PREDIKSI Liga Italia : Giornata 30

BeritaSepakBola
Roma vs. Inter
Kick Off 28 Maret 00.00 WIB

Hasil laga ini akan menjadi sangat krusial bagi persaingan meraih Scudetto. Jauh dari Roma, pemain AC Milan akan menyaksikan laga ini dengan harapan campur aduk. Idealnya, I Rossoneri berharap keduanya meraih satu angka.

Gialorossi, sehubungan hasil mengesankan dalam beberapa pekan terakhir, akan menghadapi Inter dengan kepercayaan diri tinggi. Mereka mungkin akan melupakan satu hal; tidak pernah bisa mengalahkan Inter sejak 2001. Roma mengempaskan Inter 3-2, saat dalam perjalanan meraih Scudetto.

Empat pertemuan terakhir kedua tim dipenuhi insiden, dengan jumlah gol 20. Musim lalu, misalnya, Inter mengeluarkan Roma dari persaingan meraih Scudetto dengan kemenangan empat gol tanpa balas.

Mario Balotelli telah dikeluarkan dari skuad, dan Jose Mourinho lebih suka memasang duet Goran Pandev-Samuel Eto’o sebagai starter. Di lini tengah, Wesley Sneijder dan Dejan Stankovic kembali dari masa hukuman. Yang menjadi tanda tanya adalah mungkinkah Mourinho menurunkan kembali Christian Chivu sebagai starter.

Di kubu Roma, Claudio Ranieri diprediksi akan menjadi starter, dengan Mirko Vucinic sedikit di belakang sebagai pendukung. Jeremy Menez akan dibiarkan berkreasi, meski pemain asal Prancis itu tidak konsisten. Persaingan akan terjadi antara Rodrigo Taddei dan Simone Perotta. Ranieri kesulitan memilih salah satunya. Philippe Mexes duduk di bangku cadangan, dan Nicols Burdisso menjadi starter melawan bekas klubnya.

Prediksi: Roma bermain imbang 1-1

Palermo vs. Bologna
Kick Off 28 Maret 01.45 WIB

Kedua tim akan bermain dengan motivasi berbeda. Palermo ingin memapankan diri di peringkat empat, Bologna sekadar mengamankan posisi agar tidak mendekat lagi ke tepi zona degradasi.

Abel Hernandez kemungkinan menjadi starter lagi bersama Fabrizio Miccoli, karena striker Edinson Cavani masih menjalani hukuman dua pertandingan. Dorin Goian dan Marco Calderoni kemungkinan membuat debutnya di Serie A, karena lini belakang Palermo perlu direstrukturisasi akibat absennya Federico Balzaretti dan Simon Kjaer. Bologna adalah salah satu tim yang berada dalam form terbaik dalam beberapa pakan terakhir. Terlebih setelah Marco Di Vaio kembali. Dia dipastikan akan berduet dengan Marcelo Zalayeta, atau Martins Adailton. Tapi lini pertahanan Bologna juga bermasalah akibat absennya Andrea Raggi dan Vangelis Moras.

Prediksi: Palermo menang 2-1

Chievo vs. Parma
Kick Off 28 Maret 21.00 WIB

Parma yang sedang berada di langit ketujuh, setelah mengalahkan Milan, akan menyambangi Chievo — tim yang sulit dikalahkan di Bentegodi.

Mimmo Di Carlo punya banyak opsi, karena tak satu pun pemainnya cedera. Artinya, Mario Yepes akan menjadi starter di lini belakang. Marcos De Paula masih akan bermain di lini depan, dan Pablo Granoche menunggu di bangku cadangan. Di kubu Parma, pelatih Francesco Guidolin akan kembali bermain dengan formasi 4-4-2, dengan Damiano Zenoni dan Alessandro Lucarelli di lini belakang. Valery Bojinov harus bersaing dengan Jonathan Biabiany, meski beberapa hari lalu menjadi pahlawan kemenangan Parma atas Milan.

Prediksi: Parma bermain imbang 0-0 atau 1-1

Fiorentina vs. Udinese
Kick Off 28 Maret 21.00 WIB

Fiorentina kini hanya punya satu target; mengakhiri musim di zona Liga Europa. La Viola yakin akan bisa melakukannya jika pekan ini menjinakkan Udinese, dan meraih tiga angka. Udinese tak punya target apa pun kecuali menjaga jarak angkanya dengan tim-tim di zona degradasi.

Cesare Prandelli, pelatih La Viola, kemungkinan menurunkan dua mantan pemain Udinese; Felipe and Cesare Natali, di lini belakang. Mario Bolatti akan menjadi starter di lini tengah, karena Cristiano Zanetti masih tidak fit. Di kubu Udinese, Pasquale Marino kehilangan Giovanni Pasquale, yang terkena hukuman, dan Adrea Coda yang cedera. Keduanya akan digantikan oleh Aleksander Lukovic dan Damiano Ferronetti. Di lini depan, Marino mengandalkan Bernardo Corradi dan Simone Pepe.

Prediksi: Fiorentina menang 2-0

Juventus vs. Atalanta
Kick Off 28 Maret 21.00 WIB

Tidak ada jaminan Juve bisa segera bangkit dan memenangkan laga ini. Di sisi lain, besar kemungkinan Atalanta menambah derita Bianconeri, dengan mengempaskannya di depan publik Turin.

Yang bisa dilakukan Juve saat ini adalah keyakinan betapa mereka masih punya peluang untuk bangkit, dan mengejar zona Liga Champions. Namun perjuangan Juve pekan ini akan dikotori aksi protes fans. Di kubu Atalanta, pelatih Bortolo Mutti memotivasi pemainnya dengan satu hal; sukses menahan Juve 2-2 musim lalu. Atalanta tidak punya masalah dengan cedera pemain.

Prediksi: Juve menang 2-1.

Livorno vs. Bari
Kick Off 28 Maret 21.00 WIB

Kalah atas Bari di depan publiknya akan mengakhiri harapan Livorno, dan Serse Cosmi boleh pergi sesuka hati. Namun jika menang, Livorno akan memiliki kepercayaan diri tinggi untuk mengakhiri musim di luar zona degradasi.

Livorno akan bermain tanpa Andrea Esposito, Martin Bergvold dan Leonardo Miglionico, yang kemungkinan membuat Cosmi harus mengubah pendekatan. Yang pasti, Livorno akan mencoba bermain menyerang. Bari datang tanpa kekuatan terbaiknya akibat absennya Andrea Rannochia, Antonio Langella, Daniele De Vezze, Vitali Kutuzov, Mariano Donda dan Riccardo Allegretti.

Prediksi: Livorno menang 1-0.

Napoli vs. Catania
Kick Off 28 Maret 21.00 WIB

Napoli kembali menemukan kemampuan memenangkan laga, dengan mengalahkan Juventus, tapi mereka menghadapi Catania — salah satu tim papan tengah yang sedang dalam form terbaik. Kemenangan dalam laga ini akan membuat Napoli patut diperhitungkan akan mengakhiri laga di zona Liga Champions. Catania hanya ingin mengamankan posisinya.

Walter Mazzarri relatif tanpa masalah cedera pemain. Sedangkan Sinisa Mihajlovic membutuhkan keajaiban kecil lagi untuk mengatasi Napoli. Ia ingin menjadikan laga ini sebagai tes serius bagi Napoli setelah sukses mengalahkan Juventus di Turin.

Prediksi: Napoli menang 2-0

Sampdoria vs. Cagliari
Kick Off 28 Maret 21.00 WIB

Il Samp nyaris frustrasi ketika tiga hari lalu dikalahkan Bari. Satu hal yang membuatnya masih optimistis bisa meraih zona Liga Champions adalah selisih mereka dengan Palermo hanya satu angka. Cagliari belum kehilangan harapan mengakhiri musim di zona Liga Europa, meski hanya meraih satu angka dari lima laga terakhir.

Luigi Del Neri, pelatih Sampdoria, punya masalah dengan cedera beberapa pemainnya. Penjaga gawang veteran Luca Castellazzi baru bisa kembali pekan depan. Pemain pinjaman Nicola Pozzi absen sampai akhir musim. Massimiliano Allegri, pelatih Cagliari, dibuat sakit kepala dengan belum sembuhnya Andrea Parola. Sedangkan Daniele Dessena tidak bisa bermain melawan klub induk.

Prediksi: Sampdoria menang 2-1

Siena vs. Genoa
Kick Off 28 Maret 21.00 WIB

Pekan lalu, Siena menjadi korban operasi penyelamatan Lazio yang dilakukan Edy Reja. Genoa masih dengan ambisinya sejak awal musim; mengakhiri kompetisi di peringkat keempat.

Siena punya masalah dengan banyaknya cedera pemain. Mereka akan kehilangan defender Luca Rosettini, Albin Ekdal, dan pemain pinjaman Marco Malago. Genoa juga punya masalah sama. Dario Dainelli dan Robert Acquafresca baru bisa kembali pekan depan. Bosko Jankovic absen sampai akhir musim, dan playmaker Omar Milanetto terkena hukuman satu pertandingan.

Prediksi: Siena hanya bisa meraih satu angka.

Milan vs. Lazio
Kick Off 28 Maret 21.00 WIB

Milan tahu ini bukan laga mudah. Setelah kekalahan pekan lalu, I Rossoneri terancam kehilangan angka di depan pendukungnya, karena Lazio dipastikan akan bermain habis-habisan untuk terus menjauh dari zona degradasi.

Pelatih Leonardo kemungkinan tidak bisa menurunkan dua pemain pentingnya; Ronaldinho dan Andrea Pirlo, karena terkena hukuman satu pertandingan. Juga tidak ada kabar baik dari Amantino Mancini. Sedangkan Massimo Ambrossini hampir pasti kembali, untuk mendukung Mathieu Flamini dan Gennaro Gatusso. Di lini depan Marco Boriello dan Klaas-Jan Huntelaar akan dimainkan bersama. Di kubu Lazio, Edy Reja kembali bisa memainkan Sergio Floccari dan Giuseppe biava.

Prediksi: Milan menang tipis 1-0.

Dukung terus Kontes SEO “Negeriads.com Solusi Berpromosi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: