PREDIKSI Liga Italia: Giornata 27

BeritaSepakBola
Fiorentina vs. Juventus

Kick Off 7 Maret 00.00 WIB

Mini revival yang dialami Juventus terhenti secara mengenaskan di Olimpico Turin. Setelah itu terjadi saling bantah antara pelatih Alberto Zaccheroni dan wakil general manager Roberto Bettega. Zac mengatakan Juve mengalami krisis cedera. Bettega tertawa. Di kubu Fiorentina, Cesare Prandelli yakin kemenangan atas old enemies akan mengembalikan kepercayaan diri timnya.

Zac kini kehilangan defender Christian Poulsen, yang masuk daftar pemain cedera bersama Hasan Salihamidzic, Mauro Cameronesi, Martin Caceres, dan Sebastien Giovinco. Alex Manninger kembali menggantikan Gigi Buffon. Di kubu Fiorentina, Cesare Prandelli dibuat pusing oleh absennya defender Alessandro Gamberini dan Cesare Natali, serta Mario Santana.

Prediksi: Juve harus puas meraih satu angka (0-0 ; 1-1)

Roma vs. Milan
Kick Off 7 Maret 02.45 WIB

Laga ini tidak boleh berakhir seri, jika kedua tim ingin bersaing dengan Inter Milan. Terlebih jika kedua tim berasumsi Nerazzurri akan kehilangan angka di depan publiknya. Namun beberapa media Italia menyebut laga ini sebagai playoff untuk tempat kedua di Serie A, karena Scudetto relatif akan menjadi milik Inter.

Sejenak melihat statistik kedua tim, laga ini dipastikan berlasung menarik dan keras. Roma belum terkalahkan sejak 28 Oktober, dengan sembilan kemenangan beruntun di Serie A, tapi Napoli menghentikannya dengan 2-2. Milan tak terkalahkan sejak Februari, memenangkan lima dari enam laga.

Luca Toni akan kembali memperkuat Roma, setelah enam pekan menjalani perawatan. David Pizzaro absen. Francesco Totti masih absen, tapi Giallorossi tahu bagaimana bermain tanpa Totti. Milan tanpa Alexandre Pato. Amantino Mancini, mantan pemain Roma yang dibuang Inter Milan, akan mendapat tempat dalam laga ini.

Prediksi: Roma akan raih angka penuh di kandang sendiri dengan score 2-1.

Atalanta vs. Udinese
Kick Off 7 Maret 21.00 WIB

Jika ingin survive, Atalanta tidak boleh kehilangan angka saat menghadapi Udinese. Tapi ini bukan laga mudah, karena Udinese juga sedang berjuang mengatasi kemungkinan merosot ke tepi zona degradasi.

Menjadi lebih tidak mudah, karena Bergamaschi akan bermain tanpa Simone Padoin, yang terkena hukuman, dan Fabio Ceravolo cedera. Nicola Amoruso dan Tiberio Guarente belum fit seratus persen, dan kemungkinan absen. Di lini depan, Ernesto Chevanton harus memberikan tempatnya kepada Simone Tiribocchi. Di kubu Udinese, pelatih Pasquale Marino kembali akan menurunkan skuad darurat dengan sistem 4-4-2, akibat absennya Gaetano D’Agostino dan Alexis Sanchez. Antonio Floro Flores berdiri sendirian di depan, dan Gokhan Inler menjelajah di sisi kanan.

Prediksi: Atalanta menang 1-0 dengan susah payah.

Bari vs. Chievo
Kick Off 7 Maret 21.00 WIB

Bari akan menggunakan laga kandang ini untuk mengakhiri catatan buruknya di empat laga terakhir. Chievo kehilangan banyak pemain inti, dan berpotensi menjadi target mudah.

Emanuel Rivas belum sepenuhnya sembuh dari cedera, dan kemungkinan digantikan Riccardo Allegretti. Riccardo Meggiorini diragukan, dan Pedro Kamata akan menggantikannya. Marco Pisano dan Alessandro Parisi akan kembali memperkuat Bari. Di kubu Chievo, pelatih Mimmo Di Carlo tidak akan berada di pinggir lapangan. Ia terkena hukuman akibat blasphemy. Mario Yepes, Luciano dan Michele Marcolin, menjalani hukuman.

Prediksi : Bari menang dengan 2-0 atau 3-1

Bologna vs. Napoli
Kick Off 7 Maret 21.00 WIB

Walter Mazzarri mengawali tugasnya membangkitkan Napoli dengan mengalahkan Bologna 2-1 di Naples. Sejak saat itu Napoli melewati pekan-pekan mengesankan, dan hanya sekali kalah dari 19 laga di Serie A. Pekan ini, Mazzarri membutuhkan kemenangan atas Bologna untuk kembali ke zona Liga Champions.

Mazzarri akan melakukan sedikit perubahan akibat absennya Andrea Dossena, Fabiano Santacrose, dan Gianluca Grava. Di kubu Bologna, Marco Di Vaio, Massimo Mutarelli, Andrea Pisanu, dan Stephen Appiah, masih tertera di dalam daftar pemain cedera.

Prediksi : Kedua tim berbagi angka dengan score 1-1.

Cagliari vs. Catania
Kick Off 7 Maret 21.00 WIB

Dua rival satu pulau akan saling bertemu dengan motivasi berbeda. Cagliari ingin memperpanjang rekor kandangnya, yang tak terkalahkan di sepuluh laga. Catania akan mencoba meraih tiga angka lagi untuk memperbaiki posisinya.

Massimiliano Allegrim kehilangan Francesco Pisano, Daniele Dessena, Mario Brkljaca, Lino Marzoratti dan Michael Agazzi, akibat cedera. Radja Nainggolan dan Pablo Alvarez terkena hukuman. Meski demikian Cagliari masih berpotensi memenangkan laga. Catania kehilangan Andrea Campagnolo, Gianvito Plasmati, Nicolas Spolli dan Giovanni Marchese.

Prediksi : Cagliari menang dengan 1-0 atau 2-1.

Palermo vs. Livorno
Kick Off 7 Maret 21.00 WIB

Kegembiraan sedang meninggi di Palermo, dan harapan mengakhiri kompetisi di zona Liga Champions semakin besar. Livorno datang tidak pada saat yang tepat, dan berpotensi menjadi korban pesta Rosanero.

Jauh di ruang ganti pemain, pelatih Delio Rossi menghadapi dilema. Ia ingin mempertahankan komposisi skuad yang pekan lalu mengalahkan Juventus, tapi tidak bisa. Mattia Cassani terkena hukuman. Giulio Migliaccio, pengganti Cassani, cedera. Rossi kemungkinan, dan dengan penuh risiko, harus menurunkan Manuel Blasi. Di kubu Livorno, pelatih Serse Cosmi kehilangan defender belia Alessandro Bernardini, yang cedera saat pekan lalu membuat debutnya. Davide Moro dan Nelson Rivas terkena hukuman.

Prediksi: Palermo menang 3-0.

Sampdoria vs. Lazio
Kick Off 7 Maret 21.00 WIB

Musim lalu, kedua tim bertemu di final Coppa Italia. Kini, nasib keduanya bertolak belakang; Il Samp sedang berjuang meraih zona Liga Europa, Lazio berkutat di zona degradasi.

Lazio masih akan kehilangan sejumlah pemain intinya; Ousmane Dabo, Andre Dias, Mourad Meghni, Pasquale Foggia, Tomas Manfredini dan Albano Bizzarri. Stefan Radu telah sembuh. Penjaga gawang Nando Muslera bebas dari masa hukuman. Sampdoria kehilangan Giampaolo Pazzini dan Nicola Pozzi, tapi tidak ada kepastian pelatih Gigi Del Neri akan menurunkan Antonio Cassano. Luca Castelazzi telah bisa bermain, demikian pula Daniele Mannini.

Prediksi :Sampdoria raih angka penuh dengan score 2-0

Siena vs. Parma
Kick Off 7 Maret 21.00 WIB

Siena masih di dasar klasemen, tapi akan terlalu kuat bagi Parma yang yang sedang mengalami terjun bebas. Siena tampil mengesankan di tiga laga terakhir, dan meraih tujuh angka, dengan Massimo Maccarone sebagai simbol kebangkitan. Di kubu Parma, pelatih Mimmo Di Carlo dan striker Davide Lanzafame menjadi orang pertama yang dihukum akibat “blasphemous”.

Siena kembali akan diperkuat defender Cristiano Del Grosso dan Marco Malago. Di kubu Parma, Blerim Dzemaili dan Alberto Paloschi masih belum pulih dari cedera, tapi Hernan Crespo telah fit sepenuhnya. Dia akan berpartner dengan Jonathan Biagiany. Luis Antonio Jimenez juga telah kembali dari hukuman dua pertandingan.

Prediksi: Siena berbagi angka dengan Parma, score 0-0 atau 1-1

Inter vs. Genoa
Kick Off 8 Maret 02.45 WIB

Massimo Moratti membohongi diri jika mengatakan tak terganggu dengan kebangkitan Milan dan Roma. Pekan lalu, misalnya, ia ketar-ketir ketika menyaksikan Inter Milan mengalahkan Udinese 3-2. Hasil positif itu menghentikan tiga hasil seri beruntun, tapi tak memuaskannya.

Pekan ini Inter menghadapi Genoa, tim yang sedang berupaya menembus Liga Europa. Rossoblu, julukan Genoa, dipastikan akan membuat jantung Moratti dan Jose Mourinho berdegup keras.

Gian Piero Gasperini, pelatih Genoa, datang dengan skuad terkuat meski tidak diperkuat Ivan Juric, serta Dario Dainelli dan Robert Acquafresca absen akibat cedera. Di kubu Inter, Mourinho dihadapi banyak persoalan pada seleksi pemain. Christian Chivu telah sembuh dan bisa berlaga, tapi Esteban Cambiasso menjalani masa hukuman. Satu hal yang perlu dicatat, fans kedua tim lebih suka tidak ada yang menang dalam laga ini. Alasannya, salah satu kalah akan terjadi kekerasan di luar stadion.

Prediksi : Inter menang tipis 2-1 atau 1-0

Klasmen liga Italia lihat DISINI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: