Liga Spanyol: Barca Sukses Atasi Malaga 2-1

BeritaSepakBola-Bermain di depan pendukung sendiri, Minggu (28/2) dinihari WIB, penampilan Barca yang kurang meyakinkan dalam beberapa pertandingan terakhir sepertinya akan sirna saat awal pertandingan.

Tim besutan Pep Guardiola ini tampil dominan dan banyak membuat peluang. Namun serangan mereka kerap kandas karena diantisipasi dengan baik oleh lawan.

Beberapa peluang yang diperoleh Xavi, Iniseta dan Ibrahimovic gagal membuahkan gol. Kiper Malaga Gustavo Munua hanya sempat menepis dengan gemilang tendangan Xavi, selebihnya ia tidak banyak bekerja keras karena tendangan para pemain Barca yang mudah ditebak.

Di babak kedua, serangan Barca semakin gencar. Sundulan Ibra nyaris membuahkan gol kalau saja tidak ditepis oleh Munua. Pertahanan ketat Malaga akhirnya bisa ditembus oleh Pedro di menit ke-69.

Munua tak menyangkan kalau Pedro yang bergerak dari sisi sayap akan melepaskan tendangan langsung ke gawang, meski sempat menepis tapi bola sudah masuk ke dalam gawang.

Barca hampir menambah gol kalau saja tendangan Iniesta tidak menyentuh mistar gawang. Setelah itu justru Malaga yang mampu menyamakan skor. Valdo yang mendapat umpan dari Victor Obinna berhasil menaklukkan Valdes di menit ke-81.

Namun kegembiraan Malaga hanya bertahan beberapa menit. Kerjasama apik antara Xavi, Dani Alves dan Messi membuat Barca mampu kembali unggul di menit ke-84. Messi yang mendapat umpan manis dari Alves akhirnya menjadi pahlawan kemenangan timnya karena skor 2-1 bertahan sampai akhir pertandingan.

Dengan hasil ini Barca tetap memimpin klasemen sementara Primera Liga Spanyol dengan 61 poin, unggul dua poin dari Real Madrid yang menempati peringkat kedua.

Susunan Pemain

Barcelona: Victor Valdes, Gerard Pique, Carles Puyol, Maxwell, Dani Alves, Sergi Busquets, Andres Iniesta, Xavi Hernandez, Pedro Rodriguez (Bojan Krkic 86), Lionel Messi, Zlatan Ibrahimovic.

Malaga: Gustavo Munua, Robson, Milan Stepanov (Eduardo Gomez 17), Manuel Torres (Valdo 45), Manolo, Toribio, Juanito, Victor Obinna, Nabil Baha (Fernando Forestieri 72), Duda, Fernando.

Video Highlight Pertandingannya:

Lihat juga hasil pertandingan dan klasmen liga Spanyol DISINI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: