PREDIKSI Liga Inggris Matchday 28

BeritaSepakBolaChelsea vs. Man City
Kick Off 27 Februari 19.45 WIB

Bagian lain dari ‘cerita’ penuh intrik akan terjadi di Stamford Bridge pekan ini, ketika Chelsea menghadapi Manchester City. Semua orang punya banyak pilihan ketika ingin membaca preview pertamuan ini.

Salah satunya; inilah pertemuan pertama Wayne Bridge-John Terry kali pertama di Liga Primer, sejak skandal perselingkuhan mengemuka. Roberto Mancini bisa saja mengatakan Bridge hanya memikirkan pertandingan, tapi bagaimana mungkin keduanya bersalaman usai lagai.

Dari segi pertandingan, pertemuan ini amat penting bagi kedua tim. Chelsea dintuntut menang untuk menjauhkan diri dari kejaran Manchester United (MU). Manchester City harus memperbaiki rekor tandangnya, agar dianggap layak bersaing di zona Liga Champions.

City datang tanpa striker Emmanuel Adebayor, yang terkena kartu merah saat melawan Stoke. Carlos Tevez kembali dari Argentina, setelah menemani istrinya yang melahirkan bayi prematur.

Chelsea tidak akan diperkuat Petr Cech, yang mengalami cedera dan harus istirahat satu bulan. Hilario akan menggantikannya.

Prediksi: City tumbang lagi di kandang lawan.

Birmingham vs. Wigan
Kick Off 27 Februari 22.00 WIB

Birmingham tak terkalahkan di kandang sejak September 2009. Wigan hanya menang sekali sejak November 2009. Rekor 12 kali tak terkalahkan membuat Birmingham punya harapan mengakhiri musim di zona Liga Europa. Namun pelatih Alex McLeish lebih suka timnya lebih dulu meraih 40 angka agar aman dari kemungkinan terjerumus ke zona degradasi.

Gelandang Barry Ferguson diharapkan kembali berlaga, setelah sembuh dari cedera engkel. Namun McLeish harus memutuskan dengan siapa Ferguson berpartner di lapangan tengah; Christian Benitez atau James McFadden. Di kubu Wigan, Titus Brmble kemungkin belum bisa bermain, dan James McCarthy absen akibat terkena hantaman di lutut. Meski demikian pelatih Roberto Martinez masih bisa menurunkan skuad terbaiknya.

Prediksi : Birmingham menang dengan satu atau dua gol.

Bolton vs. Wolves
Kick Off 27 Februari 22.00 WIB

Bolton dan Wolves tercatat dalam sejarah sebagai pendiri Liga Primer, tapi selalu tak pernah bisa bertahan lama di level atas. Kali ini pun keduanya diragukan bisa selamat dari zona degradasi. Wolves hanya menang sekali dari delapan laga terakhir, dan belum pernah mengemas kemenangan tandang sejak 2010. Namun ketika memainkan formasi 4-5-1, Wolves tampil mengesankan ketika menghadapi Tottenham dan Chelsea.

Bolton kembali diperkuat Vladimir Weiss dan Jack Wilshere, setelah keduanya absen di Piala FA. Defender Gretar Steinsson kembali berlatih, dan kemungkinan telah siap berlaga. Sedangkan Mark Davies absen. Wolves masih akan turun dengan pemain yang sama, seperti dalam tiga laga terakhir. Di bangku cadangan, Andy Keogh menunggu giliran.

Prediksi : Bolton meraih tiga angka.

Burnley vs. Portsmouth
Kick Off 27 Februari 22.00 WIB

Sekian lama Portsmouth hidup dalam mimpi mampu bersaing di papan atas. Pekan ini mereka mengalami mimpi buruk yang sama seperti Leeds; masuk karantina administrasi dengan hukuman pengurangan sembilan poin. Burnley merasa di atas angin saat menghadapi mereka di Turf Moore.

Graham Alexandre akan kembali memperkuat tuan rumah, setelah sebulan cedera. Namun striker David Nugent tidak bisa menghadapi klub induknya, sehingga Martin Paterson mengisi tempatnya. Portsmouth tanpa Frederic Piquionne. Hermann Hreidarsson akan dipaksa bermain, meski tak nyaman dengan achilles-nya.

Prediksi : Portsmouth pulang dengan tiga angka.

Stoke City vs. Arsenal
Kick Off 28 Februari 00.30 WIB

Tidak akan ada perjalanan mudah bagi Arsenal, ketika mereka menyambangi Britania Stadium untuk menghadapi Stoke. Bersama Aston Villa, Stoke adalah tim yang belum bisa dikalahkan Arsenal pada musim ini. Jika pekan ini Stoke bisa menghindari kekalahan, mereka akan mencatat pencapaian terbaik di Liga Primer dalam 36 tahun.

Arsenal akan datang tanpa William Gallas dan Andrei Arshavin, yang masih menjalani penyembuhan. Eduardo telah kembali berlatih, tapi mungkin belum bisa menjadi starter. Mikael Silvestre dan Sol Campbell akan bersaing menemani Thomas Vermaelen di lini belakang. Stoke kembali diperkuat winger Matthew Etherington, yang sembuh dari cedera, serta defender Abdoulaye Faye dan Andy Wilkinson yang telah menjalani hukuman.

Prediksi : Arsenal pulang dengan perolehan tiga angka.

Tottenham vs. Everton
Kick Off 28 Februari 20.00 WIB

Kedua tim baru saja mengemas hasil bertolak belakang di kompetisi lain. Tottenham Hotspurs mendepak Bolton di Piala FA. Everton dipecundangi Sporting Lisbon di Liga Europa. Keduanya butuh hasil positif untuk menghibur diri.

Totenham berharap bisa memainkan Vedran Corluka dan Wilson Palacios, yang terserang virus dan tak terlihat dalam latihan terakhir. Jermaine Defoe meragukan. Peter Crouch cedera. Everton dapat memainkan lagi Sylvain Distin dan John Heitinga di lini belakang. Phil Jagielka mungkin akan kembali berlaga, setelah dikabarkan cedera.

Prediksi : Tottenham harus puas meraih satu angka.

Liverpool vs. Blackburn
Kick Off 28 Februari 22.00 WIB

Liverpool selalu merasa berhak di posisi keempat. Rafa Benitez kerap berjanji menempatkan The Reds di zona Liga Champions. Namun satu angka dari dari dua laga terakhir adalah mini revival yang mengkhawatirkan puluhan ribu fans mereka. Mereka kini akan menghadapi Blackburn, tim yang tidak lagi dikejar ketakutan terdegradasi dan akan bermain tanpa bebab.

The Reds menghadapi krisis di lini belakang, akibat patah metatarsal yang dialami Martin Skrtel. Sotirios Kyrgiakos masih menjalani hukuman. Glen Johnson mulai berlatih ringan, tapi Benitez tidak ingin mengambil risiko dengan menjadikannya starter. Di kubu Blackburn, fans masih harus menunggu Yildiray Basturk membuat debutnya. Kapten Ryan Nelsen istirahat satu bulan. Franco Di Santo juga masih absen.

Prediksi : Liverpool menang dengan satu atau dua gol.

Sunderland vs. Fulham
Kick Off 28 Februari 22.00 WIB

Ini bukan sekadar laga Sunderland vs Fulham, tapi persaingan dua striker untuk menyita perhatian Fabio Capello. Darrent Bent di kubu Sundrland, dan Bobby Zamora di Fulham. Keduanya berharap mengenakan kostum tim nasional Inggris, dan berangkat ke Piala Dunia, meski di jajaran top scorer keduanya di belakang Wayne Rooney dan Jermaine Defoe.

Fulham sedang menikmati suksesnya lolos ke babak 16 Liga Europa, tapi mereka kelelahan sepulang dari Donetsk, Ukrina. Yang mengesankan, Fulham tak terkalahkan dalam delapan laga terakhir selama 26 hari. Fulham kehilangan Andrew Johnson, Clint Dempsey dan John Pantsil dalam laga ini, tapi mendapatkan kembali Nicky Shorey dan Stefano Okaka. Black Cats, julukan Sunderland, bisa memainkan lagi gelandang Lee Cattermole, yang bebas dari masa hukuman. Namun Steve Bruce tidak bisa memainkan Andy Reid dan Jordan Henderson.

Prediksi : Fulham tersungkur di Stadium of Light.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: