PREDIKSI Liga Inggris: Matchday 32

BeritaSepakBola
Birmingham vs. Arsenal
Kick Off 27 Maret 22.00 WIB

Jika ada tim papan atas yang tak pernah kehilangan angka di St Andrew, hanya Arsenal. Tiga petinggi Liga Primer lainnya; Liverpool, Chelsea, dan MU, pernah merasakan kehilangan angka. Namun statistik itu bukan jaminan bagi The Gunners. Birmingham yang akan dihadapi kali ini agak berbeda.

Arsenal akan datang ke St Andrew untuk meraih tiga angka lagi dan kembali memimpin klasemen, meski hanya beberapa jam. Birmingham akan menghadapinya dengan obsesi membuka peluang mengakhiri kompetisi di zona Liga Europa. Alex McLeish tidak punya masalah dengan cedera baru pemainnya. Sedangkan Garry O’Connor dan Lee Carsley telah divonis absen sampai akhir musim. David Murphy masih menjalani perawatan, dan belum ada indikasi akan sembuh dalam waktu dekat. Arsenal akan datang tanpa Thomas Vermaelen, yang dihukum satu laga. Mikael Silvestre akan mengisi tempatnya, bersama Sol Campbell. Arsenal berharap tidak ada lagi pemainnya yang patah kaki di St Andrew.

Prediksi: Arsenal menang 3-1.

Chelsea vs. Aston Villa
Kick Off 27 Maret 22.00 WIB

Chelsea tak terkalahkan dari tujuh kali menjamu Aston Villa di Stamford Bridge. Rekor bagus itu akan berupaya dipertahankan, untuk menghambat kemungkinan Arsenal kembali ke puncak klasemen. Villa akan mencoba memenangkan laga ini untuk menjaga peluangnya mengakhiri musim di zona Liga Champions.

The Blues mengalami mini krisis di lini belakang, akibat cedera yang dialami Ricardo Carvalho. Alex akan menggantikannya. Michael Ballack kembali ke lapangan tengah setelah sempat mengeluhkan Achilles. Villa punya masalah dengan tiga pemain kuncinya; Emile Heskey, James Milner, dan Richard Dunne. Gaby Agbonlahor juga harus absen tiga pekan akibat cedera ibu jari kaki. Martin O’Neill pusing tujuh keliling.

Prediksi : Chelsea menang 3-1

Hull City vs. Fulham
Kick Off 27 Maret 22.00 WIB

Ian Dowie, konsultan manajemen sepakbola, menghadapi situasi seperti yang dihadapi Roy Hodgson dan Fulham dua musim lalu; berada di posisi kedua dari bawah ketika musim menyisakan dua laga. Hull kini di posisi itu. Dowie tahu apa yang harus dilakukannya, mengikuti cara Hodgson. Namun apakah Fulham akan menjadi korbannya.

Winger Stephen Hunt diharapkan tampil kali ke-100 di Liga Primer, setelah lima pekan absen memperkuat Hull akibat cedera. George Boateng kembali dari masa hukuman, dan Jozy Altidore sembuh dari cedera hamstring. Namun Andy Dawson diragukan bisa bermain. Striker Bobby Zamora kemungkinan absen dari lini depan Fulham akibat sakit perut. Andy Johnson dan John Pantsil absen sampai akhir musim.

Prediksi : Hull menang 1-0.

Tottenham vs. Portsmouth
Kick Off 27 Maret 22.00 WIB

Avram Grant, pelatih Portsmouth, mengirim pesan singkat kepada Harry Redknapp; “Saya berharap Anda memenangkan semua laga kecuali semifinal Piala FA, 11 April mendatang.” Mungkinkah ada indikasi Redknapp akan melepas Piala FA, dan konsentrasi mengejar Liga Champions.

Yang pasti, Redknapp akan diliputi perasaan campur aduk ketika menghadapi Portsmouth — klub yang pernah diantarnya ke podium juara Piala FA. Setelah Redknapp pergi, Pompey amburadul, dan kini coba diselamatkan oleh Avram Grant. Spurs harus menguji kesehatan Roman Pavlyuchenko, Sebastian Bassong, Wilson Palacios, dan Kyle Walker, untuk laga ini. Vedran Corluka dipastikan absen, bersama Jeramin Defoe, Jermaine Jenas, Ledley King, dan Aaron Lennon. Di kubu Portstmouth, Ricaro Rocha dan Tommy Smith absen akibat retak tulang dagu dan patah hidung saat menghadapi Chelsea.

Prediksi: Tottenham menang 2-1.

West Ham vs. Stoke
Kick Off 27 Maret 22.00 WIB

David Sullivan, co-owner West Ham, berang dan mengeluarkan pernyataan pedas menyusul kekalahan timnya atas Wolves. Gianfranco Zola balik menyerang, dengan mengatakan The Hammers akan tambah rusak jika Sullivan tidak bisa menjaga sikapnya.

Zola harus melakukan itu. Ia tahu yang diperlukan timnya saat ini adalah pemilik masih percaya kepada pelatih dan semua pemain. Pekan ini Zola akan mencoba memberi kemenangan di depan publiknya saat menghadapi Stoke. The Hammers tanpa Guillermo Franco, yang cedera Achilles, dan defender James Tomkins yang cedera engkel. Defender Manuel da Costa kembali dari masa hukuman. Danny Gabbidon dan Kieron Dyer telah pulih dari cedera. Stoke kehilangan Ryah Shawcross akibat cedera engke, dan Dewan Whitehead menjalani hukuman.

Prediksi : West Ham menang 2-1

Wolves vs. Everton
Kick Off 27 Maret 22.00 WIB

Dua tim yang baru saja tampil mengesankan kini bertemu di Molineux. Tentu saja dengan kepercayaan diri yang tinggi. Wolves yakin akan bisa naik lebih tinggi, dan aman dari kemungkinan terdegradasi. Everton akan mencoba masuk ke zona Liga Europa, sekaligus mendekati Liverpool dan Aston Villa.

Wolves tidak punya masalah cedera baru. Mic McCarthy, pelatih Wolves, kemungkinan memanggil kembali full-back Stephen Ward dan gelandang Adlene Guedioura, yang diistirahatkan saat mengalahkan West Ham. Di kubu Everton, David Moyes masih harus menguji kebugaran penjagag awang Tim Howard. Gelandang Tim Cahill dan Jack Rodwell cedera hamstring, tapi diyakini akan bisa bermain.

Prediksi : Everton menang 3-0.

Bolton vs. Man United
Kick Off 28 Maret 00.00 WIB

Sekali pada musim ini Owen Coyle mengejutkan Alex Ferguson. Saat itu Coyle masih menangani Burnley. Kini, Colye akan membuat Fergie merengut kali kedua, tampi dengan tim bersama Bolton.

Gary Cahill akan kembali berlaga, setelah mengalami masalah pendarahan di lengannya. Defender Gretar Steinsson absen akibat terkena hukuman. Di kubu MU, Sir Alex Ferguson membantah klaim Wayne Rooney cedera lutut, dan akan absen cukup lama. Owen Hargreaves tidak akan bermain dalam laga ini karena berisiko cedera lagi. Bolton adalah tim yang menggunakan pendekatan fisik.

Prediksi : MU hanya bermain imbang 1-1 atau 2-2.

Burnley vs. Blackburn
Kick Off 28 Maret 19.00 WIB

Burnley terakhir kali mengalahkan Blackburn Rovers di Turf Moor saat Boxing Day 1978. Namun kemenangan terakhir Burnley terjadi setahun kemudian di Ewood Park, tepatnya pada 14 April 1979, dalam laga Divisi II. Kini, keduanya bertemu kali kesekian dalam sejarah Liga Inggris, dan laga akan berlangsung tanpa emosi. Kedua tim memang tidak membangun rivalitas.

Brian Laws relatif akan menurunkan seluruh pemain terbaiknya. Clarke Carlisle dan Danny Fox telah kembali memperkuat Burnley. Di kubu The Rovers, pelatih Sam Allardyce masih belum pasti bisa menurunkan David Dunn. Jika sembuh, Allardyce masih akan menurunkan tim yang sama seperti ketika mengalahkan Birmingham.

Prediksi : Blackburn bermain imbang 0-0 atau 1-1.

Liverpool vs. Sunderland
Kick Off 28 Maret 23.00 WIB

Liverpool menghadapi laga ini dengan dua motivasi; meraih kemenangan kandang kali kedelapan berturutan atas Sunderland, dan menjaga peluangnya tetap bersaing meraih zona Liga Champions sampai akhir musim. Sunderland baru saja tersenyum ketika sukses menahan Aston Villa di Villa Park. Namun kini Steve Bruce akan kehilangan angka lagi, yang membuat timnya berada dalam bahaya.

Liverpool masih belum bisa memainkan defender Fabio Aurelio dan Martin Skrtel, yang baru bisa bermain pekan depan. Alberto Aquilani kembali ke staring XI, setelah pekan lalu menderita sakit. Sunderland kemungkin tanpa defender John Mensah. Kenwyne Jones juga diragukan telah bisa bermain.

Prediksi : Liverpool menang 3-0.

Dukung terus Kontes SEO “Negeriads.com Solusi Berpromosi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: