PREDIKSI Liga Spanyol: Jornada 26

BeritaSepakBola
Getafe vs. Mallorca

Kick Off 14 Maret 00.00 WIB

Getafe hanya meraih tiga angka dari enam laga terakhir, dan kini kian jauh dari zona Liga Europa. Mallorca akan mencoba meraih angka tandang lagi agar peluangnya hadir di Liga Champions masih terbuka.

Michel, pelatih Getafe, akan menurunkan skuad terkuatnya dalam laga ini meski harus kehilangan Adrian Gonzales. Ia memperingatkan pemainnya untuk tidak melakukan kesalahan lagi. The Islander, julukan Mallorca, juga datang dengan kekuatan penuh. Pelatih Gregorio Manzano relatif tidak punya masalah pemain cedera tapi tidak ada jaminan mereka bisa meraih tiga angka.

Prediksi: Getafe menang 1-0 atau 2-1.

Gijon vs. Ath Bilbao
Kick Off 14 Maret 02.00 WIB

Sporting Gijon punya potensi untuk berkompetisi, tapi selalu gagal mempertahankan konsistensi. Pekan lalu mereka digebuk Mallorca tiga gol tanpa balas, dan posisinya merosot. Pekan ini mereka akan mencoba menstabilkan diri saat menghadapi lawan dari Basque. Menjadi tidak muda bagi Sporting, karena Athletic Bilbao bisa menang di mana saja.

Gijon masih kehilangan Lola Smiljanic dan Christian Portilla, akibat cedera. Namun Carmelo kembali untuk mengisi tempat yang ditinggalkan Luis Moran. Tambahan tenaga juga diperoleh Los Sportinguistas dengan kembalinya Diego Castro. The Basque dipastikan tidak akan melakukan perubahan, karena Ion Velez, Iban Zubiaurre dan Aitor Ocio masih absen, sedangkan Fran Yeste dan Gaizka Toquero diragukan.

Prediksi: Bilbao pulang dengan tiga angka dengan skor 1-0

Sevilla vs. Deportivo
Kick Off 14 Maret 04.00 WIB

Inilah salah satu laga perebutan tempat terakhir di zona Liga Champions. Sevilla, kini di peringkat empat, akan mencoba mempertahankan posisinya. Deportivo merasa berhak berangkat ke Eropa musim depan setelah menemukan kembali performanya.

Deportivo mungkin lebih fokus menghadapi laga ini. Sevilla harus membagi perhatian ke laga Liga Champions melawan CSKA Moskwa. Sevilla akan kehilangan Abdoulay Konko dan Tom De Mul. Frederic Kanoute diragukan bisa bermain. Deportivo kemungkinan tanpa Ze Castro dan Manuel Pablo. Sedangkan Brayan Angulo, Filipe Luis, Juca dan Riki, masih menjalani perawatan. Depor punya pengalaman mengalahkan Sevilla di Ramon Sanchez Pizjuan.

Prediksi: Sevilla menang 2-1

Almeria vs. Málaga
Kick Off 14 Maret 23.00 WIB

Jika Almeria bermain seperti saat menghadapi Barcelona, Malaga akan menjadi korban kedua skuad racikan Juanma Lillo. Malaga akan datang dengan motivasi untuk bangkit, setelah pekan lalu menelan kekalahan memalukan; dipecundangi Xerez — tim di dasar klasemen — 4-2 di depan publiknya.

Guilherme diharapkan fit, setelah beberapa hari istirahat akibat terkena hantaman. Kulu Uche akan kembali menjadi andalan di lini depan, tapi dia ragu rekan-rekannya di lini tengah mampu mempertahankan performa. Malaga datang tanpa Helder Rosario dan Milan Stepanov. Duda menjalani hukuman akibat kartu merah saat melawan Xerez.

Prediksi: Almeria kali ini meraih tiga angka menang 1-0

Santander vs. Zaragoza
Kick Off 14 Maret 23.00 WIB

Sejak dikalahkan Atletico Madrid di semifinal Copa del Rey, Racing Santander seolah kehilangan kemampuan memenangkan laga. Sergio Canales tidak lagi besinar, terkubur oleh tangisan kekalahan fansnya. Zaragoza kini di pinggir zona degradasi, tapi belum akan terjerumus ke dalamnya dalam sepekan.

Krisis Santander seakan kian parah, sehubungan akan absennya Gonzalo Colsa dan Oscar Serrano. Mohamed Tchite juga akan absen akibat cedera. Satu-satunya kabar gembira adalah Marc Torejon akan kembali berlaga. Zaragoza tidak datang dengan kekuatan terbaik akibat cedera yang dialami Ikechukwu Uche dan Ivan Obradovic. Pulido menjalani hukuman satu pertandingan. Gabi juga belum akan bermain, karena masih menjalani hukuman satu pertandingan lagi.

Prediksi: Hasil moderat bagi kedua tim adalah 1-1 atau tanpa gol.

Tenerife vs. Espanyol
Kick Off 14 Maret 23.00 WIB

Tenerife kini menjadi satu-satunya tim di La Liga yang belum meraih kemenangan tandang. Mereka iri melihat Xerez, rekannya di dasar klasemen, bisa melakukannya pekan lalu. Espanyol sedikit mengalami kemajuan, tapi tak meyakinkan. Gagal mengalahkan Xerez, dan bermain tanpa gol saat menjamu Villarreal.

Canary Islander, julukan Tenerife, mendapat tambahan tenaga dengan kembalinya Marc Bertran dan Carlos Bellvis. Espanyol kehilangan Javi Marquez dan Jose Callejon, yang terkena hukuman. Ivan de la Pena, Ferran Corominasm, dan David Garcia, masih menjalani perawatan.

Prediksi: Kedua tim bermain imbang 0-0 atau 1-1

Villarreal vs. Xerez
Kick Off 14 Maret 23.00 WIB

Xerez membuat sesuatu yang sensaional ketika pekan lalu pulang dari Malaga dengan tiga angka, tapi tidak ada jaminan mereka bisa melakukannya lagi di Stadion El Madrigal. Meski demikian Yellow Submarine akan sangat hati-hati menghadapi penghuni dasar klasemen.

Santi Cazorla masih absen akibat cedera, tapi Villarreal masih bisa menurunkan skuad terbaiknya. Nestor Gorosito, pelatih Xerez, akan mencoba mempertahankan performa terbaik timnya. Namun kehilangan Viqueira, akibat cedera, sangat berat. Xerez juga kehilangan Emiliano Armenteros, yang terkena larangan berlaga.

Prediksi: Villarreal meraih tiga angka menang dengan skor 2-0.

Barcelona vs. Valencia
Kick Off 15 Maret 01.00 WIB

Valencia relatif telah keluar dari persaingan meraih gelar, tapi harus terus menang jika tidak ingin keluar dari zona Liga Champions. Barcelona akan mencoba kembali ke puncak klasemen, meski hanya beberapa jam, sebelum Real Madrid menyambangi Valladolid.

Barca masih tidak bisa memainkan Eric Abidal dan Seydou Keita. Thierry Henry sembuh dari cedera achilles, dan siap bemain. Namun yang membuat Pep Guardiola gundah adalah Zlatan Ibrahimovic terkena hukuman. Valencia mendapat tambahan tenaga dengan kembalinya Bruno Saltor dan David Albelda, tapi Jeremy Mathieu dan Vicente masih absen. Statistik menunjukan Valencia belum pernah menang di Camp Nou dalam beberapa tahun terakhir. Barcelona mampu menang lebih dari satu gol di Camp Nou sepanjang musim ini.

Prediksi: Barca kali ini kehilangan angka di kandang dan kalah 1-2.

Valladolid vs. Real Madrid
Kick Off 14 Maret 03.00 WIB

Valladolid telah berganti pelatih, tapi hasil yang diraih tetap sama. Mereka tak berubah di bawah Onesimo Sanchez, dan The Castillans berpotensi terjerumus ke dasar klasemen. Real Madrid akan mencoba menghibur diri dengan meraih tiga angka dari Valladolid, agar tetap memimpin klasemen.

Jacobo Sanz dan Sisi tidak akan memperkuat Valladolid, akibat cedera. Onesimo Sanchez kemungkinan akan mengubah pendekatan, dengan bermain bertahan agar tidak kehilangan angka di depan pendukungnya. Real Madrid menghadapi persoalan psikologis, menyusul kegagalan mengenaskan di Liga Champions. Tidak hanya itu, mereka juga kehilangan Royston Drenthe dan Karim Benzema.

Prediksi: Madrid menang lagi 3-0

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: