Liga Spanyol: Madrid Menghancurkan Tuan Rumah Valladolid 4-1

BeritaSepakBola-Perebutan gelar juara Liga Spanyol makin panas menyusul kemenangan Real Madrid atas Real Valladolid. Hasil ini membuat poin milik dua tim di posisi dua besar, Madrid dan Barcelona menjadi sama.

Madrid menghancurkan tuan rumah Valladolid 4-1 dalam laga yang digelar di Estadio Nuevo Jose Zorilla, Senin (15/3/2010) dinihari WIB.

Pesta gol madrid diawali di menit ke-28 melalui tendangan bebas Cristiano Ronaldo. Satu menit sebelum jeda babak pertama, madrid memperbesar keunggulan menjadi 2-0 melalui sontekan Gonzalo Higuain meneruskan umpan Van der Vaart.

Lima menit selepas turun minum, Higuain menambah pundi-pundi golnya sekaligus membawa Madrid makin menjauh. Gol ini berawal dari bola yang dilepas Xabi Alonso. Selanjutnya si kulit bundar diterima Ronaldo. CR kemudian mengirimkan ke arah Higuain.

Setelah berlari mengalahkan para pengawalnya, striker Argentina itu melepas eksekusi yang merobek gawang tuan rumah.

Tuan rumah merobek gawang Madrid di menit ke-58 akibat gol bunuh diri Raul Albiol. Gol ini berawal dari kesalahan Alvaro Arbeloa dalam melepas bola. Si kulit bundar justru memantul dan mengarah ke kotak penalti sendiri.

Selanjutnya bola dieksekusi oleh Diego Costa. Casillas sempat menepis bola namun bola pantul mengenai ke Albiol dan selanjutnya merobek gawang sendiri.

Madrid kembali memiliki kesempatan di menit ke-63. Namun sepakan Ronaldo bisa ditangkal dengan kaki oleh Villar.

Dua menit berselang, Higuain mencetak hattricknya. Gol ini berawal dari tendangan Ronaldo dari sebelah kanan gawang Valladolid dan sempat ditepis Villar. Bola muntah langsung disambut Higuain dan terciptalah gol keempat Los Merengues.
Hasil ini membuat poin Madrid kini kembali sama dengan nilai Barca yakni 65. Dalam laga yang digelar beberapa jam sebelumnya, Azulgrana mengatasi Valencia 3-0. Madrid berada di puncak klasemen berkat keunggulan selisih gol.


Susunan Pemain

Valladolid: Justo Villar, Arzo, Javier Baraja (Nivaldo 9′), Del Horno, Lopez, Pele, Lazaro, Diego, Medunjanin, Marquitos (Keko 60′), Aleman

Real Madrid: Casillas, Ramos, Albiol, Marcelo, Arbeloa, Xabi Alonso (Gago 86′), Lass, Van der Vaart, Ronaldo, Granero (Guti 69′), Higuain (Raul 74′)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: