SH Panti , SH Tunas Muda Tolong Diklarifikasi | PSHT jaya selalu

Reposting dari PUTRO LEMBAH

Sekedar pmbritahuan untk sedulur PSHT yg mempertanyakan dan mempermasalahkan SH PANTI dgn SH Tunas Muda…
SH Panti dan SH Tunas Muda sejatinya adalah 1, SH Panti atau yang dulu menjadi rumah Ki Ngabehi Suro Diwiryo memang masih eksis hingga sekarang dan SH Panti tidak mmliki organisasi yang besar seperti PSHT dn PSHTM Winongo. nah untuk pengorganisasian dan penerimaan dasar murid baru, kepengurusan diserahkan kepada SH Tunas Muda. Tidak sembarang orang dapat masuk SH PANTI…Mengapa berdiri tahun 15 october 1965 dan dinamakan SH TUNAS MUDA ?? karena sejak tahun 1964 SH asli Eyang Suro mengalami kemunduran dan tidak aktif, sekalian itu banyak saudara SH asli yang sudah sepuh dan penerimaan anggota baru berkurang. Dan ditakutkan SH asli akan mengalami kemunduran. Oleh karena itu Berdirilah SETIA HATI TUNAS MUDA, tunas muda SH penerus terorgnisasi dalam penerimaan anggota.

SESEPUH SH PANTI BPK KOESNI dan PENGASUH SETIA HATI TUNAS MUDA BPK RDH SOEWARNO yang sudah ngenger ke eyang Suro dari tahun 1939 dikecer oleh murid eyang bernama HADI SUBROTO. Dan berdirinya SETIA HATI TUNAS MUDA mendapat PENGAKUAN dari SH PANTI sebagai wadah penerimaan penerus SETIA HATI yang ASLI. Dan bagi warga PSHT yang ingin memperjelas uraian ini atau kurang percaya dan telah mengumpat habis-habisan PSHTM sebagai SH tiruan, murtad, dan bukan SH… Silahkan ke markas SH Panti di daerah Winongo selatan rel kereta api.

SETIA HATI dan PSHT adl BEDA.. Mengapa berdiri PSHT ??? Hardjo utomo murid Eyang Suro murtad dari SH Eyang Suro. Menurut pandangan Hardjo utomo, SH itu Menggalang persatuan bangsa, wadah dan alat perjuangan mencapai merdeka. ” Menurut pandangan Eyang Suro ” SH bukan wadah perjuangan bangsa tetapi perkumpulan pencak silat. Jadi pertentangan terjadi,

Eyang Suro = Ilmu SH tidak membedakan SARA
Harjo utomo = Dengan diterima bangsa lain dapat menjadi musuh dalam selimut.

karena hal tersebut, Hardjo utomo milih keluar atau murtadlah dari SH asli dan ijin mendirikan SETIA HATI MUDA, tetapi tidak diberi jawaban dari Eyang Suro. Hardjo utomo nekad mendirikan SH muda yang menjadi cikal bakal PSHT 1942 hingga dicap sebagai SH MERAH ATAU SH KOMUNIS OLEH KI NGABEHI SURO DIWIRYO. SHM berganti menjadi PSC dan jadi PSHT thn 1942 pusat di desa pilangbangau (25km dr rmh saya). itupun SH asli masih ada di daerah Winongo, terbukti karen Eyang Suro meninggal tahun 1944.

Jadi kesimpulannya PSHT dan SH berbeda. PSHT bukanlah SH yang sempurna karena pendiriannya dahulu dicap oleh Eyang sebagai SH MERAH atau SH KOMUNIS.
Dan ilmu SHTunas Muda adl SH asli krnSH Tunas Muda adl SH penerus SHeyang Suro yang hmpr pnah… Jadi buat Sedulur SH Terate yang ngalor ngidul nggak tau opo-opo , jangan nagwur mentafsirkan yang macam-macam. NGACALAH pada kenyataan SEJARAHMU sendiri. sudah Jelas bukan??? untuk saudaraku SH TUNAS MUDA, jangan goyah dan tepengruh. JAYA SELALU SH WINONGO. STK 1903 Tinoto lan tatag sadhurunging lelaku bakal tutug anggone nglampahi.

CATATAN :

Tolong Yang Sudah Sepuh-Sepuh Meluruskan Tentang Hal ini, Pandang Secara objektif jangan subjektif saja. Tolong komentari. Aku sebenarnya tidak percaya dengan hal ini. karena saya masih warga baru jadi ya beginilah adanya.

2 Responses

  1. ngerti opo awakmu..koyo bener2 o le le.ngomong koyo ra duwe udel…..gausa terlalu merasa paling benar,justru orang2 seperti anda ini yg makin bikin ribut…..ngomong nganggo waton ojo mung waton ngomong…

  2. tan hana dharma mandua
    slm stk 1903

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: