Alex Noerdin Asuransikan 1.000 Loper Koran di Palembang

Sebanyak 1.000 loper atau pengecer dan agen koran di Kota Palembang, mendapat jaminan asuransi jiwa sehingga dalam menjalankan aktivitas sehari-hari dapat merasa lebih tenang dan dilindungi.

Polis asuransi bagi warga yang berprofesi sebagai loper dan agen koran tersebut diberikan agar dalam menjalankan tugas mengantar koran ke pelanggan merasa lebih tenang dan mendapat perlindungan, kata H. Alex Noerdin di Palembang, Senin.

Menurut dia, polis asuransi tersebut telah diserahkan kepada para sopir bus, pengemudi taksi, tukang ojek, pengemudi becak, dan terakhir diserahkan kepada 1000 loper atau pengecer dan agen koran di Palembang pada 10 Agustus 2008 lalu.

Menurut Alex, pemberian asuransi jiwa tersebut merupakan kepeduliannya terhadap para loper dan agen koran yang setiap hari tanpa kenal lelah, baik yang menjajakan langsung maupun mendatangi pelanggan dari rumah ke rumah sehingga informasi penting dapat segera sampai dan diketahui oleh masyarakat luas.

“Mereka (para loper dan agen–red), patut kita perhatikan karena menyampaikan koran ke pelanggan setiap hari adalah tugas berat yang beresiko tinggi kecelakaan terutama di jalan raya, sehingga perlu dibantu dan dilindungi melalui pemberian polis asuransi jiwa,” kata mantan Bupati Musi Banyuasin itu.

Menurut dia, khusus para loper dan agen koran ditargetkan sebanyak 2.000 orang diberikan jaminan asuransi jiwa, ditambah lagi sebelumnya para tukang becak, pengemudi bus, sopir taksi yang dalam kurun waktu setahun terakhir ini saja jumlahnya sudah mencapai 27 ribu orang.

“Mengenai program pemberian jaminan asuransi jiwa gratis tersebut, pihaknya dalam tahun 2008 ini telah memprogramkan sebanyak 100 ribu orang untuk para pengemudi bus, sopir taksi, pengemudi ojek, termasuk loper dan agen koran di Sumsel,” tambahnya.

Sementara pimpinan PT Asuransi Jiwa Syariah Cabang Palembang, Hj. Sumiyati, secara terpisah mengatakan bahwa setiap peserta diberikan polis asuransi senilai Rp 50 ribu atau total bantuan dari H.Alex Noerdin mencapai Rp 50 juta dengan tanggungan bila meninggal dunia akibat kecelakaan sebesar Rp 10 juta serta luka-luka minimal dijamin Rp 2,5 juta per orang.

One Response

  1. […] Read more… Kategori tulisan: Asuransi Kesehatan, Uncategorized, kesehatan Post Tags: a-loper-dan, a-terhadap-para, asuransi, asuransi-jiwa, free-webhost, home, loper-koran, palembang, penulisreview, privacy, tutorial, wireless, your-ad-here Cancel Reply […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: