Ulasan Lengkap Hasil Pertandingan Liga Inggris Matchday 28

BeritaSepakBola
Birmingham 1-0 Wigan

Pertandingan antara Birmingham City melawan Wigan Athletic berakhir 1-0 untuk kemenangan tuan rumah setelah James McFadden mengeksekusi penalti kontroversial dengan baik sebelum wasit membunyikan tanda pertandingan babak pertama berakhir.

Sejak menit pertama, Birmingham langsung menekan habis-habisan barisan pertahanan Wigan, namun mereka selalu gagal dalam penyelesaian akhir hingga akhirnya Mario Melchiot berduel dengan Keith Fahey yang berujung dengan penalti. McFadden tidak menyia-nyiakan kesempatan emas itu untuk membawa timnya unggul.

Lima menit babak kedua berlangsung cukup keras dimana Babak kedua berjalan keras. Namun kedua tim gagal memanfaatkan keuntungan dari eksekusi bola-bola mati. Wigan kemudian tampil lebih menyerang untuk menyamakan kedudukan, namun beberapa peluang yang diperoleh Hugo Rodallega gagal menjadi gol hingga pertandingan usai.

Bolton Wanderers 1-0 Wolves

Dua tim papan bawah Liga Primer Inggris terjadi di kandang Bolton Wanderers dan gol Zat Knight di babak pertama membuat tuan rumah menang 1-0.

Pertarungan kedua tim berjalan cukup seru dimana keduanya bergantian melancarkan serangan dan menghasilkan beberapa peluang emas. Meski demikian hanya satu gol tercipta di babak pertama melalui mantan bek Aston Villa Zat Knight.

Tim tuan rumah menekan terlebih dahulu tetapi setelah menit ke-17, mereka mulai kehilangan kendali dan tim tamu mulai keluar melancarkan serangan-serangan berbahaya hingga pertandingan berjalan lebih terbuka, namun pada akhirnya Zat Knight membobol gawang Wolves dari jarak dekat di akhir babak pertama.

Meski memiliki rekor kebobolan yang cukup buruk, tim tamu mencoba melakukan serangan sporadis di babak kedua, namun mereka selalu gagal dalam penyelesaian akhir termasuk kurang beruntung kala wasit tidak menghadiahi tendangan penalti saat Matthew Jarvis dilanggar Gretar Steinsson di kotak penalti. Hingga pertandingan berakhir skor tidak berubah untuk kemenangan Bolton.

Burnley 1-2 Portsmouth

Penyerang asal Prancis Frederic Piquionne membawa Portsmouth unggul terlebih dahulu pada menit 25 namun enam menit kemudian, Burnley yang tidak mau kehilangan muka di hadapan para pendukungnya sendiri langsung membalas melalui Martin Paterson.

Harapan pendukung Portsmouth untuk menikmati kemenangan muncul pada menit 56 saat tim kesayangan mereka mendapat hadiah penalti namun eksekusi Jamie O’Hara gagal menambah gol.

Namun pada akhirnya Portsmouth benar-benar berpesta saat pemain Prancis Hassan Yeda mencetak gol pada menit 76 untuk keunggulan timnya. Meski menang, Portsmouth masih menghuni dasar klasemen Liga Primer.

Lihat juga klasmen sementara Liga Inggiris DISINI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: