Uji Coba: Crouch Pahlawan Inggris Saat Mengalahkan Mesir 3-1

BeritaSepakBola-Mesir yang adalah juara Piala Afrika memberikan perlawanan alot buat Inggris di Wembley, Kamis (4/3/2010) dinihari WIB. Tuan rumah bahkan harus lebih dulu ketinggalan dari gol Mohamed Zidan pada menit 23.

Tertinggal 0-1, Capello lantas melakukan sejumlah pergantian salah satunya dengan memasukkan Crouch di babak kedua untuk menggantikan Jermain Defoe.

Crouch membangkitkan Inggris dengan menyamakan skor pada menit 56 dengan memanfaatkan umpan Garreth Barry. Gol itu memulihkan kepercayaan diri Inggris. Mereka pun menggandakan kekuatan serang dan konsisten menggedor benteng Mesir. Meski tak sesering sebelumnya, serangan Inggris lebih tertata rapi dan berbahaya.

Kerja keras Inggris akhirnya membuahkan keunggulan 2-1 berkat gol Shaun Wright-Phillips di menit ke-75. Memanfaatkan bola muntah hasil tembakan James Milner yang ditepis El Hadari, Wright-Phillips melesakkan bola ke sudut kiri atas gawang Mesir.

Mesir belum bangkit, ketika Crouch mencetak gol keduanya dan membawa Inggris memimpin 3-1 di menit ke-79. Memanfaatkan umpan silang Wright-Phillips, Crouch menyepak bola dari tengah kotak penalti ke tengah atas gawang Mesir.

“Crouch adalah pilihan besar buat saya karena terkadang Anda bisa memainkan bola panjang. Hari ini kami tidak begitu dan dia main amat bagus dengan satu dua sentuhan. Dialah yang menjadi pembeda di babak kedua,” puji Capello.

Dengan penilaian tersebut, si penyerang jangkung tampaknya dipastikan bakal mendapat satu tempat dalam skuad Inggris di Afrika Selatan musim panas depan.

“Yang harus dilakukan saat diberi kesempatan adalah berusaha memanfaatkan dan saya sudah memberikan sesuatu yang membuat manajer harus berpikir malam ini,” lugas Crouch.

Sepanjang laga, Inggris tercatat menguasai bola sebesar 55 persen dan melepaskan sepuluh tembakan tepat ke gawang dari 17 usaha. Sementara itu, Mesir mampu membuat enam peluang emas dari delapan percobaan.

Susunan pemain:

Inggris: Green, Upson, Brown, Terry, Baines; Gerrard (Milner 73), Barry, Lampard (Carrick 46), Walcott (Wright-Phillips 57); Defoe (Crouch 46), Rooney (Cole 86)

Mesir: El Hadari, Said (Salem 86), Gomaa, Moawad (Abdelshafy 76), Al Muhammadi; Ghaly, Fathi, Hassan (Nagy 64), Rabou; Zidan (Aboutriaka 76), Ebdelmaby (Zaki 64)

Video Highlight Pertandingannya:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: