LSI: Persik Menundukkan Persela Lamongan 3-2

BeritaSepakBola-Ambisi Persik Kediri untuk memetik poin penuh akhirnya terwujud setelah berhasil menundukkan Persela Lamongan 3-2 di Stadion Brawijaya dalam lanjutan Superliga Indonesia 2009/10.

Striker Saktiawan Sinaga menjadi bintang Persik dalam pertandingan ini usai memborong tiga gol kemenangan pada menit ke-64, 67, dan 79. Sedangkan dua gol tim tamu dilesakkan Franco Hitta menit ke-34, dan Syamsul Arif [68].

Kemenangan itu membuat Persik lepas dari zona degradasi, dan kini menempati posisi ke-13 klasemen sementara dengan nilai 25 dari 22 pertandingan. Sementara Persela tetap berada di peringkat kesembilan dengan poin 28.

Sejak pluit kick-off ditiupkan wasit, tuan rumah tampil menyerang. Beberapa kali Persik berhasil menerobos pertahanan Persela. Sayangnya, penyelesaian akhir yang terburu-buru itu gagal membuahkan hasil bagi tim Macan Putih. Justru sebaliknya, tim tamu berhasil memanfaatkan kelengahan lini belakang tim tuan rumah.

Pada menit ke-34, Franco Hitta berhasil membawa Persela unggul setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang tim tuan rumah yang dijaga Wahyudi. Skor 1-0 untuk keunggulan Persela bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Persik mengendalikan permainan untuk mengejar ketertinggalannya dari tim tamu. Persik berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Saktiawan Sinaga memanfaatkan kemelut di depan gawang Fauzal Mubarok pada menit ke-64.

Tiga menit kemudian, Saktiawan membawa timnya berbalik unggul menjadi 2-1 setelah aksi individualnya mampu mengecoh kiper Persela untuk yang kedua kalinya. Tak lama berselang, Persela justru berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di menit ke-68 melalui kaki Syamsul Arif.

Persik harus berterima kasih kepada Saktiawan, karena untuk yang ketiga kalinya dia berhasil menjebol gawang Persela. Gol yang terjadi di menit ke-79 itu sekaligus menyudahi perlawanan Persela dengan skor akhir 3-2.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: