Arema Raih Kemenangan 1-0 Atas Persebaya

BeritaBolaArema Malang meraih kemenangan 1-0 atas Persebaya Surabaya. Gol tunggal ‘Singo Edan’ diciptakan Pierre Njanka di menit 90 lewat eksekusi tendangan penalti.

Pada laga yang dihelat di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (21/2/2010) malam WIB, Persebaya yang bertindak sebagai tim tamu tak kehilangan semangat bertanding. Di hadapan ribuan Aremania, mereka mampu memberikan perlawanan.

Pada menit 26, ‘Tim Bajul Ijo’ memberikan ancaman terhadap pertahanan Arema. John Tarkpor melepaskan sebuah sepakan keras dari luar kotak penalti, namun bola membentur bek Arema dan akhirnya melebar,

Arema membalas tiga menit menjelang babak pertama usai. Tusukan Fakhrudin berhasil membelah pertahanan Persebaya. Aksinya ini diakhiri dengan sebuah tendangan. Hasilnya? Bola masih melebar di samping gawang.

Andalan Persebaya, Andi Oddang, memiliki kans untuk membuat timnya unggul semenit menjelang turun minum. Sial baginya, sepakannya, ketika tinggal berhadapan dengan kiper Kurnia Mega, masih bisa dijinakkan oleh sang pengawal gawang.

Pada babak kedua, pertandingan masih berjalan relatif seimbang. Namun demikian, kedua tim masih belum ada yang berhasil membobol jala lawan.

Derby Jawa Timur ini akhirnya berubah arah setelah wasit memberikan tendangan penalti untuk Arema di menit 90. Njanka pun dipercaya maju untuk menjadi eksekutornya.

Tendangan kaki kanan bek asal Kamerun ini akhirnya mampu membobol jala Syaifudin. Gol ini mengubah skor berubah menjadi 1-0 dan bertahan sampai peluit panjang dibunyikan.

Hasil ini membuat Arema bertahan di puncak klasemen dengan nilai 45, unggul sembilan poin atas Persipura yang ada di urutan dua. Semetara Persebaya tetap bertahan di urutan 12 dengan raihan nilai 25.

Susunan Pemain

Arema Indonesia: Kurnia Meiga, Zulkifli-kk/Dendy Santoso, Pierre Njanka-kk, Juan Revi, Benny Wahyudi, Esteban Gullien, Ahmad Bustomi, M Ridhuan, Roman Chamelo/Rony Firmansyah, M Fahrudin, Noh Alam Shah/Rahmat Afandi

Persebaya: Syaifudin-kk, Anang Ma’Ruf, Mat Halil, Anderson da Silva, Takatoshi Uchida, Nugroho Mardiyanto, Taufiq, Lucky Wahyu, John Tarkpor, Ngon A Djam-kk/Korinus F, Andi Odang/Andik Virmansyah

Lihat juga klasmen Liga Super Indonesia : DISINI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: