Liga Champions: Preview Olympique Lyon vs Girondins Bordeaux

BeritaSepakBola. Pertemuan kedua tim selalu berakhir dengan kemenangan salah satu tim, setidaknya begitulah rekor pertemuan kedua tim dalam lima partai terakhir.

Lyon melaju ke fase perempat final Liga Champions dengan mengalahkan Real Madrid dengan agregat 2-1 (1-0 dan 1-1) sedangkan Bordeaux melaju keperempat final setelah mengalahkan Olympiakos dengan agregat 3-1 (1-0 dan 2-1)

Rekor pertemuan kedua tim dalam 5 pertandingan terakhir di kandang Lyon, Stade de Gerland:
Lyon 0-1 Bordeaux (Ligue 1 – 14/12/2009)
Lyon 2-1 Bordeaux (Ligue 1 – 17/11/2008)
Lyon 4-2 Bordeaux (Ligue 1 – 10/3/2008)
Lyon 0-1 Bordeaux (Piala Liga Prancis – 31/3/2007)
Lyon 1-2 Bordeaux (Ligue 1 – 25/1/2007)

Secara statistik, Bordeaux unggul tipis atas Lyon, yaitu 3-2. Bordeaux juga kerap menang di Stade de Gerland, seperti saat kedua tim bertemu di pertengahan Desember silam, di mana sang juara bertahan menang 1-0.

Namun head-to-head secara keseluruhan, Lyon-lah yang unggul. Dari 33 pertemuan, 14 kemenangan diraih Lyon. Enam partai menjadi milik Bordeaux dan sisanya, 13 laga, berakhir imbang.

Di Liga Champions, Bordeaux juga memiliki rekor yang bagus. Dalam delapan partai, belum sekali pun tim besutan Laurent Blanc itu mengukir kekalahan, baik saat laga kandang atau pun tandang.

Sementara Lyon, yang sudah tampil sepuluh kali di kompetisi Liga Champions musim ini, sempat dibekuk Fiorentina 1-0.

Namun Lyon memiliki modal penting untuk bisa memenangi laga leg pertama ini. Selain bertanding di hadapan pendukung sendiri, Lyon juga memetik kemenangan di partai terakhirnya.

Sebaliknya, Bordeaux tak beruntung di partai terakhir mereka, saat takluk dari Olympique Marseille di final Piala Liga Prancis.

Olympique Lyon punya rekor bagus di laga kandang di Liga Champions musim ini. Mereka telah mengoleksi empat kemenangan dan satu hasil seri dari lima partai. Sedangkan Bordeaux menjadi tim paling impresif di Liga Champions musim ini, dengan menjadi tim yang paling banyak menang, yaitu tujuh pertandingan, dan menjadi tim dengan clean sheet tertinggi, lima laga tanpa kebobolan, bersama Barcelona.

Pertandingan kedua klub diprediksi berlangsung seru dan cenderung bermain terbuka sehingga skor pertandingan tidak akan berakhir dengan skor “kacamata”. Prediksi bolagoalnet pada pertandingan tersebut akan berakhir dengan skor 2-1 atau 3-2 buat kemenangan Olympique Lyon

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: