Ulasan Lengkap Hasil Pertandingan Liga Inggris Matchday 27

West Ham United 3 – 0 Hull City
Kebangkitan the Hammers terus berlanjut saat mereka mengetuk Hull tiga gol tanpa balas di Upton Park, dan membuat tim asuhan Phil Brown itu justru semakin terpuruk.

Gol Valon Behrami pada menit ketiga cukup mengejutkan bagi Hull, dan perjuangan mereka semakin berat ketika Craig Fagan diusir wasit karena telah mendapat kartu kuning. Carlton Cole memastikan kemenangan saat pertandingan berjalan sekitar satu jam dari sudut sempit, dan akhirnya Julien Faubert semakin menambah luka bagi Hull.

West Ham berhasil membuka jarak empat poin dari zona degradasi, sementara Hull hanya unggul satu poin dari peringkat ke-18 dan 19 Bolton dan Burnley yang baru akan bermain sehari setelah mereka.

Portsmouth 1 – 2 Stoke City
Masalah di dalam lapangan tak mampu meringankan beban Portsmouth yang harus menghadapi ancaman kebangkrutan, saat Stoke City datang ke Fratton Park dan harus berterima kasih kepada gol Salif Diao pada tambahan waktu.

Pompey, yang didukung dengan sekuat tenaga oleh fans mereka karena sadar mungkin ini partai terakhir di Fratton Park, sempat unggul lewat Frederic Piquionne sepuluh menit sebelum istirahat, tetapi sundulan Robert Huth mampu menyamakan kedudukan.

Gol Diao, yang belum pernah mencetak gol di Liga Primer dalam delapan tahun, tercipta lewat serangan balik yang berujung pada umpan silang Ricardo Fuller kepada Diao. Meskipun musuh terdekat mereka baru akan bermain satu hari setelahnya, perhatian Pompey kini lebih tertuju pada hal-hal di luar lapangan.

Blackburn Rovers 3-0 Bolton Wanderers

Blackburn menyegel tiga angka penuh dengan menundukkan Bolton Wanderers dengan skor meyakinkan 3-0 di Ewood Park, Minggu (21/2) malam WIB.

Nikola Kalinic mengawali pesta kemenangan Blackburn dengan golnya di menit 41, sebelum Jason Robert menggandakan keunggulan tuan ruah di menit 73.

Enam menit jelang berakhirnya waktu normal, Gael Givet mengubah skor menjadi 3-0 dengan tendangannya, untuk menegaskan keunggulan Blackburn atas Bolton.

Dengan hasil ini, Blackburn menggenapkan koleksi angka mereka menjadi 34 poin. Sementara Bolton bertahan di zona merah dengan 23 angka.

Fulham 2-1 Birmingham City

Di Craven Cottage, tuan rumah Fulham juga berhasil memetik kemenangan atas tamunya Birmingham City dengan skor 2-1.

Tertinggal lebih dulu oleh gol bunuh diri Chris Baird, tuan rumah baru bisa membalas di babak kedua lewat gol Damien Duff di menit 59.

Bobby Zamora, yang tampil menjadi penentu kemenangan Fulham di laga Liga Europa kemarin, kemabli menjadi pahlawan sukses timnya meraih poin penuh lewat golnya di masa injury time.

Alhasil, Fulham naik ke posisi sembilan berkat kemenangan ini dengan mengoleksi 37 angka, menggeser Birmingham ke posisi sepuluh.

Aston Villa 5-2 Burnley

Di Villa Park, hujan gol mewarnai pesta kemenangan Aston Villa atas Burnley. Tuan rumah menang dengan skor meyakinkan 5-2.

Namun Aston Villa sempat kecolongan oleh gol Steven Fletcher di menit 10. Baru di menit 32 Villa bisa menyamakan kedudukan lewat gol Ashley Young.

Di paruh kedua, Stewart Downing mencetak dua gol secara beruntun, masing-masing di menit 56 dan 58, untuk membawa timnya balik memipin 3-1. Emily Heskey tak ketinggalan mencetak gol di menit 61 sebelum digenapkan oleh Gabby Agbonlahor tujuh menit kemudian.

Sesaat sebelum berakhirnya pertandingan, Martin Peterson mencetak satu gol hiburan untuk Burnley, untuk mengubah skor akhir menjadi 5-2.

Dengan hasil ini, Aston Villa kini mengantungi 45 angka, naik ke posisi enam. Perolehan angka mereka sama dengan Liverpool, dan hanya tertinggal satu poin dari Manchester City, yang saat ini menduduki posisi keempat. Sementara Burnley tetap di zona degradasi dengan 23 angka.





Hasil dan Klasmen Liga Inggris Matchday 27 DISINI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: