ISL: Persib Geser Persija dari Peringkat 4 Setelah Tekuk Bontang FC

BeritaSepakBola – Sempat tertinggal dulu dalam laganya melawan Bontang FC, Kamis (11/3/2010) sore WIB, Persib Bandung akhirnya menang dengan skor 2-1. Duet Christian Gonzales dan Hilton Moreira menjadi penentu sukses ‘Pangeran Biru’.

Kemenangan ini mengantarkan Persib naik ke peringkat empat klasemen sementara dengan nilai 36 dari 21 pertandingan yang telah dilalui. Persib menggeser Persija Jakarta dengan perbedaan satu poin dari jumlah laga yang sama.

Bermain di kandang sendiri, Persib justru tertinggal lebih dulu ketika pertandingan baru berjalan satu menit. Gol bermula ketika passing Maman Abdurrahman berhasil dipotong Kenji Adachihara yang langsung menceploskan bola ke gawang Markus Haris Maulana.

Gol ini membuat kubu Persib terkejut. Tim Maung Bandung lalu berusaha keras mengejar ketertinggalan dengan melakukan tekanan ke pertahanan Bontang. Satoshi Otomo dan Hilton Moreira hampir saja dapat membobol gol. Namun tendangannya masih belum menemui sasaran.

Sejumlah peluang kembali di dapat tim tuan rumah, yakni sundulan Rene Martinez yang masih melebar di atas mistar gawang pada menit ke-30, serta tendangan bebas Eka Ramdhani yang masih melebar di sisi gawang Bontang FC yang dikawal Ade Mochtar lima menit kemudian.

Menjelang babak pertama usai, Persib memasukkan Budi Sudarsono menggantikan Gilang Angga yang mendapat cedera. Skor 1-0 untuk keunggulan Bontang FC bertahan hingga babak pertama selesai.

Di babak kedua, Persib terus menekan pertahanan Bontang FC. Permainan disiplin yang diterapkan Laskar Khatulistiwa membuat Persib mengalami kesulitan untuk mencetak gol penyama kedudukan.

Gol balasan yang ditunggu puluh ribuan bobotoh akhirnya datang di menit ke-74. Sebuah corner Eka Ramdani menuju ke kotak penalti dan di sana Gonzales memenangi duel dengan kiper Bontang untuk menanduk bola masuk ke jala lawan.

Sembilan menit berselang tuan rumah berbalik unggul setelah Hilton menerima bola liar hasil sundulan Budi Sudarsono. Hilton yang berdiri di tiang jauh dan tak terkawal sukses menyontek bola ke jala Ade Mochtar. Dan kedudukan 2-1 tetap bertahan hingga usainya laga.

Susunan Pemain
Persib
Markus Horison, Maman Abdurahman/Airlangga Sucipto, Atep, Eka Ramdani, Hilton Moreira, Satoshi Otomo, Gilang Angga/Budi Sudarsono, Hariono, Nova Arianto, Christian Gonzales

Bontang FC
Ade Mochtar; Patricio Jimenez, Iqbal Samad, Marchiano Maniagi, Kan Kikuchi/Trias Budi, Arifki Eka Putra, Kenji Adhachiara, Fadil Sausu, Joko Sidik/Gedy, Ali Khadafi, M Bachtiar/Satria Feri

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: