Liga Spanyol: CR9 Perpanjang Kontrak Dengan Nike

BeritaSepakBola-Penyerang Real Madrid mendapat perpanjangan kontrak komersial dari produsen sepatu Nike, selama empat tahun, dengan nilai enam juta euro atau sekitar Rp 75 miliar per tahun. Nilai ini lebih tinggi dari kontrak saat ini, yang mencapai 4,5 juta euro atau sekitar Rp 56 miliar per tahun.

Keputusan Nike menaikkan nilai kontrak Ronaldo merupakan usaha mencegah niat kompetitornya, Adidas, yang juga ingin menjadikan Ronaldo sebagai duta promosi produk mereka.

Dengan nilai kontrak baru itu, Ronaldo menjadi pesepak bola yang mendapat kontrak tertinggi, dibanding pesepak bola lain, yang terikat kontrak dengan Nike. Meski begitu, bila dibanding bintang iklan nike dari cabang lain, Ronaldo masih kalah dari pebasket NBA, Kobe Bryant dan LeBron James.

Menurut Marca, Bryant, yang bermain di Los Angeles Lakers, mendapat kontrak dengan nilai 7,5 juta euro atau sekitar 94 miliar per tahun. James, yang bermain untuk Cleveland Cavaliers, mendapat bayaran sebesar sembilan juta euro atau sekitar Rp 113 miliar per tahun.

Selain dengan Nike, Ronaldo memang juga menjalin kerjasama dengan perusahaan-perusahaan sponsor lain. Di antaranya dengan perusahaan fashion asal Italia, Giorgio Armani. Ia juga menjadi Duta Dunia untuk perusahaan minyal pelumas, Castrol. Ia pun masih membintangi iklan sampo Clear.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: