Ulasan Lengkap Hasil Pertandingan Liga Spanyol Jornada 23

RCD Mallorca 1 – 3 Sevilla

Sevilla berhasil mendekati Valencia pada klasemen sementara Divisi Primera La Liga setelah menaklukkan Real Mallorca 3-1, Sabtu atau Minggu (21/2/2010) dini hari WIB.

Sejak awal, tempo pertandingan antara Sevilla dan Mallorca langsung berjalan cepat. Baru lima menit berjalan, Mario Suarez berhasil membuka keunggulan Mallorca melalui sontekan kaki kanannya. Gol ini tentu mengagetkan Manolo Jimenez, pelatih Sevilla.

Di menit ke-23, Jesus Navas berhasil menyamakan kedudukan bagi Sevilla. Umpan Negredo berhasil diselesaikan dengan baik oleh Navas melalui tembakan kaki kirinya.

Semenit kemudian, Sevilla harus bermain dengan sepuluh orang setelah Negredo diusir oleh wasit. Di menit akhir babak pertama, giliran Mallorca yang harus bermain dengan sepuluh orang setelah Ivan Ramis diganjar kartu merah oleh sang pengadil.

Di menit ke-57 tendangan bebas Ivica Dragutinovic berhasil memberikan Sevilla keunggulan. Tendangan keras pemain asal Serbia itu gagal dibendung Dudu Aouate, kiper Mallorca.

Setelah tertinggal, Mallorca mulai balik menyerang pertahanan Sevilla. Keasyikan menyerang, lini belakang Mallorca yang dikomandoi Josemi kembali lengah.

Akibatnya, di menit ke-62 Diego Perotti menambah keunggulan Sevilla. Umpan tarik Jesus Navas berhasil diselesaikan dengan baik oleh Perotti melalui tandukannya

Almeria 1 – 0 Atlético Madrid

Atletico Madrid menyerah 0-1 dari UD Almeria dalam lanjutan La Liga, Minggu 21 Februari 2010 (Senin dini hari WIB). Gol yang membuat Atletico kalah terjadi di menit akhir pertandingan.

Tepatnya di menit 87 lewat Pablo Piatti yang berhasil menaklukkan kiper Atletico lewat tendangan dari sudut rendah. Gol itu sontak membuat pendukung Almeria yang memenuhi stadion Juegos del Mediterráneo bersorak kegirangan.

Sebab tambahan poin tiga dari laga itu cukup membuat mereka naik ke posisi 14 dengan 26 poin. Sebaliknya, Atletico makin terpuruk di peringkat 13 setelah hanya bisa menuai 27 poin.

Kegagalan meraih angka ini tak lepas dari perjudian yang dilakukan pelatih Quique Sánchez Flores dengan membangkucadangkan striker Sergi “Kun” Aguero.

Kun baru dimasukkan di menit 82 untuk mengganti Diego Forlan. Itu tidak cukup untuk mebuat Kun ‘panas’ dan menghasilkan gol. Kekalahan 0-1 pun harus rela ditelan pasukan kota Madrid itu.

Athletic Bilbao 4 – 1 Tenerife

Kemenangan besar diraih Bilbao atas tamunya di San Mames. Tambahan tiga poin ini setidaknya mendekatkan jarak dengan tim-tim yang bersaing memperebutkan tiket ke Liga Champions. Sebaliknya, Tenerife makin terpuruk di zona degradasi.

Tenerife melakukan awal yang benar-benar buruk. Mereka sudah harus kehilangan seorang pemain saat Jose Culebras dikartu merah karena melakukan pelanggaran terhadap Gaizka Toquero di kotak penalti.

Tak hanya kehilangan pemain, Tenerife juga mendapat hukuman penalti. Eksekusi tersebut diselesaikan dengan baik oleh Fernando Llorente pada menit ke-18.

Selanjutnya, Toquero memperbesar keunggulan Bilbao pada menit ke-23. Tuan rumah menambah dua gol lagi di babak kedua melalui Andoni Iraola dan Igor Gabilondo. Sementara, satu-satunya gol dari Tenerife dihasilkan Alejandro Alfaro pada menit ke-59.

Malaga 2-1 Espanyol

Malaga tampaknya berusaha melupakan start buruk musim ini. Terbukti, mereka tampil percaya diri saat mengalahkan Espanyol.

Kemenangan tuan rumah dibuka oleh Fernando yang membobol gawang lawan pada menit ke-13. Dia mencetak gol melalui sundulan dari jarak dekat setelah menerima umpan dari Duda.

Hanya, keunggulan itu tak bertahan lama. Espanyol menyamakan kedudukan melalui Victor Ruiz menjelang berakhirnya babak pertama.

Beruntung, di babak kedua penampilan Malaga makin membaik. Kesabaran mereka akhirnya membuahkan hasil saat Victor Obinna mencetak gol pada menit ke-75. Gol itu mengubah kedudukan menjadi 2-1 untuk Malaga.

Osasuna 1 – 1 Valladolid

Osasuna nyaris tumbang di kandang sendiri. Valladolid yang berusaha memperbaiki posisinya berhasil unggul lebih dulu saat Haris Medunjanin mencetak gol pada menit ke-80.

Gol yang tercipta menjelang berakhirnya pertandingan itu mengisyaratkan keberhasilan Valladolid meraih tambahan tiga poin. Namun, harapan itu pupus. Tuan rumah menyamakan kedudukan melalui Javier Camunas pada menit 86.
Real Zaragoza 1 – 3 Sporting Gijon

Sporting Gijon tampil mengejutkan di pertandingan tandang dan menghentikan rekor bagus Zaragoza.

Lini depan Sporting Gijon tampil lebih baik dibandingkan tuan rumah. Kemenangan tim tamu dibuka oleh Mate Bilic pada menit ke-38. Ia menyelesaikan umpan sundulan dari Lora.

Ketinggalan 1-0 tak membuat Zaragoza bangkit. Penampilan mereka juga tak berubah di babak kedua. Sebaliknya, Sporting Gijon berhasil menambah gol melalui Luis Moran dan Miguel de Las Cuevas.

Satu-satunya gol dari Zaragoza baru tercipta pada menit terakhir saat Javier Arizmendi membobol gawang tim tamu. Kekalahan itu mengakibatkan Zaragoza masih terpuruk di papan bawah.


Klasmen Liga Spanyol Setelah Jornada 23: DISINI


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: