Ulasan Lengkap Hasil Pertandingan Liga Italia Giornata 25

Bologna 1-2 Juventus

Juventus mengalahkan Bologna 2-1 dalam lanjutan Serie A Liga Italia, Minggu 21 Februari 2010. Bertanding di kandang Bologna, Juve sudah unggul sejak menit kelima berkat Diego Ribas.

Keunggulan satu gol itu bertahan hingga turun minum. Tuan rumah baru bisa membalas di lima menit pertama babak kedua lewat Antonio Busce.

Namun hasil imbang itu tidak bertahan lama. Sebab di menit 66 Antonio Candreva membuat Juve kembali unggul 2-1 atas tim tuan rumah. Hasil itu akhirnya bertahan hingga peluit panjang.

Kemenangan ini membuat poin Juve bertambah tiga angka menjadi 41 dari 25 pertandingan.

AS Roma 1-0 Catania

Roma memperpanjang catatan kemenangan mereka di Serie A Italia dengan menundukkan Catania 1-0 di Olympico Roma.

Kemenangan ini mengantarkan mereka mendekati perolehan poin Inter, yang kokoh berada di puncak klasemen dengan 55 angka. Roma kini hanya tertinggal lima angka.

Sementara untuk Catania, kekalahan ini membuat mereka masih terancam masuk ke zona degradasi. Saat ini, Catania berada di posisi 17, dengan 24 angka, unggul satu poin dari penghuni batas atas zona merah Livorno.

Bertanding di hadapan publiknya sendiri, Minggu (21/2) malam WIB, Roma tampil lebih dominan. Mirko Vucinic bahkan sudah mengancam dengan tendangannya di menit keenam.

Akan tetapi, usaha Vucinic baru bisa membuahkan hasil ketika pertandingan memasuki menit ke-17. Sepakannya ke arah tiang jauh gagal dijangkau Mariano Andujar, dan Roma unggul 1-0.

Peluang Roma berikutnya tercipta di paruh kedua, tepatnya di menit 57 lewat tendangan Danielle De Rossi. Akan tetapi Andujar berhasil mementahkan peluang itu.

Di menit 85, giliran Rodrigo Taddei menguji lini belakang Catania. Namun skor 1-0 tidak berubah hingga pertandingan berakhir.

Atalanta 0-1 Chievo Verona

Atalanta harus mengakui keunggulan tamunya, Chievo Verona, saat kedua tim berduel di Azzurri d’Italia, Minggu (21/2) malam WIB. Atalanta kalah 1-0.

Adalah gol tunggal Sergio Pellissier di menit 44 yang membuat mereka takluk di pertandingan ini.

Atalanta sebenarnya memiliki kesempatan untuk membalas, mengingat di menit 77, tim tamu bermain dengan sepuluh pemain setelah Luca Rigoni dikartu merah. Namun hingga peluit panjang ditiupkan, skor 1-0 untuk Chievo tidak berubah.

Dengan hasil ini, Atalanta tetap di zona merah dengan 21 angka. Sementara Chievo naik ke posisi 12 dengan 32 poin.

Cagliari 2-0 Parma

Di San Elia, Cagliari memuaskan pendukungnya dengan menundukkan tamu mereka, Parma, dengan skor 2-0.

Andrea Lazzari membuka keunggulan di menit keenam sebeum Alessandro Matri menggandakannya di menit 39. Skor tersebut bertahan hingga akhir laga.

Dengan tambahan tiga poin, Cagliari mengoleksi 38 poin sejauh ini. Sementara Parma turun ke posisi 13 dengan 30 angka.

Fiorentina 2-1 Livorno

Di Artemio Franchi, Fiorentina menunjukkan kebangkitan setelah kalah 2-1 dari Bayern Muenchen di Allianz Arena di tengah pekan di Liga Champions, dengan menundukkan Livorno 2-1.

Tertinggal lebih dulu oleh gol Nelson Rivas di menit 36, tuan rumah baru bisa membalas di paruh kedua, tepatnya di menit 62 lewat sepakan Juan vargas.

Empat menit berselang, Livorno harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Rivas emndapat kartu merah.

Keunggulan jumlah pemain dimaksimalkan dengan baik oleh Fiorentina untuk meraih kemenangan dengan Alberto Gilardino menjadi pencetak gol di menit 78.

Dengan hasil ini, Fiorentina memperbaiki posisi mereka di klasemen sementara Serie A Italia di posisi sepuluh dengan 34 angka. Sementara Livorno bertahan di peringkat 18 dengan 23 angka.

Palermo 3-1 Lazio

Palermo menundukkan tamunya, Lazio, di Renzo Barbera dengan skor 3-1.

Tambahan tiga poin membuat Palermo kini duduk di posisi enam dengan 40 angka. Sementara Lazio masih di posisi 15 dengan 25 poin.

Abel hernandez sudah membuat Palermo memimpin di menit kesatu sebelum Fabrizio Miccoli menggandakan keunggulan di menit 28 lewat titik penalti.

Di paruh kedua, Antonio Nocerino mengubah skor menjadi 3-0 untuk tuan rumah sebelum Aleksander Kolarov memperkecil ketertinggalan Lazio tiga menit pasca-kebobolan. Skor 3-1 tidak berubah hingga berakhirnya pertandingan.

Siena 0-0 Napoli

Di Artemio Franchi, Napoli gagal meraih poin penuh usai ditahan tuan rumah Siena tanpa gol.

Dengan tambahan satu angka, Napoli harus tersingkir dari posisi mereka di posisi lima oleh Juventus yang memiliki perolehan angka yang lebih baik.

Lihat juga klasmen Liga Italia : DISINI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: