Liga Spanyol: El Barca Sukses Menang 3-0 Lewat Hat-trick Lionel Messi

BeritaSepakBola – Barcelona sukses memberi tekanan kepada Real Madrid setelah pada laganya kontra Valencia, Senin (15/3/2010) dinihari WIB, El Barca sukses menang 3-0 lewat hat-trick Lionel Messi.

Dalam pertandingan ini, Barcelona mengawali laga dengan tidak mudah. Gawang Victor Valdez sudah mendapat ancaman ketika sundulan Jordi Alba memanfaatkan umpan Luis Miguel masih melebar tipis di atas mistar ketika laga baru berjalan lima menit.

Serangan bertubi-tubi yang dilancarkan Valencia membuat Pep Guardiola gelisah, sehingga bangkit dari kursi cadangan untuk memberikan instruksi sampai mendekati garis batas pelatih.

Messi akhirnya membuat Barcelona bisa bernafas lega. Aksi individu pemain asal Argentina ini mulai membuat Valencia mengurangi tekanan ke pertahanan Blaugrana. Kiper Cesar Sanchez melakukan penyelamatan gemilang untuk mementahkan peluang Messi di menit ke-34.

Aksi individu Messi kembali berlanjut saat ia mampu melewati hadangan dua pemain belakang lawan, dan memberikan umpan matang kepada Pedro. Sayang tendangan Pedro masih tidak menemui sasaran.

Di babak kedua, Guardiola memasukkan Thierry Henry untuk menggantikan Bojan Krkic yang tidak efektif di laga ini. Taktik ini membuahkan hasil, karena Barcelona mampu memberikan tekanan berat kepada Valencia.

Messi akhirnya memecahkan kebuntuan ketika menjebol gawang Valencia pada menit ke-56. Pemain berusia 22 tahun ini berlari cepat sambil menggiring bola, dan meliukkan badannya untuk melewati tiga pemain belakang lawan, Ever Banega, Bruno Saltor, dan Angel Dealbert, sebelum menceploskan bola ke jala Sanchez.

Upaya Valencia untuk mengejar ketertinggalan menjadi berat setelah mereka harus bermain dengan sepuluh orang sejak menit ke-69, menyusul kartu kuning kedua yang didapat Hedwiges Maduro.

Keunggulan pemain ini dimanfaatkan dengan maksimal oleh Barcelona. Messi pun memastikan kemenangan tuan rumah lewat gol yang dilesakkannya pada menit ke-81 dan 83.


Susunan pemain

Barca: Valdes, Dani Alves, Milito, ique, Maxwell, Busquets, Xavi, Iniesta (Jeffren 86′), Bojan (Henry 45′), Pedro, Messi (Toure 88′).

Valencia: Cesar, Miguel, Maduro, Dealbert, Bruno Saltor (Baraja 77′), Albelda (M Fernandes 44′), Banega, Pablo, Silva, Alba, Dominguez (Zigic 65′).


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: