Liga Champions: Inilah 4 Target Calon Pelatih Real Madrid

BeritaSepakBola – Selepas gagal menembus perempatfinal Liga Champions Real Madrid langsung mencari calon pelatih baru yang berpotensi besar membawa tim juara Liga Champions musim depan. Madrid kini sudah menyimpan empat nama yang akan mereka pilih sebagai entrenador.

Menjadi juara Eropa merupakan syarat bagi siapa pun yang bakal masuk kandidat pelatih “Los Blancos”. Empat nama yang sudah masuk daftar pilihan adalah Pelatih Inter Milan Jose Mourinho, Rafael Benitez (Liverpool), Carlo Ancelotti (Chelsea), dan eks pelatih “El Real” yang kini menangani tim nasional Inggris, Fabio Capello. Keempatnya merupakan calon kuat pengganti Manuel Pellegrini, yang dianggap gagal menyatukan individu-individu terbaik “Los Blancos”.

Sasaran utama Madrid adalah Mourinho. Pelatih asal Portugal itu kurang begitu disukai di Italia meski ia berhasil membawa Inter menjadi satu-satunya tim Serie-A yang masih bertahan di Liga Champions. Harian The Sun mengungkapkan, mantan pelatih Chelsea itu sebetulnya ingin mengakhiri kontraknya bersama “I Nerazzurri”. Namun, Mourinho tidak menutup kemungkinan terhadap kesempatan di luar itu.

“Masa depan saya bergantung pada hasil terbaik saya di akhir musim, jadi lihat saja nanti,” kata pelatih yang mengoleksi gelar Liga Champions bersama FC Porto itu.

“Kontrak saya sederhana. Saya masih punya sisa kontrak tiga tahun dengan sebuah klausul yang mengizinkan saya pergi kapan pun saya mau,” ucapnya.

Benitez yang pernah membawa Liverpool juara bergengsi Eropa pada 2005 juga mempunyai peluang besar bergeser ke Santiago Bernabeu. Meski musim ini ia baru meneken kontrak jangka panjang dengan “The Reds”, posisinya tetap tak aman jika ia gagal meloloskan timnya ke zona Liga Champions musim depan.

Harapan Presiden Madrid Florentino Perez untuk mendapatkan Ancelotti sedikit terhalang oleh niat keras Chelsea untuk mempertahankan eks allenatore AC Milan tersebut. Pemilik Chelsea, Roman Abramovich, masih memercayainya sebagai pelatih masa depan “The Blues”.

Adapun nasib Capello, yang membawa “Los Galacticos” juara La Liga 1997 dan 2007, masih harus menunggu kiprahnya di Piala Dunia bersama “The Three Lions”. Federasi Sepak Bola Inggris pernah dikabarkan akan mencari pelatih baru seusai turnamen di Afrika Selatan, tetapi Capello selalu bilang siap membawa Inggris ke Piala Eropa 2012.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: