PREDIKSI Liga Italia : Giornata 28

BeritaSepakBola
Napoli vs. Fiorentina

Kick Off 14 Maret 02.45 WIB

Fiorentina terdepak dari Liga Champions, tapi mereka tahu cara memenangkan laga karena mampu mengalahkan Bayern Munich 3-2. Setidaknya, itulah pelajaran yang dipetik La Viola di Artemio Franchi. Napoli tahu mereka akan menghadapi raksasa terluka, yang akan berupaya habis-habisan memenangkan laga.

Cesare Prandelli masih dipusingkan dengan banyaknya pemain cedera. Ia masih belum bisa memanggil Alessandro Gamberini, Marco Marchionni dan stopper Cesare Natali, masuk ke ruang perawatan. Juan Manuel Vargas juga belum sembuh. Prandelli akan mencoba bermain seperti ketika mengahadapi Bayern, bertahan model catenaccio, dan melakukan serangan balik. Di kubu Napoli, Walter Mazzari kehilangan Andrea Dossena dan center-back masa depan Fabiano Santacroce, serta kemungkinan Gianluca Grava. Krisis di lini belakang ini diperparah dengan hukuman yang dijatuhkan untuk Paolo Cannavaro.

Prediksi: Napoli kehilangan angka lagi dan kalah 0-2.

Bologna vs. Sampdoria
Kick Off 14 Maret 21.00 WIB

Kedua tim sedang mengalami kebangkitan. Bologna mulai menjauh dari zona degradasi. Sampdoria masuk ke zona Liga Europa. Kini keduanya bertemu dengan satu motivasi; mempertahankan konsistensi, dan meraih kemenangan lagi.

Franco Colomba, pelatih Bologna, kini menghadapi masalah di lini belakang. Dia harus memutuskan siapa yang akan menemani daniele Portanova; Miguel Britos atau Vagelis Moras. Di lini depan dan tengah, Coloba tidak kehilangan siapa pun. Sedangkan Gigi Del Neri, pelatih Sampdoria, diprediksi akan memaksakan Giampaolo Pazzini dan Andrea Poli sebagai starter. Sedangkan Antonio Cassano dan Fernando Tissone duduk di bangku cadangan.

Prediksi: Hasil moderat bagi kedua tim adalah 0-0 atau 1-1.

Genoa vs. Cagliari
Kick Off 14 Maret 21.00 WIB

Ini bukan sekadar laga, tapi pertarungan meraih tempat di zona Liga Europa. Kedua tim sama-sama mengoleksi 39 angka, tapi dipisahkan selisih gol. Isolani di peringkat delapan, Grifone di tempat sembilan. Siapa pun yang menang akan memperoleh dorongan moral untuk bertahan di zona Liga Europa.

Genoa kehilangan Dario Dainelli dan Bosko Jankovic akibat cedera. Cagliari tidak bisa menurunkan Andrea Lazzari dan Michele Canini, yang terkena hukuman. Tidak hanya itu, Cagliari juga kehilangan Michael Agazzi, Francesco Pisano dan Mario Brkljaca, akibat cedera.

Prediksi: Genoa menang dengan 1-0.

Juventus vs. Siena
Kick Off 14 Maret 21.00 WIB

Juventus menemukan lagi kemampuannya memenangkan laga. Namun menghadapi Siena, Juve diprediksi akan hati-hati, karena si penghuni dasar klasemen berpotensi menjadi kulit pisang. Alberto Melesani, pelatih Siena, diprediksi akan menggunakan pendekatan kamikaze.

Juve masih akan kehilangan sejumlah pemain bintangnya; penjaga gawang Gigi Buffon, Giorgio Chiellini, dan Amauri, tapi Diego Ribas telah memperlihakan kembali perannya sebagai pemain andalan. Siena tanpa Luca Rossettini, dan Francesco Parravicini. Pelatih Alberto Zaccheroni kemungkinan akan menggunakan lagi sistem 4-3-1-2. Siena akan mencoba menyerang sepanjang laga dan bertahan secara kolektif.

Prediksi: Juve menang lagi dengan dua gol.

Lazio vs. Bari
Kick Off 14 Maret 21.00 WIB

Tanpa Mauro Zarate, Lazio mengalami krisis lini depan. Bari kembali ke jalur persaingan, setelah sekian pekan menelan kekalahan. Bari akan mencoba kembali ke zona Liga Europa. Lazio sekadar ingin menjauh dari zona degradasi.

Bari akan mencoba meraih angka lagi, tapi rekor mereka di Stio Olimpico cukup buruk, dengan hanya enam kemenangan dari 40 pertemuan. Kemenangan terakhir dibuat Bari di Olimpico, 29 Januari 1995. Bari akan datang tanpa sejumlah pemain intinya; Alessandro Parisi, Mariano Donda, Vitalii Kutuzov, Andrea Ranocchia, Emmanuel Rivas dan Alessandro Gazzi. Lazio tidak hanya kehilangan Zarare, tapi juga tak bisa memainkan Julio Cruz, Fabio Firmani, Mourad Meghni, Pasquale Foggia, Christian Manfredini, Albano Bizzarri, Ousmane Dabo, Andre Dias, dan kemungkinan Stephan Lichtsteiner.

Prediksi: Lazio menang mudah dengan skor 2-0

Livorno vs. Roma
Kick Off 14 Maret 21.00 WIB

Di awal musim, Serse Cosmi mengalahkan AS Roma, klub yang dicintainya. Tapi tidak ada jaminan dia bisa melakukannya lagi ketika Giallorossi bertandang ke Stadio Picchi. Roma yang akan dihadapinya kini ditangani Claudio Ranieri, pelatih yang mengabaikan permainan indah.

Di kalangan pemain Livorno, Francesco Tavano akan mencoba mencetak gol ke gawang mantan klubnya. Namun tanpa dukungan Tomas Danilevicius dan David Di Gennaro, Tavano mungkin sulit melakukannya. Terlebih Tavano adalah tim dengan daya serang terlemah. Di kubu Roma, Ranieri mulai mewaspadi pelambatan yang terjadi di skuadnya. Meski demikian Ranieri bisa berharap banyak dengan kembalinya Luca Toni, yang akan didukung Rodrigo Taddei, Mirko Vucinic and Simone Perrotta.

Prediksi: Roma menang tipis 1-0 atau 2-1.

Parma vs. Atalanta
Kick Off 14 Maret 21.00 WIB

Atalanta akan berupaya habis-habisan meraih tiga angka di Enio Tardini, karena hanya itu yang membuat mereka masih bisa berharap tetap hidup. Parma memperlihatkan tanda-tanda kebangkitan, setelah hanya mengemas satu kemenangan sejak Desember 2009.

Persoalan Atalanta tidak hanya buruknya lini depan, tapi juga buruknya kemampuan mereka memainkan sepakbola menyerang. Parma membutuhkan stabilitas di lini tengah dan belakang. Persolan lain Atalanta adalah perilaku kapten Cristiano Doni, yang kerap kehilangan kontrol dan diusir wasit. Francesco Guidolin, pelatih Parma, relatif tidak punya masalah.

Prediksi: Parma meraih tiga angka dengan skor 2-0.

Udinese vs. Palermo
Kick Off 14 Maret 21.00 WIB

Palermo harus menempuh perjalanan panjang ke Udine untuk mempertahankan posisinya di tempat keempat. Sesuatu yang tidak mudah. Kelelahan akan menerpa pemainnya. Terlebih, rekor tandang Pelermo cukup buruk, dengan tujuh kekalahan dari 13 pertandingan. Yang membuat Palermo boleh berharap meraih tiga angka lagi adalah, Udinese masih kesulitan meraih kemenangan.

Pelatih Delio Rossi dipastikan tidak akan mengubah komposisi pemainnya, karena tidak ada masalah dengan cedera pemain. Fabrizio Miccoli dan Edinson Cavani akan berpasangan di lini depan. Hanya Javier Pastore yang masih akan absen. Fabio Simplicio akan menggantikannya. Di kubu Udinese, Mark Bresciano dan Giulio Migliaccio masih cedera. Kabar baiknya Mattia Cassani telah kembali ke skuad, setelah menjalani hukuman.

Prediksi: Palermo hanya mampu bermain seri 1-1.

Milan vs. Chievo
Kick Off 15 Maret 02.45 WIB

Idealnya, Milan akan menjadikan Chievo sebagai pelampiaskan kompensasi kekalahan di Liga Champions. Namun bukan tidak mungkin Chievo menjadikan Milan lebih menderita. Domenico Di Carlo, pelatih Chievo, inilah saat yang tepat meraih angka di San Siro.

Chievo akan datang tanpa defender Nicolas Frey, yang terkena hukuman satu pertandinga. Elvis Abruscato cedera, dan stopper veteran Fabio Moro bermasalah dengan kesehatannya. Leonardo punya masalah di lini pertahanan, sehubungan absennya Alessandro Nesta dan Luca Antonini. Daniele Bonera menjalani perawatan. Amantino Mancini dan Alexandre Pato, juga akan absen.

Prediksi: Milan menang 2-1.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: