Sporting Gijon
Kick Off 21 Februari 23.00 WIB
Setelah menang atas Tenerife dan Sevilla, momentum kebangkitan Real Zaragoza terhenti dan kini harus susah payah menjauh dari zona degradasi. Sporting Gijon saat ini masih sedikit lebih baik, dengan empat angka dari zona degradasi, tapi nasibnya relatif sama; tak konsisten.

Humberto Suazo memberi pengaruh positif sejak diboyong dari Monterey. Pemain asal Cile itu diharapkan mencetak gol lagi untuk memenangkan Zaragoza. Namun Zaragoza bermain tanpa Ander Herrera, Carlos Diogo terkena hukuman satu pertandingan.

Adrian Colunga dan Javier Paredes kembali ke line up. Di kubu Gijon, Barral kembali ke tim inti dan diharapkan memberikan pengaruh bagi kualitas permainan. Lola Smiljanic akan kembali bermain.

Prediksi: Zaragoza belum bisa meraih tiga angka lagi.

Almeria vs. Atl Madrid
Kick Off 22 Februari 01.00 WIB

Atletico Madrid baru saja menikmati pekan terbaiknya musim ini, ketika mengalahkan Barcelona 2-1. Namun, tidak ada jaminan Los Rojiblancos bisa meraih tiga angka lagi saat bertandang ke Almeria.

Tuan rumah akan bermain dengan motivasi menjauh dari zona degradasi. Fabian Vargas kembali ke starting line up Almeria, setelah absen cukup lama akibat cedera. Corona absen lagi, Chico bebas dari hukuman. Juanma Lilo kali tidak sekadar mempertahankan rekor tak terkalahkan di tujuh laga, tapi ingin meraih tiga angka lagi.

Di kubu Atletico, pelatih Quique Sanchez Flores akan datang dengan skuad terkuat, dan bermain seperti ketika mengalahkan Barcelona. Sanchez Flores tidak punya alasan gagal meraih tiga angka.

Prediksi: Atletico menang lagi.

Real Madrid vs. Villarreal
Kick Off 22 Februari 03.00 WIB

Mungkin cukup beralasan jika Iker Casillas begitu gundah ketika timnya pulang dari Stade de Gerland, kandang Olympique Lyon, dengan kekalahana 1-0. Ia tahu betapa tidak mudah menghadapi Villarreal, setelah tim kehilangan kemampuan memenangkan laga.

Yellow Submarine, julukan Villarreal, sebaliknya. Mereka datang tanpa beban meski masih mungkin menggapai zona Liga Europa. Berbeda dengan Casillas, pelatih Manuel Pellegrini yakin Madrid tak perlu khawatir. Ia juga tidak terlalu gundah kehilangan Guti.

Sedangkan Karim Benzema akan menjadi starter, setelah di kandang Lyon menjadi pengganti Higuain. Villarreal kembali kehilangan Santi Cazorla dan Gonzalo Rodriguez.

Prediksi: Madrid menang lagi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: