ISL: Persipura Hanya Menang Tipis Atas PSPS

BeritaSepakBola– Persipura Jayapura mengalahkan tuan rumah PSPS Pekanbaru dengan skor 1-0 pada lanjutan Indonesia Super League di Stadion Kaharudin Nasution Rumbai, Pekanbaru, Sabtu (13/3/2010).

Boaz Solossa tampil sebagai bintang di pertandingan ini. Sebab, gol yang dicetak menjelang laga berakhir membuat PSPS untuk pertama kalinya menelan kekalahan di hadapan publik sendiri.

PSPS yang dijuluki “Askhar Bertuah” sebenarnya selalu mendominasi jalannya permainan sejak babak pertama dimulai. Hal itu terlihat dari beberapa kali peluang yang dibuat, di antaranya dari penyerang Dzumafo Epandi Herman pada menit ke-40. Namun, tendangan terarah pemain berkulit hitam itu masih bisa digagalkan oleh kiper Persipura, Jendri Pitoy.

Kiper langganan tim nasional tersebut juga terlihat tampil cukup tenang menahan gempuran PSPS, seperti saat menahan bola tendangan Afril Hadi.

Pertandingan yang dipimpin oleh wasit Viator Ambarita itu berjalan sangat panas dan penuh emosi. Sempat beberapa kali pemain belakang PSPS, Dedi Gusmawan, bersitegang dengan pemain Persipura, Alberto Goncalves. Dalam pertandingan itu, wasit mengeluarkan kartu kuning kepada pemain bertahan PSPS, Daniel Junaedi, akibat tekel kerasnya terhadap penyerang Persipura, Qu Cheng.

Kedua tim terus saling serang pada babak kedua, tetapi belum juga ada gol. Jala PSPS akhirnya koyak saat Boaz Salossa dengan cekatan memanfaatkan umpan dari Alberto Goncalvez dari jantung kiri pertahanan. Umpan mendatar Goncalvez yang berawal dari serangan balik diantisipasi oleh pemain bertahan PSPS. Boaz pun dengan leluasa memotongnya dan gol.

Dengan hasil tersebut, rekor kandang PSPS yang tidak pernah kalah akhirnya dipecahkan oleh Persipura Jayapura.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: