Liga Inggris: Arsenal Kepuncak Klasmen Setelah Kandaskan West Ham

BeritaSepakBola-Puncak klasemen Liga Inggris kini menjadi milik Arsenal. Bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-43, Arsenal berhasil mengandaskan West Ham United 2-0, dalam duel Premier League, Sabtu (20/3/2010).

Gelandang asal Brasil Denilson membuat Arsenal unggul sejak awal ketika kerja samanya dengan Nicklas Bendtner berakhir dengan tendangan keras Denilson dari luar kotak penalti yang gagal diraih kiper Robert Green.

Keadaan bertambah sulit ketika Thomas Vermaelen mendapat kartu merah akibat melanggar Guillermo Franco di kotak penalti, pada menit ke-43. Untung saja, kiper Manuel Almunia berhasil menggagalkan eksekusi yang dilakukkan Alessandro Diamanti.

Di babak kedua, permainan tak banyak berubah karena Arsenal tetap tak banyak memberikan ruang gerak bagi West Ham, meski tendangan Carlton Cole dari luar kotak penalti sempat membentur tiang jauh.

Arsenal akhirnya bisa memastikan kemenangan lewat penalti Fabregas pada menit ke-83, setelah gelandang Spanyol itu dengan cerdik menempatkan bola untuk mengenai tangan dari kapten Matthew Upson.

Tambahan tiga poin membawa Arsenal kini memuncaki klasemen sementara dengan nilai 67, unggul satu angka atas peringkat kedua Manchester United dan tiga angka dari Chelsea yang ada di tangga ketiga.

Ada pun MU dan Chelsea baru bermain pada hari Minggu (21/3/2010) petang waktu setempat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: