ISL: Persib Berhasil Raih Kemenangan 1-0 Atas Arema Indonesia

BeritaSepakBola – Pertandingan Big Match antara Persib Bandung dan Arema Indonesia, Minggu (14/3/2010) malam WIB, berakhir untuk kemenangan ‘Maung Bandung’ 1-0. Gol tunggal diciptakan oleh Christian ‘El Loco’ Gonzales. Kemenangan itu merupakan kado ulang tahun ke-77 buat seluruh elemen tim.

Dalam laga yang dihelat di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung itu, Persib yang didukung puluhan ribu Bobotoh mengambil inisiatif serangan sejak awal. Berkali-kali lewat serangan sayap yang digalang Atep dan Gilang Angga Kusuma merepotkan pertahanan Arema.

Baru satu menit laga berjalan Gonzales sudah punya peluang memanfaatkan kesalahan Pierre Njanka. Sayang tendangan Gonzales di dalam kotak penalti hanya menerpa tiang gawang. Dan Hilton Moreira pada menit ke-7 sepakannya masih melebar dari sasaran.

Peluang emas bagi Persib pada laga itu muncul pada menit ke-37 lewat akselerasi Hilton yang membelah pertahanan Arema. Lantas si penyerang asal Brasil itu menyontek bola ke gawang yang sudah ditinggal Kurnia Mega, namun dengan sigap Zulkifli menghentikan laju bola tersebut.

Arema yang lebih banyak ditekan bisa mencuri peluang pada menit ke-39 dari sebuah sepakan bebas yang dieksekusi oleh Roman Chemelo yang masih bisa ditepis oleh Markus Horisson. Babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Masuk di babak kedua, Persib masih dominan dan menghadirkan ancaman di menit ke-56 lewat tendangan Hilton yang menerima umpan Gonzales. Kurnia dengan sigap menepis bola tersebut.

Kekokohan gawang Kurnia akhirnya patah juga pada menit ke-67. Sepak pojok Eka Ramdani tidak bisa disapu dengan baik oleh Njanka. Dan Gonzales dengan cepat menyundul bola masuk ke jala Kurnia. Gol ke-10 Gonzales di musim ini.

Arema nyaris saja menyamakan kedudukan di menit-menit akhir andaikan tendangan Noh Alam Shah tak membentur tiang gawang. Alhasil Skor 1-0 itu pun bertahan hingga usainya laga.

Dengan kekalahan ini, Arema masih kokoh dengan 48 poin di puncak klasemen dari 23 laganya. Namun selisih poin dengan Persiba Balikpapan di peringkat kedua kini terpotong jadi hanya lima.

Sementara itu Persib naik ke posisi keempat menggeser Sriwijaya FC dengan mengumpulkan 39 poin dari 22 kali bertanding.

SUSUNAN PEMAIN:

Persib (3-5-2): 81-Markus, 5-Maman Abdulrahman, 30-Nova Arianto, 4-Wildansyah; 8-Eka Ramdani, 12-Gilang Angga (Budi Sudarsono 65′), 7-Atep, 11-Satoshi Otomo, 24-Hariono (27-Cucu Hidayat 87′); 10-Hilton Moreira, 99-Christian Gonzales

Arema (4-4-2): 1-Kurnia Meiga, 24-Pierre Njanka, 21-Irfan Raditya, 3-Zulkifli, 7-Beny Wahyudi; 37-Juan Revi (8-Roni Firmansyah), 17-Esteban Guillen, 41-Dendy Santoso (23-Fahrudin 58′), 6-Ridhuan Muhamad; 9-Roman Chmelo (19-Rahmat Afandi 76′), 12-Noh Alam Shah

Wasit: Jimmy Napitupulu
Kartu Kuning: Dendy Santoso 3′

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: