Liga Inggris: Chelsea Tempel MU Setelah Bantai Portsmouth 5-0

BeritaSepakBola. Chelsea kembali mengancam Manchester United (MU) kala meraih poin penuh saat bertandang ke markas Portsmouth.

Chelsea bahkan sementara menggeser Arsenal untuk menduduki urutan kedua. Chelsea mengumpulkan nilai 68, sementara Arsenal 67. Sedangkan MU di puncak klasemen hanya unggul satu poin dari Chelsea.

Kemenangan ini membuat posisi The Blues naik ke urutan dua klasemen sementara.

Pasukan arahan Carlo Ancelotti ini kini mengoleksi 68 poin atau hanya tertinggal satu angka dari MU yang masih memegang tampuk pimpinan klasemen. Pada pertandingan yang dihelat di Stadion Fratton Park, Kamis (25/3/2010) dinihari WIB, Chelsea tampil relatif dominan ketimban tim tuan rumah. Namun demikian, mereka minim menciptakan kans emas.

Pada menit keenam, Didier Drogba memiliki kesempatan untuk membawa Chelsea unggul. Usai mengelabui Ricardo Rocha, ia melepaskan sebuah tembakan. Sial bagi Drogba, tembakannya masih melebar. Lima menit berselang giliran Frank Lampard yang mendapatkan kesempatan. Tetapi sepakan datar gelandang internasional Inggris ini masih bisa ditepis oleh David James. Tak ada gol, hanya tendangan penjuru.

Satu peluang lagi dihasilkan pada menit 25. Dari sisi kanan, Paulo Ferreira mengirimkan umpan ke arah kotak penalti Portsmouth. Umpan ini kemudian disambut dengan tendangan oleh Yuri Zhirkov, namun bola mengarah tepat ke pelukan James. Barulah pada menit 32 mereka bisa meraih keunggulan. Gol ini terjadi lantaran James melakukan blunder, ia gagal menyepak bola yang datang ke arahnya. Bola kemudian meluncur ke arah Drogba yang langsung menceploskannya ke gawang yang sudah kosong.

Keunggulan ini kemudian melebar pada menit 51. Gol ini tercipta setelah umpan terobosan Lampard ke sisi kiri diteruskan oleh Malouda dengan satu sepakan. James pun kembali harus memungut bola dari gawangnya. Sembilan menit berselang, Malouda kembali menggetarkan jala Portsmouth. Prosesnya pun nyaris sama, yakni kembali diawali oleh operan Lampard. Lewat sebuah tendangan kaki kiri, gelandang asal Prancis ini pun mengubah kedudukan menjadi 3-0. Drogba akhirnya menambah keunggulan Chelsea menjadi 4-0 pada menit 77. Umpan John Obi Mikel berhasil diteruskan penyerang asal Pantai Gading ini dengan tembakan kaki kanan. Bola kemudian masuk ke pojok kanan bawah gawang James.

Ternyata empat gol belumlah cukup untuk tim tamu. Pada menit 90, Lampard melengkapi kemenangan Chelsea menjadi 5-0 lewat sundulannya. Gol kali ini lahir berkat assist Drogba.

Susunan pemain:
Portsmouth: 1-David James, 35-Marc Wilson, 3-Ricardo Rocha, 7-Hermann Hreidarsson, 6-Hayden Mullins, 20-Tommy Smith, 4-Aaron Mokoena, 5-Jamie O’Hara, 22-Richard Hughes, 16-Steve Finnan, 9-Frederic Piquionne

Chelsea: 1-Petr Cech, 26-John Terry, 6-Ricardo Carvalho, 18-Yuri Zhirkov (52-Van Aanholt 70), 19-Paulo Ferreira, 12-John Mikel Obi, 20-Deco, 8-Frank Lampard, 15-Florent Malouda, 11-Didier Drogba, 23-Daniel Sturridge

Dukung terus Kontes SEO “Negeriads.com Solusi Berpromosi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: