Liga Champions: Preview Inter Milan Vs Chelsea

BeritaSepakBola-Chelsea bertandang ke kandang Inter untuk menjalani laga pertama babak 16 besar Liga Champions di Giuseppe Meazza, Rabu (24/2/2010). Ini merupakan pertemuan paling ditunggu-tunggu di Liga Champions karena Ancelotti dan Mourinho sama-sama menjadi tokoh penting dalam bentrok tersebut.

Sayangnya, Ancelotti kehilangan pemain-pemain di sayap kiri timnya. Bek Ashley Cole absen karena cedera. Demikian pula dengan winger kiri asal Rusia, Yury Zhirkoy.

“Itu benar-benar satu masalah, kami kehilangan dua pemain penting,” kata Carletto dalam jumpa pers jelang duel tersebut. “Belletti telah kembali (dari cedera lutut), dia telah berlatih sepanjang pekan dan berlatih baik. Kami akan mencari solusi karena bagaimanapun, Ashley Cole dan Zhirkov akan absen.”

Mourinho bisa saja mengincar sektor tersebut untuk menggempur tamunya. Apalagi, Inter punya bek kanan Douglas Maicon yang rajin membantu serangan. Namun, Mourinho justru mencemaskan Drobga, striker yang direkrutnya ketika ia masih melatih Chelsea. Ia yakin, pemain Pantai Gading itu akan mati-matian membela “The Blues” dan merontokkan Inter.

Duel antara Ancelotti di Chelsea dan Mourinho di Inter sudah pernah terjadi awal musim ini. Keduanya bertemu dalam kompetisi persahabatan World Football Challenge di California, Amerika Serikat, Juli 2009. Chelsea menang 2-0 atas Inter di fase grup dan akhirnya juara setelah mengalahkan America.

Data dan fakta Inter Vs Chelsea:

a. Sebelum menukangi Inter Milan, Jose Mourinho adalah pelatih Chelsea selama tiga musim dan mempersembahkan dua gelar juara Liga Primer Inggris. Ada jeda waktu satu musim sebelum akhirnya ia kembali menangani tim setelah meninggalkan Chelsea.

b. Pertemuan kedua tim besok akan menjadi pertemuan kedua di musim ini. Sebelumnya, Inter Milan dan Chelsea sempat berduel di partai pra-musim di Amerika Serikat, dengan Chelsea meraih kemenangan 2-0.

c. Di tiga musim terakhir, Inter Milan selalu gagal lolos dari babak 16 besar, dan kebetulan yang menjegal mereka adalah tim Inggris.

d. Inter Milan mencatat empat kekalahan dari lima partai terakhir melawan tim Inggris, baik kandang mau pun tandang.

e. Carlo Ancelotti unggul satu laga dibanding Jose Mourinho dalam duel di antara pelatih. Satu laga keunggulan Ancelotti diraih saat AC Milan menundukkan FC Porto 1-0 di Piala Super UEFA 2003.

Prediksi: Inter akan unggul 2-1 di Giuseppe Meazza yang diraih dengan susah payah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: