PREDIKSI Liga Spanyol Jornada 25

BeritaSepakBola
Deportivo vs. Tenerife
Kick Off 7 Maret 00.00 WIB

Kekalahan atas Villarreal pekan lalu membuat harapan Deportivo berlaga di Liga Champions seolah telah musnah. Miguel Angel Lotina, pelatih Deportivo, butuh keajaiban untuk mengembalikan timnya ke posisi keempat. Terlebih, Lotina akan kehilangan Juca dan Filipe dalam beberapa pekan ke depan. Ze Castro minta ijin pulang ke Portugal untuk menyelesaikan masalah keluarga. Kabar gembiranya, Lassad Nouioui telah bisa bermain.

Tenerife masih punya semangat bertanding, meski pekan lalu dibantai Real Madrid di dipan publiknya. Namun siapa pun tak berani bertaruh Tenerife bisa membawa pulang kemenangan dari Riazor. Canary Islander belum sekali pun memenangkan laga tandang. Mereka juga akan kehilangan Marc Bertran dan Carlos Bellvis dalam laga ini.

Prediksi: Deportivo menang dengan score 2-1.

Almeria vs. Barcelona
Kick Off 7 Maret 02.00 WIB

Barcelona diyakini masih akan memimpin klasemen, meski mungkin tidak akan lagi meraih tiga angka dengan mudah. Pelatih Pep Guardiola juga tidak terlalu gundah saat bertandang ke Almeria, tim yang sedang dalam peforma terbaik. Bahkan Guardiola kemungkinan akan mengisitrahatkan sejumlah pemain bintangnya, dan memberi kesempatan pemain muda.

Almerian di bawah Juanma Lillo berpotensi menyulitkan siapa pun, tapi mungkin tidak akan meraih tiga angka saat menjamu Barca. Corona absen dalam laga ini, namun Lillo diprediksi masih akan menurunkan lini belakang terkuatnya. Almeria menang di dua laga terakhir dan tak kebobolan.

Prediksi: Pertandingan berakhir imbang 0-0 atau 1-1.

Real Madrid vs. Sevilla
Kick Off 7 Maret 04.00 WIB

Inilah big match pekan ini. Real Madrid akan menjadikan laga ini sebagai indikator apakah mereka berpeluang meraih gelar atau tidak. Sevilla mungkin telah keluar dari persaingan meraih gelar, tapi harus memapankan posisinya di zona Liga Champions.

Mahamadou Diarra kemungkinan kembali bermain, untuk mengatasi lini tengah Sevilla. Royston Drente kemungkinan bermain dari bangku cadangan. Karim Benzema akan dipaksa menjadi starter, untuk memberi tekanan kepada Sevilla.

Sevilla bermain tak mengesankan ketika pekan lalu ditahan Athletic Bilbao. Sebagai penghuni zona Liga Champions, Sevilla tak konsisten, dan gampang kalah di kandang lawan. Kini mereka datang ke Santiago Bernabeu tanpa Adriano, Renato dan Marius Stankevicius. Sebastien Squillaci telah kembali dari masa recovery, dan Ndri Romaric terkena larangan berlaga.

Prediksi: Madrid menang dengan score 3-1

Espanyol vs. Villarreal
Kick Off 7 Maret 23.00 WIB

Espanyol hanya punya kesempatan meraih angka di depan pendukungnya. Villarreal dituntut meraih angka tandang jika ingin menembus zona Liga Europa. Keduanya dipastikan akan bermain habis-habisan dalam laga ini.

Espanyol masih akan kehilangan David Garcia, Ferran Corominas dan Ivan De La Pena. Villarreal telah bisa memainkan Giuseppe Rossi, yang membuat Marcos Ruben kembali ke tim junior. Robert Pires akan bermain dengan semangat baru, setelah mendapat perpanjangan kontrak. Namun lini belakang Yellow Submarine amat rapuh, dengan sepuluh gol dari tiga laga.

Prediksi: Espanyol takluk dikandang sendiri dengan score 2-1

Málaga vs. Xerez
Kick Off 7 Maret 23.00 WIB

Apa yang bisa dilakukan Xerez di kandang lawan. Tidak ada. Dari sebelas laga tandang mereka hanya meraih tiga angka. Bersama Tenerife, Xerez adalah tim yang belum pernah membawa pulang kemenangan tandang. Malaga akan memanfaatkan laga ini untuk menjauh dari zona degradasi.

Juan Ramon Lopez Muniz, pelatih Malaga, kemungkinan tanpa Apono dan Welington. Helder Rosario dan Milan Stepanov belum sembuh dari cedera. Felipe Caicedo dan Ivan Gonzales masih menjalani pemeriksaan, dan diragukan bisa bermain. Xerez akan tampil dengan skuad terbaiknya, karena tidak ada pemain intinya yang cedera. Namun tidak ada jaminan mereka bisa membawa pulang tiga angka.

Prediksi: Malaga menang dengan score 2-0.

Mallorca vs. Sporting Gijon
Kick Off 7 Maret 23.00 WIB

Mallorca bukan lagi jago kandang. Namun sejak dikalahkan Sevilla, The Islander menjadi bersemangat mencari angka di kandang lawan. Pekan lalu mereka pulang dari kandang Valladolid dengan tiga angka.

Mallorca akan kembali diperkuat Ivan Ramis dan Jose Luis Marti, tapi Ayoze Diaz terkena larangan berlaga. Pelatih Gregorio Manzano tampaknya akan berupaya mengembalikan status Mallorca sebagai tim yang tak bisa dikalahkan di ONO Estadi. Sporting Gijon akan datang tanpa Lola Smiljanic dan Christian Portilla, karena cedera. Striker Diego Castro terkena hukuman.

Prediksi: Mallorca menang dengan score 1-0.

Osasuna vs. Getafe
Kick Off 7 Maret 23.00 WIB

Osasuna selalu tak bisa menghilangkan penyakit lamanya; kehilangan konsentrasi di menit-menit akhir. Di kandang Sporting Gijon, mereka unggul 2-1 sampai menit 70, tapi pulang dengan kekalahan 3-2. Jose Antonio Camacho, pelatih Osasuna, akan berupaya memperbaikinya saat menjamu Getafe.

Osauna masih kehilangan Oier Sanjurjo dan Ludovic Delporte. Sedangkan Javad Nekounam. Getafe, tim paling sulit diterka, mendapat kabar gembira dengan kembalinya Jaime Gavilan, tapi Manu Del Moral duduk di bangku penonton akibat cedera. Meski demikian Michel, pelatih Getafe, membebani timnya dengan target tiga angka.

Prediksi: Osasuna harus puas bermain imbang dengan score 0-0.

Ath Bilbao vs. Valladolid
Kick Off 8 Maret 01.00 WIB

Pekan lalu, The Basque julukan Athletic Bilbao membuang peluang menembus zona Liga Europa. Mereka gagal memanfaatkan ketimpangan Sevilla, yang bermain dengan 10 pemain dalam 60 menit. Valladolid datang dengan target membuka peluang keluar dari zona degradasi.

Joaquin Caparros kemungkinan akan melakukan beberapa perubahan, sehubungan absennya Inigo Diaz De Cerio dan Inaki Munoz. Valladolid kehilangan tiga pemain intinya; Sisi, Jacobo Sanz dan Sereno. Jonathan Sesma juga diragukan, tapi Fabian Canobio dan Luis Priero telah bisa berlaga.

Prediksi: Bilbao menang dengan score 2-0 atau 3-0

Zaragoza vs. Atl Madrid
Kick Off 8 Maret 03.00 WIB

Masa-masa sulit Zaragoza diprediksi belum akan berakhir, meski telah empat kali berganti pelatih. Lebih mengenaskan lagi mereka kehilangan banyak pemain untuk sampai beberapa pekan ke depan. Sergio Garcia meragukan, Luis Carlos Cuartero, David Generelo, dan Carlos Diogo, masih menjalani perawatan. Javier Paredez terkena hukuman.

Atletico Madrid juga belum menemukan konsistensinya, tapi mencapai final Copa del Rey membuat mereka berada di atas angin saat bertandang ke kandang Zaragoza. Pelatih Quique Sanchez Flores tidak punya masalah dengan skuadnya, meski kehilangan Antonio Lopez, yang terkena hukuman.

Prediksi: Atl Madrid memenangkan laga ini dengan score 2-1.

Lihat juga klasmen La Liga di SINI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: