Piala Dunia: Inilah Kiper Paling Mencengangkan Selama Piala Dunia

1. Rene Higuita (Kolombia – 1990)

Kiper ini membuat aksi mencengangkan dan dikenang sepanjang masa, yaitu penyelamatan gawang dengan tendangan ala kalajengking.

2. Hugo Gatti (Argentina – 1966)

Posisi awalnya adalah kiper, tapi dia bisa menjelma sebagai sweeper. Gatti juga memiliki kemampuan sebagai pencegah tendangan penalti yang handal. Gaya bermainnya dan penampilan yang aneh, dengan rambut panjang dan bandana, membuatnya mendapat juluk El Loco, alias si gila.

3. Jose Chilavert (Paraguay – 1998, 2002)

Termasuk dalam catatan kiper paling produktif dalam sejarah sepakbola dunia. Dia juga terkenal dengan karakternya yang meledak-ledak. Sempat dia berkelahi dengan striker Kolombia Faustino Asprilla saat pertandingan berlangsung. Chilavert juga memiliki motif kostum yang berbeda, yaitu gambar bulldog di bagian depan jersey-nya.

4. Jorge Campos (Meksiko – 1994, 1998, 2002)

Ingin melihat kiper yang pendek? Campos-lah orangnya. Dia hanya memiliki tinggi badan tak sampai 170 cm. Akan tetapi dia terkenal dengan aksi akrobatiknya, juga bajunya yang colourful. Sempat Campos memakai baju kiper bermotif polkadot.

5. Lev Yashin (USSR – 1958, 1962, 1966, 1970)

Terkenal dengan julukan Laba-laba Hitam, karena ketangguhannya menjaga gawang timnya, dan juga karena pakaian yang dikenakannya yang serba hitam. Dia dikenal sebagai kiper tangguh, terutama dalam adu penalti. Sekitar 150 bola tendangan lawan dari titik 12 pas berhasil digagalkannya.

6. Jens Lehmann (Jerman – 1998, 2002, 2006)

Kiper ini terkenal kikuk, arogan, agresif dan gila. Dia banyak menghabiskan waktunya di bawah bayang-bayang Oliver Kahn di Piala Dunia 1998 dan 2002, sebelum dipromosikan menjadi kiper utama di 2006. Konon, Lehmann sering mengejek Kahn dari pinggir lapangan tiap Jerman bertanding.

7. Kazadi Mwamba (Zaire – 1974)

Kiper ini terkenal karena penampilannya yang berapi-api. Dia juga menjadi satu-satunya kiper yang diganti di pertandingan Piala Dunia tanpa sebab cedera setelah timnya dibombardir sembilan gol tanpa balas saat melawan Yugoslavia.

8. Fabien Barthez (Prancis – 1998, 2002, 2006)

Penampilannya bagus, tapi sering membuat cemas dan kerap bertindak bodoh, yang tak jarang pula membuat timnas Prancis merugi. Sebelum pertandingan, dia selalu mendapat ciuman di kepala botaknya dari Laurent Blanc.

9. Ladislao Mazurkiewicz (Uruguay – 1970)

Membuat aksi nyeleneh kala menghadapi Pele di final Piala Dunia 1970, di mana ia gagal menyongsong bola yang dikirimkan kepada Pele dengan merangsek ke depan. Untungnya tidak ada gol tercipta. Kiper legendaris dunia Lev Yashin mengklaim hanya Ladislao Mazurkiewicz yang pantas menggantikannya.

10. Peter Schmeichel

Ini adalah pilihan dari game freak yang sangat mengidolakan Peter Schmeichel, ini adalah legenda MU dan timnas Denmark, terkenal dengan penyelamatan gemilangnya serta rabutnya yang berwarna pirang.

Dukung terus Kontes SEO “Negeriads.com Solusi Berpromosi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: