Ulasan Lengkap Hasil Pertandingan Liga Italia Giornata 26

BeritaSepakBola
Napoli 2-2 Roma

Napoli mencetak dua gol saat durasi pertandingan menyisakan 15 menit untuk menghentikan laju Roma di papan atas klasemen sementara Serie A Italia.

Napoli yang mengincar posisi empat besar untuk lolos ke Liga Champions musim depan tampil tanpa diperkuat Gianluca Grava, Fabiano Santacroce dan Andrea Dossena. Sementara itu Giallorossi beraksi tanpa kehadiran Francesco Totti, Luca Toni dan David Pizzarro.

Sejak wasit membunyikan peluit tanda pertandingan dimulai, kedua tim langsung saling menyerang dan menciptakan peluang berbahaya, namun tidak satupun gol tercipta di babak pertama.

Napoli memulai paruh kedua dengan baik, tetapi Roma justru unggul dua gol terlebih dahulu. Pada menit 59, Julio Baptista mencetak gol melalui titik putih setelah Hugo Campagnaro menjatuhkannya di kotak terlarang.

Enam menit kemudian, Roma menggandakan gol melalui Mirko Vucinic. Penyerang asal Montenegro itu memperlihatkan kualitasnya saat melesakkan bola ke gawang Napoli dengan sebuah tendangan setengah voli cantik dari sudut sempit.

Tertinggal dua gol, Napoli tersengat. Di menit 75, German Denis memperkecil ketertinggalan timnya menjadi 2-1 sebelum akhirnya idola San Paolo Marek Hamsik tampil sebagai penyelamat tim di menit terakhir setelah mencetak gol dari titik putih sekaligus menggagalkan pesta kemenangan Roma.

Chievo 2-1 Cagliari

Marcos Ariel De Paula membuka kemenangan Chievo pada menit 33 sebelum disamakan Cagliari melalui aksi Davide Astori pada menit 51. Pendukung tuan rumah sempat terdiam saat Michele Marcolini memperoleh kartu kuning kedua dan harus meninggalkan lapangan pada menit 60.

Ttidak lama kemudian, tepatnya pada menit 71, Radja Nainggolan mengikuti jejak Marcolini. Delapan menit berselang, Chievo mengamankan tiga angka setelah Pablo Granoche mencetak gol kemenangan.

Genoa 3-4 Bologna

David Suazo membawa Genoa unggul pada menit kedelapan, namun tiga menit kemudian Bologna membalasnya melalui Antonio Busce. Di menit 18, Giuseppe Sculli mencetak gol kedua tuan rumah namun lagi-lagi Bologna membalas melalui Martin Adailton. Gol kedua Suazo pada menit 38 membuat Grifone menutup babak kedua dengan keunggulan 3-2.

Di babak kedua, Adailton menjelma menjadi mimpi buruk Genoa dengan mencetak dua gol kemenangan untuk melengkapi hat-tricknya pada menit 56 dan 79 melalui titik putih.

Livorno 1-2 Siena

Tim tuan rumah sepertinya akan berpesta setelah Cristiano Lucarelli mencetak gol saat pertandingan baru berjalan sepuluh menit. Mimpi buruk Livorno tiba saat Davide Moro diusir wasit pada menit 51. Unggul jumlah pemain tidak disia-siakan Siena untuk memutarbalikkan keadaan melalui gol Emanuele Claio di menit 79 dan Massimo Maccarone pada menit 90.

Parma 1-0 Sampdoria

Tren positif Sampdoria akhirnya berhenti di tangan tuan rumah Parma. Satu-satunya gol tercipta pada pertandingan ini terjadi pada babak kedua melalui aksi Cristian Zaccardo di menit 54.

Video Highlight Pertandingan :
1. Napoli Vs As Roma

2. Chievo Vs Cagliari

3. Genoa Vs Bologna

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: