Liga Spanyol: Madrid Menekuk Gijon 3-1

BeritaSepakBola-Los Blancos sempat tertinggal terlebih dahulu sebelum akhirnya sukses membalikkan keadaan dan meraih kemenangan atas Sporting Gijon. Hasil ini membawa Iker Casillas dkk. makin kokoh di puncak klasemen sementara.

Madrid menekuk Gijon 3-1 dalam laga di Santiago Bernabeu, Minggu (21/3/2010) dinihari WIB. Seluruh gol terjadi di babak kedua.

Madrid sempat ketinggalan dahulu lewat gol David Barral. Tak ingin kehilangan muka, Madrid langsung bergegas mencetak gol balasan. Van der Vaart berhasil membuat Madridista kembali bergairah setelah berhasil mencetak gol dari tendangan bebas yang dieksekusinya pada menit ke-53.

Hanya berselang empat menit, Madrid akhirnya unggul berkat gol yang diciptakan Xabi Alonso. Gelandang Spanyol ini berhasil menanduk umpan silang Cristiano Ronaldo dari tendangan sudut.

Madrid semakin di atas angin. Mereka terus mengagresi lawannya dari berbagai sisi. Desakan demi desakan itu pun tak sia-sia. Higuain berhasil memperbesar keunggulan Madrid pada menit ke-68. Gol tersebut tak terlepas dari kejelian Van der Vaart yang memberikan umpan terobosan kepada Higuain. Penyerang asal Argentina itu langsung melepaskan tembakan keras tanpa mampu dibendung Colinas. Gol Higuain ini pun menjadi gol penutup kemenangan Madrid 3-1.

Hasil ini membawa pasukan Manuel Pellegrini mantap di puncak klasemen sementara La Liga dengan nilai 68, unggul tiga angka dari Barcelona yang ada di posisi kedua.

Ada pun Barca bermain pada Senin (22/3/2010) dinihari WIB dengan menantang Real Zaragoza.

Susunan Pemain
Real Madrid: Casillas, Ramos, Garay, Alonso, Marcelo, Arbeola; Van der Vaart (Raul 74), Granero (Gago 69), Diarra (Guti 46); Ronaldo, Higuain

Sporting Gijon: Colinas, Gregory, Botia, Canella, Ramos; Camacho, Rivera, Barral, Cuevas ( Mateo 71); Giminez, Moran

Leave a comment