Liga Champions: Preview Arsenal vs Barcelona

BeritaSepakBola. Pertandingan perempat final Liga Champions antara Arsenal vs Barcelona dapat disebut sebagai final dini pada Liga Champions musim ini.

Dalam satu dekade terakhir, Arsenal dan Barcelona bertemu tiga kali.
Arsenal 1-2 Barcelona (2006 – final LC)

Arsenal 2-4 Barcelona (2000 – fase grup)
Barcelona 1-1 Arsenal (2000 – fase grup)

Ada pun performa Barcelona di Liga Champions musim ini terbilang bagus. Dari delapan laga, empat dituntaskan dengan kemenangan, dan tiga berakhir imbang. Dalam empat laga away, Barcelona juga mencatat rekor impresif, dengan satu kemenangan dan tiga hasil imbang. Salah satunya dengan menumbangkan Stuttgart pada perdelapan final untuk lolos ke perempat final Liga Champions.

Namun Arsenal juga punya rekor bagus bermain di kandang sendiri. Lima partai di Emirates Stadium dituntaskan dengan 100 persen kemenangan. Keberhasilan Arsenal mencetak gol ke gawang lawan di Liga Champions juga cukup tinggi, yaitu tiga gol per pertandingan. Dan untuk mencapai babak ini Arsenal menghempaskan Porto dengan agregat 6-2.

Melihat performa di beberapa laga terakhir, kedua tim menunjukkan penampilan yang stabil. Tujuh pertandingan terakhir Arsenal diakhiri dengan enam kemenangan dan satu hasil seri. Barcelona juga mencatat hasil serupa di tujuh laga mereka.

Dapat dipastikan pertandingan ini sangat asyik untuk ditonton karena kedua tim akan mengincar banyak gol, karena tradisi kedua tim adalah bermain menyerang. Bolagoalnet memprediksi hasil pertandingan nanti akan dimenangkan oleh tuan rumah Arsenal dengan skor 2-1 atau 3-2.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: