PREDIKSI Liga Spanyol Jornada 24

BeritaSepakBola
Getafe vs. Real Zaragoza

Kick Off 28 Februari 00.00 WIB

Sepanjang musim ini, Getafa adalah tim yang sulit diterka. Mereka bisa tampil luar biasa dan menang, tapi tak jarang bermain buruk dan kalah. Kini mereka berupaya memperpanjang superirotas kandangnya atas Zaragoza — yang masih harus berjuang untuk menyelamatkan diri dari degradasi.

Striker Adrian Gonzales, putra sang pelatih, kemungkin telah pulih dan bisa bermain. Getafe akan tampil dengan kekuatan penuh. Zaragoza punya banyak pemain cedera. Sebut saja Javier Paredes, Pablo Amo, Raul Goni, Victor Laguardia, Ivan Obradovic dan Ikechukwu Uche. Yang menggembirakan, Carlos Diogo dan Ander Herrera telah bisa berlaga setelah menjalani hukuman.

Prediksi: Getafe menang lagi.

Tenerife vs. Real Madrid
Kick Off 28 Februari 02.00 WIB

Idealnya, tidak akan ada kesulitan bagi Real Madrid untuk membawa pulang tiga angka dari kandang Tenerife. Namun jika melihat cara Canary Islander mengalahkan Mallorca, Los Blancos mungkin harus sedikit waspada.

Tenerife takan bermain tanpa Jose Antonio Culebras, yang diganjar kartu merah ketika timnya dikalahkan Athletic Bilbao. Meski demikian Tenerife masih akan tampil full team. Real Madrid akan memberi kesempatan Guti dan Fernando Gago di lini tengah. Royston Drenthe terbang ke Belanda untuk menjalani operasi. Karim Benzema meragukan, tapi Manuel Pellegrini tidak terlalu gundah, karena Kaka dan Ronaldo akan bisa berlaga.

Prediksi: Los Blancos menang dengan dua atau tiga gol.

Barcelona vs. Málaga
Kick Off 28 Februari 04.00 WIB

Pekan lalu Pep Guardiola merayakan pertandingan ke-100 dengan kemenangan mengesankan atas Racing Santander. Pekan ini, Guardiola ingin membuka edisi baru dalam kariernya sebagai pelatih dengan menjamu Malaga. Pastinya akan ada kemenangan dengan banyak gol lagi.

Guardiola tidak terlalu gundah dengan masih istirahatnya Dani Alves, Eric Abidal, dan Seydou Keita. Ia hanya akan meminta timnya hati-hati menghadapi Malaga, yang sedang memperlihatkan kebangkitan. Juan Ramon Lopez Muniz, pelatih Malaga, masih akan menurunkan komposisi yang sama. Victor Obinna akan menjadi andalan di lini depan. Jordi Pablo, Edu Ramos, Roberto Santamaria, dan Helder Rosario, telah pulih dari cedera. Sedangkan Apono, Felipe Caicedo, Patrick Mtiliga dan Ivan Gonzalez, meragukan.

Prediksi: Barcelona menang dengan banyak gol.

Santander vs. Almeria
Kick Off 28 Februari 23.00 WIB

Pulang dari Camp Nou tanpa angka dan kebobolan empat gol membuat Santander kembali mendekat ke zona degradasi. Masa bulan madu klub dengan pelatih Miguel Angel Portugal seolah terlah berakhir, dan Santander harus memulai dari awal ketika menghadapi Almeria. Di sisi lain, Almeria — yang kini enam angka dari zona degradasi — adalah tim sulit dikalahkan sejak dipegang Juanma Lillo.

Angel Portugal berharap kedatangan Gonzalo Colsa, Mohamed Tchite dan Pedro Munitis, bsia mengubah segalanya. Ia tahu tidak mungkin setiap pekan mengandalkan Sergio Canales. Sedangkan Marc Torrejon diragukan bisa bermain. Almeria akan kembali diperkuat Corona, yang sembuh dari cedera, serta Fabian Vargas yang telah mengakhiri masa istirahat lima bulannya.

Prediksi: Kedua tim harus puas berbagi satu angka.

Sporting Gijon vs. Osasuna
Kick Off 28 Februari 23.00 WIB

Estadio El Molinon adalah benteng bagi Sporting Gijon. Mereka boleh kalah, atau hanya meraih satu angka, dari kandang lawan tapi tidak di depan publiknya. Osasuna adalah tim yang bingung. Mereka masih jauh dari zona Liga Europa, tapi sangat aman dari kemungkinan terdegradasi.

Gijon akan mencoba mendepak Osasuna dari posisinya saat ini, meski bermain tanpa Carmelo — yang absen tiga pekan akibat robek otot hamstring. Luis Moran akan menggantikannya. Di kubu Osasuna, Juanfran kembali ke tim inti setelah pekan lalu duduk di bangku cadangan. Namun Ludovic Delporte dan Oier masih bergelut dengan masalah familiarnya; cedera.

Prediksi: Gijon meraih tiga angka lagi di depan publiknya.

Valladolid vs. Mallorca
Kick Off 28 Februari 23.00 WIB

Idealnya, pekan ini Valladolid keluar dari zona degradasi. Namun Valladolid tidak bisa menentukan nasibnya sendiri, karena di atasnya Real Zaragoza dan Racing Santander siap berlari meninggalkan mereka. Mallorca, tim yang akan dijamunya, punya rekor tandang buruk. Bahkan pekan lalu The Islander gagal mempertahankan rekor kandangnya.

Tuan rumah kemungkinan bermain tanpa Pele dan Pedro Lopez. Diego Costa dipastikan absen akibat cedera bahu. Mallorca kehilangan Ivan Ramis dan Jose Luis Marti, yang terkena hukuman. Victor Casadesus sembuh dari cedera dan bisa dimainkan. Setelah dipermalukan di kandang, Mallorca akan mencoba meraih tiga angka tandang kedua musim ini untuk menghibur publiknya.

Prediksi: Valladolid menang dengan selisih satu gol.

Villarreal vs. Deportivo
Kick Off 28 Februari 23.00 WIB

Villarreal pasca kepergian Manuel Pellegrini adalah tim paling tak konsisten musim ini. Mereka dibanti Real Madrid 6-2 di Santiago Bernabeu, dan dipecundangi Wolfsburg di Liga Europa. Deportivo La Coruna pekan lalu menggunakan laga kandang melawan Xerez, tim di dasar klasemen, bangkit.

Gonzalo Rodriguez telah bisa bermain, dan memperkuat lini tengah Yellow Submarine. Giuseppe Rossi dan Santi Cazorla masih harus istirahat. Robert Pires menasehati rekan-rekannya untuk melupakan semua kekalahan, dan fokus menghadapi Deportivo. Galican, julukan Deportivo, datang tanpa Riki, Lassad Nouioui dan Filipe Luis, yang masih cedera. Pablo Alvarez masih menjalani latihan ringan, dan diragukan telah bisa menjadi starter. Begitu pula dengan Juca.

Prediksi: Villarreal bangkit dan menang dengan satu gol.

Xerez vs. Espanyol
Kick Off 28 Februari 23.00 WIB

Espanyol relatif hanya mengandalkan laga kandang untuk meraih tiga angka, tapi ketika pekan ini bertandang ke kandang Xerez, mereka bisa berharap banyak meraih kemenangan tandang kedua musim ini. Bagi Xerez, bertahan di La Liga mungkin hanya tinggal mimpi.

Tuan rumah tidak akan ditemani pelatih Nestor Gorosito dalam laga ini. Meski demikian defender Carlos Calvo yakin rekan-rekannya akan bertarung sampai akhir. Espanyol akan kembali diperkuat Fernando Merques, tapi Nico Pareja harus absen karena cedera. Ferran Corominas dan Ivan de la Pena masih belum bisa bermain.

Prediksi: Espanyol menang dengan satu gol.

Sevilla vs. Ath Bilbao
Kick Off 01 Maret 01.00 WIB

Setelah sekian pekan sepanjang 2010, Sevilla kini berpotensi memapankan diri di zona Liga Champions, atau mungkin mengganggu Valencia di tempat ketiga. Atheltic Bilbao, yang baru saja dibantai Anderlecht di Liga Europa, belum kehilangan kembali ke kompetisi yang sama musim depan.

Sevilla kini harus bermain tanpa Abdoulay Konko, Tom De Mul dan Sebastien Squillaci, juga Sergio Sanchez. Luis Fabiano dan Diego Capel telah kembali, tapi Didier Zokora terkena hukuman akibat kartu merah saat mengalahkan Mallorca. Bilbao kini sepenuhnya fokus ke La Liga. Pablo Orbaiz, Javi Martinez dan Fran Yeste, kembali bisa bermain. Aitor Ocio dan Inaki absen satu pekan lagi.

Prediksi: Sevilla menang lagi.

Atl Madrid vs. Valencia
Kick Off 01 Maret 03.00 WIB

Satu-satunya peluang Atletico Madrid meraih gelar musim ini adalah di kompetisi Copa del Rey. Los Rojiblancos sukses mencapai final. Di La Liga, mereka harus berjuang meraih angka setiap pekan agar tidak terperosok ke tepi zona degradasi. Di sisi lain, Valencia hanya akan berupaya memapankan diri di peringkat ketiga karena telah keluar dari persaingan meraih gelar La Liga.

Sergio Aguero kembali berlatih, dan diharapkan fit seratus persen sebelum diturunkan dalam laga ini. Namun Atletico kehilangan David de Gea, penjaga gawang paling berbakatnya. Valencia akan kehilangan Jordi Alba dan Vicente, tapi Alexis telah menjalani masa hukuman. Los Che tidak ingin kehilangan angka lagi, karena Sevilla mengancam posisinya.

Prediksi: Los Rojiblancos menang dengan satu gol.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: