Ferguson : Giggs Lebih Baik dari Ronaldo

Manajer Manchester United Sir Alex Ferguson mengakui Cristiano Ronaldo pernah menjadi pemain kuncinya. Tapi Fergie tetap menempatkan sosok Ryan Giggs sebagai rekrutan terbaiknya dalam satu dekade.

Ronaldo yang kini membela bendera Real Madrid boleh menjadi inspirasi kejayaan MU pada 2008 lalu. Juara di Liga Inggris, Liga Champions dan Kejuaraan Dunia Antarklub berhasil direbut MU dengan senjata seorang Ronaldo

“Dia (Ronaldo) sangat fantastis. Seorang pemain yang mengagumkan,” ujar Ferguson kepada Inside United.

Namun Ronaldo tetap bukan menjadi pemain yang dianggap Fergie sebagai rekrutan terbaiknya dalam satu dekade ini. Satu orang yang dianggap pantas tak lain winger veteran Ryan Giggs.

“Itu menjadi milik Ryan Giggs atas servisnya yang sulit dipercaya dan kemampuannya menjaga standar tertinggi hingga saat ini. Dia sungguh pemain yang mengagumkan,” tambah Ferguson.

Dalam kesempatan itu manajer asal Skotlandia ini juga mengakui jika playmaker AC Milan Ronaldinho menjadi pemain pernah diincarnya. Fergie mengaku sangat ingin mendapatkan Dinho pada 2003 silam.

“Kami gagal mendapatkan Ronaldinho tapi di musim panas itu kami mendapatkan Ronaldo yang lebih lembut dalam menyerang. Kami sebenarnya telah membuat sebuah kesepakatan dengan Ronaldinho tapi gagal,” ujar Ferguson.

Leave a comment