Ulasan Lengkap Hasil Pertandingan Liga Italia Giornata 27


Atalanta 0-0 Udinese
Pertandingan papan bawah ini berakhir tanpa gol. Baik tuan rumah Atalanta maupun Udinese tak kunjung menemukan cara membobol gawang lawan masing-masing. Satu kartu merah keluar dari saku wasit dalam pertandingan ini untuk pemain tuan rumah, Paolo Bianco, pada menit ke-86.

Bari 1-0 Chievo


Bari masih kesulitan sejak Januari, namun pada pertandingan ini berhasil merengkuh poin penuh atas Chievo. Gol tunggal tuan rumah tercipta pada menit ke-20 melalui Jose Ignacio Castillo berkat umpan terobosan Riccardo Allegretti. Bari bahkan seharusnya bisa menggandakan keunggulan jika Massimo Donati tidak menyia-nyiakan hadiah penalti saat tambahan waktu babak kedua.

Bologna 2-1 Napoli


Napoli harus menahan ambisi bertarung di empat besar klasemen Serie A setelah terganjal di markas Bologna. Marcelo Zalayeta membuka keunggulan pada menit ketujuh setelah memanfaatkan tepisan bola Morgan de Sanctis. Lima menit kemudian, tendangan bebas Adailton Martins menggandakan keunggulan Bologna. Napoli langsung menjawab melalui gol sundulan Leandro Rinaudo pada menit ke-14. Tiga gol yang tercipta pada awal pertandingan ini ternyata tak bertambah sepanjang sisa waktu. Napoli tak bisa menemukan gol penyama kedudukan dan harus merelakan terbangnya poin penuh ke tangan Bologna.

Cagliari 2-2 Catania


Cagliari mengawali pertandingan dengan baik ketika Andrea Lazzari menciptakan gol pada menit ketiga. Namun, Catania tak gentar dan berhasil membalas melalui eksekusi penalti Giuseppe Mascara. Catania bahkan unggul ketika Maxi Lopez mencetak gol empat menit berselang. Meski harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Michele Canini diusir wasit, Cagliari mampu menyamakan kedudukan melalui Andrea Cossu.

Palermo 1-0 Livorno


Palermo berhasil kembali menempati peringkat empat klasemen Serie A berkat gol tunggal Fabrizio Miccoli pada menit ke-81. Sadar Juventus menang atas Fiorentina sehari sebelumnya, Palermo berupaya keras meraih angka penuh untuk mengamankan posisi di zona Liga Champions. Palermo memegang penuh kendali pertandingan sejak awal. Beberapa peluang tercipta, tapi baru berbuah menjelang akhir. Pemain pengganti Nicolas Bertolo memberikan umpan kepada Miccoli dan dari dalam kotak penalti, penyerang andalan Palermo itu melesakkan tendangan mendatar yang tak bisa dihalau Rubinho.

Sampdoria 2-1 Lazio


Kembalinya Antonio Cassano ditandai dengan kemenangan tipis Sampdoria atas Lazio. Tim tamu unggul lebih dahulu ketika Sergio Floccari dengan tenang menyelesaikan umpan manis Mauro Zarate pada menit ketujuh. Stefano Gubert mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-29 dengan memanfaatkan umpan tendangan bebas Angelo Palombo. Sampdoria balik unggul melalui Giampaolo Pazzini, tujuh menit berselang, dan kedudukan bertahan hingga usai pertandingan.

Siena 1-1 Parma
Seperti Bari, Parma juga masih mencari bentuk permainan seperti pada paruh pertama musim. Namun, mereka masih harus mencarinya karena hanya bermain imbang di kandang Siena pada pekan ini. Jonathan Biabiany memang menciptakan keunggulan buat Parma pada menit ke-34, namun berhasil disamakan Simone Vergassola pada menit ke-69. Siena tak mampu memanfaatkan kartu merah yang menimpa pemain Parma, Luis Jimenez, sehingga skor 1-1 bertahan hingga akhir.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: