Piala AFC: Persiwa Wamena Menderita Kekalahan Dari VB Sports

BeritaSepakBola-Pilihan untuk menurunkan pemain muda harus dibayar mahal Persiwa Wamena setelah menderita kekalahan dari wakil Maladewa, VB Sports, 3-2 dalam pertandingan perdana Grup G Piala AFC di Stadion Gajayana.

Dalam pertandingan itu, Persiwa mendominasi permainan. Pertandingan berjalan 11 menit, tim Badai Pegunungan sudah unggul lebih dulu melalui Erick Weeks. Keunggulan itu terus dipertahankan hingga babak pertama usai.

Namun di babak kedua, VB melancarkan strategi serangan balik. Taktik itu membuahkan hasil, karena pertahanan Persiwa kocar-kacir dalam membendung serangan tersebut. Akibatnya, VB mampu menyamakan kedudukan melalui Ashfaq Ali pada menit ke-52.

Gol itu membuat Persiwa tersentak, dan menekan pertahanan tim tamu. Usaha Persiwa untuk kembali ungggul akhirnya terwujud pada menit ke-63 setelah Eddi Foday Boakai menjebol gawang VB yang dikawal Mohamed Imran.

Sayangnya, keunggulan tidak bertahan lama, karena dua menit kemudian VB mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Sundulan Akram Abdul Gani setelah menerima umpan dari tendangan bebas Husein Cengiz mampu menrobek jala Timotius Mote.

Upaya Persiwa ingin memetik kemenangan menjadi semakin sulit, setelah Vendry Ronaldo Moro diganjar kartu kuning keduanya, sehingga wasit asal Cina, Zhao Liang, mengusirnya keluar dari lapangan pada menit ke-71.

Akibatnya, permainan Persiwa menjadi kacau. Kondisi ini dimanfaatkan VB untuk memetik kemenangan tiga menit sebelum laga berakhir. Tendangan bebas Husein gagal diantisipasi Timotius, sehingga Ali Umar dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: