AXA Asia Pacific Akuisisi MLC Hongkong-Indonesia

Perusahaan asuransi raksasa AXA Asia Pacific Holdings Ltd. (AXA APH), Senin, mengatakan pihaknya telah mengakuisisi MLC Hong Kong dan MLC Indonesia dari National Australia Bank Ltd. senilai AU$575 juta dolar (US$426 juta).

Kepala Eksekutif AXA APH Les Owen mengatakan akuisisi tersebut sejalan dengan startegi perusahaan untuk mempercepat pertumbuhan di wilayah Asia, dengan menggunakan basis modal yang kuat.

“Margin asuransi jiwa di Hong Kong sangat menarik dan dengan rasio tabungan yang tinggi disana memiliki potensi pertumbuhan asuransi jiwa, produk investasi dan manajemen kekayaan,” kata dia.

Di Indonesia, Owen mengatakan akuisisi terhadap MLC akan memacu pertumbuhan jumlah agen dan penasehat asuransi sekitar 1.000 hingga lebih dari 2.2000 yang akan menempatkan posisi AXA APH sebagai perusahaan asuransi jiwa terbesar kedua.

Transaksi pembelian perusahaan asuransi tersebut akan dibiayai dari modal internal, dengan akuisisi tersebut pendapatan pada 2006 akan menjadi netral dan diperkirakan akan mencatat pendapatan yang positif pada 2007, katanya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: